:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Kambing Guling


guling

Bahan-bahan :
1 ekor kambing muda yang sedang besarnya, buang kepala, kaki, jeroan dan kulinya.
1/4 kg ketumbar disangrai dan dihaluskan.
1 sdt biji pala halus
1 sdm lada bubuk
1/4 kg bawang putih dihaluskan
2 sdm garam
1 botol kecap manis
150 gr gula merah
100 ml minyak goreng
250 ml kecap Inggris

Bahan Saos :
1/2 botol kecap manis
200 gr bawang merah dipotong-potong
1/2 kg tomat dipotong kotak-kotak kecil
1/4 kg cabe rawit hijo dirajang
10 buah jeruk limau
30 lembar daun jeruk dibuang batang tebalnya (tengahnya)dirajang halus.

Cara Membuat:

  1. Campur seluruh bahan bumbu menjadi satu, aduk hingga rata benar.
  2. Lumuri seluruh permukaan kambing dan dalam kambing dengan campuran bumbu hingga rata, diamkan selama satu jam agar bumbu meresap.
  3. Bakar kambing di atas bara dengan jarak 40 cm (jarak bara dengan kambing) sambil dioleskan kembali sisa bumbu hingga bumbu habis.
  4. Bakar kambing sambil diputar-putar agar matangnya merata, hidangkan dengan dipotong-potong sesuai selera.
  5. Sajikan dengan saos

Saos :

Campur semua bahan saos hingga rata, siap untuk disajikan dengan kambing guling.

 

Source: http://updatemakanan.blogspot.com/2009/04/resep-kambing-guling.html

 

Iklan

32 Komentar»

  resep wanita cantik wrote @

mantap chef. btw aktif sekali ngblognya. salam blogger. blognya sangat inspiratif

  Taufik Widiarto wrote @

Alahmdulillah kutemukan juga resep ini. terima kasih….

  download game android wrote @

enak sekali tuh kambing gulingnya

  Hasnaini Tanjung Wood wrote @

Dipanggangnya brp lama? Apinya api besar apa api kecil ya? Kira2 perlu dibake di oven ga biar pasti dagingnya matang? Thx in advance for the advise ūüėČ

  iwanuliy wrote @

enak yah

  download game wrote @

hemmmm jadi ngiler. cocok buat tahun barunan

  hermawan wrote @

wah… gila, harga kambing aja Rp. 2 juta.. haduh mantap

  obat pelangsing cepat dan jitu wrote @

belum pernah ngerasain langsung bikin kambing guling,modalnya gede banget sih…

  obat sipilis manjur wrote @

enak nhee boleh dicoba…..

  desainlogo98 wrote @

wah saya cm makan kambing guling pas kondangan aja sih .. hehe..

  infoanyar wrote @

mantap pastinya.. ngilerr euy..

  my aryi wrote @

Satenya pasti yahud

  Tips Usaha wrote @

Olahan kambing gulingnya sangat mudah sekali, kayaknya enak ni untuk di coba. hehehe

  Istanamurah wrote @

hehe,, nampaknya maknyus sekali, kalo ayam guling ada gak ya?

  kue nastar wrote @

rasanya gimana ya. khawatirnya klo gak matang semua

  Cara mengetahui password facebook teman wrote @

Wah mantep

  rendi prasutio wrote @

delizousoo..
kebetulan bentar lagi ada hajatan..
nemu menu ini..patut di coba..
thanks for sharing chef..
love it

  obat pelangsing cepat wrote @

menu yang sangat lezat untuk berbuka puasa bersama tuh…

  obat pelangsing cepat wrote @

kambing guling di pantai pangandaran pasti sangat asikk

  sop wrote @

Mantap ini kambingnya

  lintas resep wrote @

buat ngiler menu nie
tpi yang pasti gx bisa tiap hri..
mahal sih bahannya
hehehee

  Masker Spirulina Tiens wrote @

Pas banget ni resepnya buat nanti kurban

  Robi kurniaman wrote @

wawaw resep nya mantap untuk di coba,

  resep makanan wrote @

walah.. Kalo ini sih bisa buat sekeluarga ya.. Hehe

  nikball rubber wrote @

wah kambing guling , jadi kepengen nih ngeliatnya, udh lama gk makan beginian

  mameyfitri wrote @

Tanks ya,, resepnya.. Masakannya unik naget deh..

  ryan wrote @

mantap….

  ondoisme wrote @

wew,, artikelnya bikin laper

  OXONE OX 862 wrote @

SESUAI NAMANYA “KAMBING GULING” JADI ENAK DAN MAKNYUS BANGET GAN ITU APALAGI KALO RAME RAME

  sadasdsd wrote @

Wah pasti enak kambing gulingnya

  tikar rotan wrote @

Wah kayanya enak nih, boleh ya saya coba resepnya dirumah semoga nanti semua pada suka masakan saya, hhehehe maklum abis cari tikar rotan jadi laper pengennyaa makan

  Antoda wrote @

oke chef ditunggu updatenya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: