:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Hal-Hal Sederhana Untuk Menurunkan Berat Badan


gemuk2

Menurunkan berat badan tidak harus menjadi sesuatu yang membuat Anda tertekan dan rumit. Beberapa kebiasaan kecil dapat membuat perubahan yang besar (dalam jangka waktu panjang).

Langkah-langkah di bawah ini tidak harus dijalani satu persatu. Anda bisa memilih mana saja langkah yang sesuai dengan Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Timbang berat badan Anda setiap hari dan buatlah grafiknya. Dengan melakukan hal ini, Anda akan melihat perkembangan naik turunnya berat tubuh Anda. Dengan melihat catatan ini, Anda bisa melihat apakah hal-hal yang Anda lakukan sudah benar, mana tahu karena melihat perkembangan grafik semakin menurun membuat Anda lebih bersemangat 🙂
  2. Aturlah makanan Anda. Mungkin ini bukan hal utama dalam menurunkan berat badan, tetapi coba hitunglah kalori untuk mengestimasi berapa kalori yang perlu Anda tetapkan untuk menjaga berat Anda. Contohnya bila Anda mempunyai target 1.600 kalori yang masuk ke tubuh Anda perhari, maka alokasikan 400 kalori ke makan pagi, siang dan malam Anda, serta mengunyah snack 200 kalori 2 kali sehari. Kuncinya adalah disiplin dan jangan menyimpang. Setelah beberapa hari Anda akan terbiasa.
  3. Memilih camilan yang sehat. Sama seperti anda merencanakan makanan Anda. Kalkulasikan camilan yang masuk ke dalam tubuh Anda. Selipkan camilan 2-3 jam sebelum makan siang dan makan malam. Buah, sayuran, yogurt, buah yang dikeringkan dan makanan sejenis ini adalah pilihan yang tepat.
  4. Cari alternatif. Bila Anda menyukai susu, carilah susu yang rendah lemak. Bila Anda menyukai ayam, lebih baik dipanggang daripada digoreng. Kuncinya, Anda tidak perlu berhenti makan makanan kesukaan Anda, Anda hanya perlu mencari alternatif yang rendah kalori.
  5. Makanlah secara perlahan, maka Anda akan terkejut berapa banyak makanan yang Anda habiskan dan sudah merasa kenyang. Trik lain, bila Anda merasa makan terlalu banyak dan masih merasa lapar, tunggulah selama 20 menit, maka rasa lapar Anda perlahan menghilang.
  6. Pikirkan jangka panjang. Jangan pernah memikirkan untuk menyulap tubuh Anda dalam waktu semalam. Anda bisa saja menurunkan berat Anda secara drastis, tetapi alangkah baiknya berat tubuh Anda tidak naik secepat Anda turunkan. Rencanakan dengan matang dan disiplin pada diet sehat Anda secara bertahap.
  7. Berhenti meminum kalori. Kalori pada soda, kopi, teh manis, alkohol, bahkan pada jus yang terlihat sehatpun terkadang mengandung banyak kalori. Air putih adalah minuman tepat untuk membantu menurunkan berat Anda.
  8. Membaca artikel mengenai penurunan berat badan. Jika Anda tetap fokus pada tujuan Anda, kemungkinan besar Anda akan mencapai tujuan Anda. Bacalah artikel-artikel yang mengandung kisah sukses menurunkan berat badan, tips menurunkan berat badan, dll yang bisa membangkitkan motivasi Anda.
  9. Mulailah latihan selama 5 menit. Bila Anda malas berolahraga maka mulailah latihan kecil selama 5 menit seperti push-up, lari di tempat, skipping, dll. Setelah seminggu, naikan waktu latihan Anda 2 menit menjadi 7 menit, dan lakukan itu setiap minggunya. Setelah beberapa bulan Anda sudah melakukan latihan selama 20-25 menit perhari. Dan itu sudah cukup untuk tubuh Anda.
  10. Lewati 3 hari masa terberat Anda. Bila Anda melakukan langkah pada nomor 2 ataupun diet yang telah Anda rencanakan, maka 3 hari pertama perubahan pada pola makan, Anda akan merasa sangat lapar. Bertahanlah sampai 3 hari maka tubuh Anda akan menyesuaikan dan Anda menjadi terbiasa.

sumber : lisan.gudangbaca.com

Blog Advertising - Advertise on blogs with SponsoredReviews.com

Iklan

39 Komentar»

  Rindu wrote @

gak isimewa nih tipsnya … udah biasa aja dan jarang yang berhasil kayanya, ada tips lain gak? yang lebih heboh gitu.

  cinta wrote @

ada, g usah makan nasi seminggu…
cuma minum aer z psti kurus.

  yenny wrote @

aq ga mo kurus malah aq mo gemuk gimna sieh cara nx bikin kita gemuk…

  Abang Amri wrote @

1. Olah raga tiap hari di sore hari slama 3 minggu,waktu 30 menit…
2. sarapan roti campur selai aje
3.makan siang kentang dan teh kotak tp jgn yg dingin teh kotaknya
4.kalo malam makan roti campur sele sama kek sarapan pagi
5.tengah malam kalo lapar minum air putih aja sampe terasa kenyang.
6.boleh makan nasi tp seminggu sekali,jadi ya makan nasinya 3X dalam 3 minggu.
7.insya Allah kalo di lakuin rutin selama 3 minggu,pasti akan turun 15 kg.
8.bagi yg punya penyakit maag jgn coba2,ntr tengah jalan death,hahahaha…

nie diet ala mematikan tp pasti sukses…karena berat aku dari 81 turun dalam 3 minggu menjadi 65 kg tanpa menyentuh obat2an alias NATURAL…Alhamdulillah selama proses diet slama 3 minggu ngg pernah sakit,mungkin daya tahan tubuh Q kuat karena kebetulan Q olah ragawan,hehehehe…

Intinya seh sebenarnya:ada NIAT dan SABAR.

  Qisthi wrote @

makasih tipsnya 😀

  sanah wrote @

ini roti ny, roti tawar apa roti gandum?

  Husnul Ade Endy Fadhilah wrote @

Thanks for the article…it’s very helpfully for me..klo ada info lainx tlong d tag k akun FBku yaa.. Coz aku skrg tinggalx d pdalaman (morowali-sulteng) jd minus informasi.. 😦

Merci d’avant et bon courage… ^_^

  wenny wrote @

sarannya biasa aja,seperti saran2 diet yang lain.Tapi kalau saya plus minum teh herbal, dijamin dalam 1 minggu bisa turun 1 kg

  BaNi MusTajaB wrote @

jangan jadikan perutmu kuburan bangkai. maksudnya, kurangi makan daging. ini tips tambahan menurunkan berat badan.

  Billy Koesoemadinata wrote @

kalo mau ngecilin lingkar perut tanpa nurunin berat badan, gimana ya? apa perlu olahraga terus2an? 😀

  tanty wrote @

gk usah makan malam………gk usah ngerokok……*(padhal gw ngerokok but anyway i try to stop smoking….)….my daughter always said : mummy do not smoking mum…i hate u….so sad to hear that…krn kalo ngerokok ada temennya ….coffe…n cemilan…coz prut qt bener2 kriuk kriuk…jd gak mungkin dong ngopi sambil makan nasi…yg ada nyenack ….oke gitu az deh…

  herlina wrote @

ass…kalo ada sama daftar menu makan yg baik untuk diet.tapi menurut aku smua kembali keniat masing2.InssyaAllah bisa aku mau bagi cerita aja aku juga bisa nurunin badan dari 89 jadi 56 kg.jadi kita hrs percaya smua orang bisa langsing.

  ditha wrote @

mba herlina,,,tolong bntu q donks nurunin BB q!!!!pleasseee mba,,,,,

  sanah wrote @

mbak herlina…bagi dong tipsnya..BB q 86 kg TB 162 cm, q udh coba dg segala macam diet tp gak berhasil..
makasih

  mawar wrote @

mbak herlina, bagi doong tips nya sukses nurunin berat badan.

  ANTO wrote @

gw neh bingung sm kondisi berat gw yg ga turun2, tinggi 177 cm berat 92kg gmn neh solusinya biar berat gw ideal & program diet yg bgmn neh, tq

  momy wrote @

coba deh cara gue…ga makan nasi sama sekali hanya mkn lauk pauknya aja,kenyang kok,lo bebas mkn lauk pauk kesukaan lo tp tanpa nasi,ya..di usahakan lauknya jng di goreng,msalnya ayam bakar,pepes ikan..sayuran tnpa d tumis dsb..dalam hitungan minggu berat badan gw turun 3 kilo..ingt lho 1sendok nasi setara 5 sendok gula…serem ya..tp sekali wktu lo hrs makan nasi..bahaya lho..tubuh kita butuh asupan tuk energi….

  Velita wrote @

hm aku rasa push-up 100 kali per hari bisa membantu,,,
selama tahun lalu aq trus push-up dan banyak minum air berat ku turun 5kg…

  arvandy wrote @

Sekedar informasi bagi kawan2 yang ingin menurunkan berat badan secara herbal yang berkualitas dan terjamin mutunya dengan harga yang bersahabat Anda bisa lihat di http://www.javaslim.info, menurut informasi segala jenis obat yang tersedia seperti untuk penanganan penyakit kanker, kanker payudara, kanker rahim, kanker serviks, kanker otak, kanker paru, kanker darah, kanker kulit, kanker mulut, kanker prostat, kanker usus, kanker leher, kanker leher rahim, kanker tulang, kanker ovarium dan masih banyak lagi. Disamping itu harga yang ditawarkan relatif murah berkisar antara Rp. 120.000 dan gratis ongkos kirim untuk seluruh wilayah indonesia.

  imellda wrote @

aku binggung dengan berat badanku kadang naik kadang turun….1 minggu naik…1 minggu turun….gimana ya caranya biar buat badan berat badanta stabil dan ideal terus,,,,

  iman wrote @

tdk usah bingung atur saja pola makan
nasi sedikit, cukup sayur, buah, minum air putih dan olah raga dan jangan ngemil itu saja ini sdh aku buktikan 2mg bisa turun 5 kg. selamat mencoba

  Bali Silver Jewelry wrote @

Lebih banyak konsumsi buah-buahan, terutama apel 🙂

  ditha wrote @

q binggung neh BB q tiap bulan psti naek,nie s’mua gara” q mnum obt pelangsing.kmren s’blm mnum obt pelangsing BB q 60 sekarng jdi 74.pdhal tnggi bdn q 169,,,,,q jgi pts asa neh,,,,

  lilis wrote @

aku pengen bgt nurunin BB.dulu sebelum melahirkan BB ku 52kg sekarang 66kg.pengen kayak dulu lagi sulit bgt. gimana ya…kasih tau dong solusinya

  Sugiarto then cun cun wrote @

design yang bagus 🙂

  syan wrote @

mami saya turun 21 kg dalam waktu 5 bulan, hanya dengan mengkonsumsi teh herbal biofit tanpa olah raga dan tanpa diet,makan bebas,harga murah pula….
jika ad yg berminat dapat sms ke 081914467711
mau langsing gak perlu repot….
🙂

  shan wrote @

mami saya turun 21 kg dalam waktu 5 bulan, hanya dengan mengkonsumsi teh herbal biofit tanpa olah raga dan tanpa diet,makan bebas,harga murah pula….
jika ad yg berminat dapat sms ke 081914467722
mau langsing gak perlu repot….

  risya wrote @

aduuuhhhh BBq 70 ne…aq mpe kget pas nimbang…mw nurunin BB tp ttp sehat gmna ya cranya?

  Bagaimana Memilih Busana Hamil wrote @

tips2nya sangat bermanfaat akan sya cba,,trima ksh dan slm kenl

  Pelangsing wrote @

Trims mas admin atas informasinya.. Izin share ya di FB ku…

Trimss

  Titin wrote @

Q puna magg,pi q pgen bgt trunin brat bdan dlm 2 mggu ne.pas lebaran q pgen tmpil beda.tl0ng bntuanx ya gmana crax trunkan brat bdan dlm 2 mggu.
Wat saranx yg ud da.mkch

  Pemutih wrote @

Mumpung lagi puasa ya kaka kita tingkatkan diet kita agar hasilnya tambah prima dan buka itu aja karena kita mendapat pahala juga. salam ya kaka..

  Nirwansyah Aditya wrote @

Q mo nnya…
Tnggi bdn q 174 cm
brat bdan q 55 kg…

mnrut klian ideal gk seh…?

q tngg yg coment’a…

  Dhenn wrote @

minta tips nya dong buat nurunin BB dlm wktu sbulan.berat ku 67 kg smntara timggi 168.tolong sis……

  Obat Pelangsing wrote @

harus konsisten ya…

  Penerjemah Bahasa wrote @

Contentnya oke banget mba.. aku tranlate ke bahasa Inggris ya.. Trimss

  Butik Naufal wrote @

Pas nih buat ku yang melahirkan daripada mengkonsumsi obat-obatan pelangsing yang belum tentu aman.

Makasih ya mbak cuek 🙂

  Busana Muslim wrote @

Benar bu cuek 😀 yang penting inner beauty ya bu dari pada langsing tapi jadi penyakit.

Salam

  sony wrote @

makasih tipsnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: