Gluten (daging vegetarian)


Bahan:

• 9 mangkok tepung terigu
• sedikit garam
• gula
• air 3 mangkok
• kecap

Cara membuat:

Masukkan air dalam wadah plastik dan sedikit garam, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit sampai menjadi adonan yg kental, sangat kental, tergantung pada keinginan, kalau ingin daging yg agak lembut maka air harus agak banyak, kalau mau daging yg agak keras maka sedikit air kira kira seperti membuat bakpao.

Kemudian biarkan selama 5 jam dan tutup dengan kain ba- sah untuk hasil yg memuaskan. setelah lima jam, cuci adonan di pancuran air sedikit demi sedikit sampai kita mendapatkan sarinya atau hasil seperti karet, cuci terus sampai tidak ada tepung lagi yg menempel. ditandai dengan bersih/jernih nya air bekas cucian adonan.

Setelah itu kumpulkan menjadi satu dan tarik tarik seperti kita membuat gulungan benang, kemudian ambil air dalam wadah, tambahkan ½ liter air, garam satu sendok teh dan gula sedikit, serta kecap 3 sendok makan, campurkan, rendam gluten tadi ke dalam bumbu ini dan biarkan selama kurang lebih semalam, tergan- tung selera, setelah itu angkat dan rebus dalam air, jangan sampai mendidih, tetapi kira2 antara 70- 800 celcius selama lebih kurang lima atau 10 jam tergantung selera, semakin lama merebus semakin bagus serat yg di hasilkan dan semakin mirip daging aslinya, teksturnya juga bagus, kita akan dapatkan daging vegan yg bagus, kemudian dinginkan dan goreng dalam minyak mendidih sampai kurang lebih berwarna kecoklatan, sebentar saja agar air di luar daging vegan menjadi bagus dan kuat serta tidak mudah hancur, simpan di freezer atau langsung dapat di gunakan.

Sebaiknya anda membuat langsung lima sampai 10 kg tepung terigu dan dapat anda simpan di dalam lemari pendingin, mengingat membuatnya cukup memakan waktu

 

Iklan

5 pemikiran pada “Gluten (daging vegetarian)

  1. Apa maksud masukan air dlm wadah,masukan air sedikit demi sedikit,kapan tepungnya dong!trus rebus dg air tak mendidih slm 5 s 10 jam bener nih!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s