Es Teler


Bahan I:
* 2 bh alpukat (jangan terlalu matang)
* 150 gr nangka potong bulat
* 150 gr kelapa muda, kerok
* 300 gr es kepruk
* 100 ml susu kental manis

Bahan II (sirup pandan):
* 300 gr gula pasir
* 300 ml air
* 5 lbr daun pandan, rajang

Bahan III:
* 400 ml santan sedang kentalnya
* 1/2 sdt vanila
* 3/4 sdt garam

Cara membuat:
1. Bahan II: rebus pandan dan air hingga mendidih dan harum (air tinggal 20 ml) masukkan gula.
2. Masak hingga gula larut, angkat dan saring.
3. Bahan III: rebus semua bahan dengan api kecil hingga cukup mendidih.
4. Angkat, dinginkan.
5. Letakkan kelapa muda, nangka, alpukat, sirup, dan es kepruk, kedalam mangkuk.
6. Siram dengan 3 sendok makan sirup pandan dan 4 sendok makan santan.
7. Beri es batu kepruk dan susu kental manis, hidangkan.

Untuk 2 gelas

sumber: sajiankuliner.blogspot.com/2007/11/es-teler.html

Iklan

7 pemikiran pada “Es Teler

  1. dikuwait mulai mulai masuk musim panas nich… es teler cocok banget untuk kami.. ini slah satu resep favoritku, tunggu libur ya.. insyaalah aku membuatnya.. keliatannya gampang pasti segeeeer…

  2. mau coba resep es teller ala neny gak?suami sih doyan buanget. bahan utamanya sama.alpukat,nangka yang mateng banget sama kelapa muda keruk. masukkan irisan nangka, kelapa muda dan alpukat yang dikeruk ke dalam mangkuk saji. trus masukin nangka yang udah diblender halus kira2 satu mangkuk 4 butir deh.pake nangka yang harum dan manis banget ya. trus kasih susu kental manis dan satu sendok makan syirup marjan rasa vanila. kalo gak ada rasa vanila, yang lain juga gpp kali.trus kasih deh air dikit sama es batu.endang banged deh pokoknya. nangka yang diblender berfungsi sebagai penguat rasanya. di coba yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s