:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Tempe Menjes Goreng


Bahan:
Tempe Menjes satu balok
2 siung bawang putih
0.75 + 0.5 sdt garam
2 sdt ketumbar sangrai
3-4 lembar daun jeruk
5 butir kemiri
air dan tepung terigu secukupnya
minyak goreng secukupnya

Cara olah:
Iris tempe menjes ukuran terserah ketebalan 3mm.
Larutkan 0.5 sdt garam dengan air secukupnya, masukkan bbrp potongan menjes, bolak-balik rata, tiriskan. Lakukan sampai semua potongan menjes tergarami.
Haluskan semua bumbu, larutkan dengan air dan campur dengan tepung terigu membentuk adonan kental seperti adonan pisang goreng.
Siapin minyak panas, celup potongan menjes 1-1, goreng sampai matang.
Sajikan dengan cabe rawit ato sambal petis ato sambal kecap.

Sumber: http://dapurgue.blogspot.com/2008/09/tempe-menjes.html

About these ads

14 Komentar»

  citra permata wrote @

heeemmm…tempe menjes disajikan hangat-hangat, pasti mantappbbb….. :)

  Andhy wrote @

tempe menjes itu apakah beda dengan jenis tempe yang beredar di kebanyakan tempat makan?

  Dinda wrote @

Tempe Menjes ini ampas tahu yg difermentasikan spt membuat tempe biasa, bentuknya balok kayak tempe biasa juga, tapi krn terbuat dari ampas tahu jadi teksturnya lembut empuk njes njess gituh kalo digigit.

  akhmad akbar wrote @

olahan tempe pasti enak…

  LiLiz wrote @

wow woww . .
enaaaaak, bwt camilan . . . sssspsppp . . .

  hendy mahardhika wrote @

hmmm tempe menjes sangat aku suka, apalagi hangat2 dimakan sama sambal petis dan cabe rawit segar, hmm Mantab……

  masduki wrote @

tempe menjess memang lezat banget kanggo wong ndeso koyo aku, tapi sing tak weruhi kudu dima’em anget-anget lan dibarengi lalapan lombok sing ish enom. wah kayak disurga saja. tapi jarenen kok ono sing keracunan, bener nggak iku? sebab aku ora pernah keracunan.
selamat menikmati menjess anget lalapan lombok enom.
masduki jambewangi selopuro blitar jatim.

  ShinyLien wrote @

Enak buat dicemil anget2 ama cabai rawit. Pedes, enak tenannnn……

  arvie_famz wrote @

setau q..ada 2 jenis tempe menjes…Bhn baku asalnya sm,ampas tahu,tp ada yg wrna’nya putih..teksturnya agak lembek n lembut. N ada jg yg wrnanya hitam,smntra teksturny lbh padat tp gk lembek (mirip oncom mntah lah). Menjes jg pnya bbrapa “panggilan”…Kl d 2 kota d daerah banyumas -jateng,menjes yg hitam dsebut DAGE/DAGES. Smntra yg putih dsebut MENJES ato BONGKREK. Kl d semarang ya nyebutnya BONGKREK. Si menjes iniy,baik yg hitam ato yg pth,gk cm enak djadikn gorengan lhoowh…tp dbwt cmpurn sayur lodeh jg yuummii…Apalagi kl d oseng pk cabe rawit plus kcmbah kdele…wuuaahhh…nyamleng pisan!!! Coba dweeh :))

  saiful wrote @

saya sangat suka tempe menjes, di tambah sambal kecap… wooow eennaaaakk

  zhakira wrote @

tempe gembus x bukan tempe menjes,,hehehehe

  indra wrote @

wah…

kyaknya asik tuh buat temen makan!!!

coba buat ahhh…

  Rina ajjah (@NeoNamjaMinho) wrote @

resep ini dari daerah mana ya?
harap dibalas cepat ya, karena aku lagi butuh buat tugas
makasih …

  Tahu bulat wrote @

Hmmmm..yumi…mau ach, tx ya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Keinginan Untuk Terus Belajar Menggapai Ilmu

Pikiran Yang Labil Berakhir Ketidaksempurnaan Hasil Kerja

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

Ardichris's Blog

Just another WordPress.com weblog

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: