:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Kambing Bumbu Tinoransak (Manado)


bahan:
500 gram daging kambing, dipotong kotak 2 cm
20 lembar daun kemangi
5 tangkai serai, dimemarkan
500 ml air
5 sendok makan minyak goreng

bumbu tumbuk kasar:
20 butir bawang merah
100 gram cabai hijau
5 buah cabai rawit hijau
2 sendok teh garam

cara membuat:
1. Tumis bumbu tumbuk, daun kemangi, dan serai sampai harum.
2. Masukkan kambing sambil diaduk hingga berubah warna.
3. Tuang air lalu masak sampai daging lunak.

untuk 6 porsi.

Iklan

13 Komentar»

  hatewong wrote @

thx infonya

  alvi wrote @

bikin ngiler

  yacob wrote @

SEJAK KAPAN KAMBING DIBUAT TINORANSAK

  jacobus wrote @

Saya sudah menyobak dengan daging babi/aslinya). Enak sekali!

  zhack wrote @

resepnya oke juga cuman pastinya dagingnya beda.kalo tinorangsak yang asli kan dagingnya babi,otomatis bumbunya harus lebih banyak lagi karna masakan manado terkenalnya karena bumbunya dan cara memasaknya.kalo dimanado kokinya kebanyakan laki-laki.itu karena laki-laki lebih berani meramu bumbu dari pada wanita(maaf yah tante2 dan cewe2 manado.thank

  daryono wrote @

Terima kasih banyak udah banyak yang udah mencoba Resepnya.

  umuzalfa wrote @

lam kenal…kayanya aku pengin nyoba ah… mmmm… sepertinya enak kali ya…

  yiyin wrote @

wuiiiih… menyenangkan ya makanan kita

  helen wrote @

yang kasih resep ni org manado bkn? kok banyak yang beda ama resep yg diajarkan omaku, yg org manado asli. biasanya tinoransak mmg pake daging babi n pake darahnya , makanya agak htm matangny, tp diganti ayam, sapi ato kambing sih tdk salah, spy smua org bs mkn kan? tp resepnya kurang deh bumbunya, hrsny jg pke daun bwg pre n daun brambang n jahe jgn ketinggalan! satu lagi, msakan ini tdk ditumis minyak, tp bumbu yg dihaluskan & yg diiris2 lsg dicampur dg daging diamkan bbrp wkt, br dimasak buuukkk!

  aliet madiun wrote @

enak sipppp pedas

  Alexa wrote @

h-rempahnya mudah di dapatkan nich….

  hanung wrote @

kayaknya enak tuh…perlu di coba…

  maryam husen wrote @

Saya pikir,resep aslinya memang dari dgng Babi,tp spy bisa dicoba oleh semua kalangan,tdk ada salahnya bila diganti dgn dgng kambing ato sapi,yg penting bumbu,dan cara memasaknya sama.Sedangkan darah sebaiknya tdk usah pakai,krna bgi yg muslim,itu diharamkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: