:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Khasiat Mentimun


Mentimun yang memiliki nama ilmiah Cucumis sativus telah lama di kenal sebagai pelengkap bahan makanan: lalapan, campuran pecel, dibuat acar, atau minuman segar.

Mentimun yang memiliki nama ilmiah Cucumis sativus, mengandung 0,65 persen protein, 0.1 persen lemak dan 2,2 persen karbohidrat. Buah tanaman merambat ini juga mengandung kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Biji timun sendiri mengandung racun alkoloid jenis hipoxanti, yang berfungsi untuk mengobati cacingan.

Pemakaian luar

* Jerawat.
Buah mentimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan mentimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.

* Flek hitam bekas jerawat.
Ambil ujung buah mentimum sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian ditumbuk dan ambil airnya. Air kunyit itu dicampurkan dalam mentimum yang sudah diparut itu. Kemudian sapukanlah ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang. Atau, Anda bisa menggunakan spray toner buatan sendiri. Caranya, parut satu buah mentimun yang sudah dikupas. Saring dan ambil airnya, campurkan dengan dua sendok teh madu. Kemudian masukkan campuran itu ke dalam botol yang dilengkapi laat penyemprot. Semprotkan ke wajah dua kali sehari.

* Sakit tenggorokan.
Caranya, campurkan sedikit biji mentimun dengan sedikit garam. Kemudian tambahkan air. Gunakan campuran itu untuk berkumur.

Diminum atau dikonsumsi

* Tekanan darah tinggi.
Caranya, 2 buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring, lalu diminum sekaligus. Lakukan 2-3 kali sehari.

* Sariawan.
Setiap hari makan buah ketimun sebanyak 9 buah. Lakukan secara rutin.

* Membersihkan ginjal.
Mentimun segar dicuci lalu diparut. Hasil parutannya diperas dan disaring. Airnya diminum sedikit demi sedikit sampai lambung terbiasa menerima cairan mentimun.

* Demam.
Ambil mentimun secukupnya, dicuci bersih, lalu diparut. Hasil parutannya diletakkan di atas perut.

* Haid tidak teratur.
Giling halus 10 lembar daun cocor bebek, 5 jari labu air, 5 buah majakan, 1 buah mentimun, 10 lembar daun dadap srep, 10 lembar daun sambaing colok, tambahkan air garam secukupnya. Kemudian diusapkan ke perut, lalu balut. Lakukan dua kali sehari.

* Sebagai penyegar mulut.
Setelah menyikat gigi, makanlah beberapa iris buah mentimun. Nafas Anda pun akan terasa segar.

Sumber: obattradisional.blogdetik.com

18 Komentar»

  gojod wrote @

Bisa dikirim mengenai buah atau sayuran untuk mencegah atau obat darah tinggi selain mentimun ini. (Erima kasih

  jilbab cantik wrote @

ternyata manfaatnya banyak juga yah

  Lukisan Minimalis wrote @

Iya tuwh,, saya baru tau jg’..hehehhee,salam kenal ya,, : http://www.lukisanminimalismurah.com

  diet enak wrote @

Wah menarik sekali informasinya. Terima kasih pencerahannya.. minta ijin copy untuk blog saya boleh?

ajiek l dietenak.com

  Mahmud wrote @

wah cuman kok muka ane gak cocok yeh….kalo ngilangin jerawat pake mentimun…:)

  Xpressi wrote @

timun bisa juga yah untuk jerawat…

  suherimarz wrote @

bagus nie ,,,,,,
mnta ijin copy gan,,,,,

  fikrisu wrote @

Nice article,,,,very helpfull and usefull. Good luck and salam kenal yach sob,,,,by http://fikrisu.blogspot.com/

  obatherbal wrote @

Artikelnya cukup bermanfaat, buktinya banyak yang beri komentar positif, bintang untuk yang buat artikel-artikel ini

  kopi pasutri wrote @

Ia setuju artikelnya bagus, semangat admin untuk update artikel yang lain.

  Andhika wrote @

orang tua yang berdarah rendah, hendaknya jangan banyak2 mengonsumsi buah ini… ibu teman saya langsung drop tensinya

  Arena Liga Online Betting Terpercaya wrote @

Mentimun memang banyak khasiatnya. Bisa menghilangkan panas dalam juga karena dingin.

Tetapi banyak wanita yang takut karena mereka bilang kebanyakan bisa keputihan atau becek.

  oppie wrote @

terimakasih, akhirnya aq sampe jg kesini, aq akan mencobanya smoga bermanfa’at n mohon do’a kalian juga ea teman”! Sehat itu indah

  obat herbal wrote @

infonya bermanfaat sekali. tks

  Cara Hidup Sehat wrote @

Wow, manfaat mentimun banyak banget…lebih mantap klo disajikan sebagai lalapan…selain nikmat..khasiatnya juga ok….

  cikaa kantara wrote @

hemmm nice info . . .timun kesukaan ku buat lalap ni . .timun disandingin ma sambel aja dah mantep bgt . . hehhee

dan penuh kasiat dan manfaat bagi tubuh kita . .

  Astri wrote @

MENU DIET SELAMA 13 HARI (Hari ke 14 bebas)
PANTANGAN : GARAM (asin) dan NASI.

Keuntungan diet ini apabila diikuti betul-betul (tidak menyimpang sedikitpun), berat badan bisa turun 5-8kg. Diet ini telah diselidiki bahwa keadaan kimia dalam tubuh menjadi sedemikian baik sehingga tidak ada kemungkinan untuk gemuk lagi, asalkan mulai hari ke 14 makan secara normal (tidak berlebihan). Diet ini cukup dilakukan setahun sekali. YANG PERLU DIPERHATIKAN, apabila kita lupa dan makan sesuatu yang menyimpang dari diet ini, maka diet HARUS DI ULANG LAGI MULAI HARI PERTAMA, karena mungkin berat badan bisa turun tapi kemungkinan gemuk lagi akan terjadi karena penyimpangan tersebut. Diet ini hanya untuk menghilangkan LEMAK. PENTING : Makan malam terakhir jam 18.00wib

HARI KE-1 dan HARI ke-8
PAGI : 1 cangkir kopi tubruk/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 2 telur rebus + 1 ikat bayam + 1 tomat + 2 kentang rebus
MALAM : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada di perasi jeruk lemon

HARI KE-2 dan HARI ke-9
PAGI : 1 cangkir kopi tubruk/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada + 1 buah segar + 2 kentang rebus
MALAM : 250gr ayam kukus + 1 pisang

HARI KE-3 dan HARI ke-10
PAGI : 1 cangkir kopi tubruk/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 2 telur rebus + 1 tomat + 1 buah segar + 1ikat bayam/ kangkung + 2 kentang rebus
MALAM : 250gr ayam kukus + selada di perasi jeruk lemon + 1 pisang

HARI KE-4 dan HARI ke-11
PAGI : 1 cangkir kopi tubruk/ teh + 1 sdm gula pasir + 1 iris roti tawar
SIANG : 1 telur rebus + 1 wortel (rebus sebentar) + 1 lembar keju + 1 buah segar
MALAM : 1 mangkok penuh pepaya diperasi jeruk lemon + 1 gelas susu non fat

HARI KE-5 dan HARI ke-12
PAGI : 1 wortel besar diparut kasar diperasi jeruk lemon + 1 cangkir kopi/ teh manis
SIANG : 250gr ayam kukus dgn sedikit saos dan mentega tidak asin + 2 kentang rebus
MALAM : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + selada di perasi jeruk lemon + 1 ikat bayam

HARI KE-6 dan HARI ke-13
PAGI : 1 cangkir kopi tubruk/ teh tanpa gula + 1 iris roti bakar
SIANG : 250gr ayam kukus + selada di perasi jeruk lemon + 2 kentang rebus + 1 buah segar
MALAM : 2 telur rebus + 1 wortel besar di parut kasar diperasi jeruk lemon

HARI KE-7
PAGI : 1 cangkir kopi tubruk/ teh + 1 sdm gula pasir
SIANG : 150gr daging sapi goreng/ ikan bakar + 1 buah segar + 2 kentang rebus
MALAM : 2 pisang + 2 telur rebus

Selama melakukan diet akan sering buang air kecil tapi kemungkinan jarang BAB

  potenzol wrote @

thaks gan atas informasi nya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

%d blogger menyukai ini: