:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Gulai Siput Kuantan


Bahan-bahannya:
– 1/2 kg Siput
– 1/4 kg terung Asam
– Santan
Rempah maupun Bumbunya:
– 5 buah lado kutu alias cabe rawit
– 7 buah cabe merah
– 1 sendok teh halio (jahe)
– 1/2 sendok teh lengkuas
– 3 ulas bawang merah
– 1 ulas bawangputih
– 1 helai daunlimau
– 1 helai daun kunyit
– 1 helai daun salam
– 2 helai daun kunyit
– garam secukupnya

Cara Membuatnya:
Siput dipotong bagian ekornya yang runcing supanya mudah nantinya untuk disedot,hehehe.. lalu Siput direbus. Terung Asam dibelah dua, dibuang bijinya. Seluruh rempah (bumbu) digiling halus kecuali daun salam, daun limau dan daun kunyit, lalu semua rmpah dimasukkan kedalam santan, masak sampai menggelegak/masak. masukkan terung asam dan siput, masak sampai lembut + masukkan garam secukupnya. lalu hidangkan panas-panas. Siap disantap.

sumber: http://www.sungaikuantan.com/2010/01/resep-gulai-siput-kuantan.html

26 Komentar»

  Tri Sigit Sulistyo wrote @

kelihatannya enak siss
Salam kenal ….
Butuh info perhitungan biaya di bisnis konveksi dan harga mesin2 konveksi baru dan second. Cari aja di tempat saya.
http://supercosting.wordpress.com
http://www.konveksi.info.com

  Main Yook wrote @

Waduh blom pernah makan siput ? rasanya kayak apa yahhh ?marii kita cobbbaa….;-)
Salam kenal dari Toko mainan anak MAIN YOOK

  Carissha wrote @

Selamat siang!
Salam sejahtera selalu buat Anda!
Hidup adalah perjuangan.
Perjuangan harus disertai pengorbanan dan pengorbanan tdk hanya harta tetapi hal yg maya seperti waktu, kita juga harus meluangkan waktu untuk sekedar silaturahmi seperti ini. Jadi luangkanlah sedikit waktu untuk saling kunjung.
Sebuah renungan dari BULENTIN
Salam hangat untuk Anda dari
“CARISSHA”
selamat berakhir pekan bersama keluarga dan orang2 terkasih disekeling Anda!

  slaberman12345678 wrote @

nice post…:) kujungan perdana salam kenal…..

  Amilia wrote @

bisa ga….selain siput di ganti yg lain gitu…apa ya????

  ….. LINK DIRECTORY GRATIS …. wrote @

duh …. lezat tapi tetep ‘ngak berani’ nyantapnya…
kira2 penganti yg sepadan kira2 apa ya?

  Toko Madu wrote @

Salam kenal,
Bersedia tukar link?
Link anda sudah sy taruh di http://www.tokomadu.com/2010/01/links-tokomaducom.html
Thanks

  KHAS BANGKA wrote @

jual makanan khas bangka seperti: terasi, kemplang, kerupuk, asianna, babi panggang , rusip, kecalo dll
buruan kunjungi webnya di http://www.makanan-bangka.blogspot.com
ditunggu orderannya ya….

  BaNi MusTajaB wrote @

bergizi tinggi, kaya protein

  zulhid perdana putra wrote @

enak dan sehat….

zulhid perdana putra

  julianusginting wrote @

wah…siputnya sh enak kayaknya, klo gulai kuantan gimana tuh maksudnya yak?😛

  beta wrote @

bikin ngiler aja…

  Sehat ala AYUNI wrote @

wuaaahhh. mantep rek bisa di coba

Sukses terus yah buat BLOGnya
Yuuk mampir ke BLOG kami

http://sehatalaherbal.wordpress.com

KAMI MENYEDIAKAN:
1. PAKAIAN PELANGSING yang membakar lemak lebih cepat
2. PRODUK PENGHEMAT BBM
3. PRODUK HERBAL BERKUALITAS TINGGI

terimakasih

  copiyan wrote @

hm….. kyakx enak tuh…

  Lia Lovaa wrote @

Jadi lapar ne..hmm..enak banget ya, mau coba buat ah, tapi kira2 susah gak ya..salam kenal, yuk mampir ketempatku ya

  ois wrote @

Suses ya bro, mantap resepnya

  BeINSTORE wrote @

Posting yang menarik. Kunjungan balasan anda sangat saya nantikan di: http://beinstore.co.cc/ 08:23

  lina wrote @

bahan siputnya yang jenis apa??? karna d daerahku ada beberapa macam siput….!!!

  puding coklat wrote @

di daerah sy jg banyak … xixixixi😀

  oon wrote @

sip

  Sungai Kuantan wrote @

Thanks for repost😉

  Online Estate Agents wrote @

lezat! Enak dan sehat

  lelasuramadu wrote @

Baru tahu, bisa dibuat gulai. Setahu saya cuma dalam bentuk sate saja.

  carpet wrote @

bisa kasih resep olahan siput yang lain ?🙂

  Jual Madu Asli wrote @

waduh.. siput ya… berani ga ya????

  seblak wrote @

siput itu kalo di sunda namanya tutut…pake bumbu kuning juga rasanya muaknyussss…dimakan di saung pematang sawah…pake sambel terasi ma lalapan…buiiihhh dunia ini seperti di surga hehehe…asik resepnya..tks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

%d blogger menyukai ini: