:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

OTAK OTAK PIPIH (Banjarmasin)


BAHAN

1) Ikan pipih 1 kg
2) Telur ayam 2 butir
3) Kelapa parut 1 gelas
4) Santan kental 1 gelas
5) Minyak goreng 1½ gelas

BUMBU

1) Bawang merah 5 buah
2) Laos ½ rsj
3) Bawang putih 3 siung
4) Kunyit ½ rsj
5) Kemiri 3 biji
6) Gula pasir 1 sendok teh
7) Ketumbar 1 sendok teh
8 ) Garam 1 sendok makan

CARA PEMBUATAN

1) Ikan dibersihkan, dicuci, dibuangi tulang-tulangnya.
2) Bumbu-bumbu dihaluskan kecuali kunyit, laos dimemarkan.
3) Kelapa parut digongseng sampai kuning, dihaluskan.
4) Daging ikan dihaluskan, dicampur dengan bumbu-bumbu dan kelapa gongseng.
5) Dimasukkan telur, santan dituangkan sedikit demi sedikit diaduk sampai rata.
6) Dibentuk bulat panjang yang sedang besarnya.
7) Digoreng dalam minyak yang panas.

Iklan

8 Komentar»

  azam-personal wrote @

Salam..

Terimaksh atas Resep masakanya..
soalnya saya di suru bunda ku,,tuk cari resep ini..eh,ketemu juga..
Terimakasih

  Susana Eliyanti wrote @

Klo kita di jawa ikan pipih itu ikan apa? dan klo mo diganti, yang cocok pake ikan apa? tks infonya

  ndyw wrote @

wah ketemu juga
makasih ya
lagi demen masak nih
😀

  susi wrote @

wuih enak juga nih

  andara wrote @

kayaknya perlu dicoba neh

  azizah wrote @

bang…. f0otonya kok gak da.wah jd gak tau hasilnya donk!!!!!!!!!!! lain kali di kasi foto hsil resep biyar tau karya sndiri

  nana wrote @

bu penjelasnya kurang jelas nich…. yg detail dong,maksudnya no. 6 tu gimana sih, apa dimasukkan kedalam ikanya lagi?

  Budihardjo wrote @

Maaf saya mengkopi masakan dari website ini karena dalam memasuki masa pensiun, saya akan meluangkan waktu saya untuk memasak berbagai masakan setiap hari disela sela tugas lainnya. Terima kasih banyak atas semua resepnya yang tampaknya menarik untuk dicoba


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: