Ayam Bumbu Terasi


Bahan:
1. ayam = 1 kilogram
2. terasi = 1 sendok teh
3. cabe merah = 5 butir
4. bawang merah diiris tipis = 8 siung
5. bawang putih diiris tipis = 2 siung
6. asam jawa, merica dan garam = secukupnya

Cara Memasak:
1. ayam dibersihkan sampai bersih
2. lumuri dengan merica dan garam lalu didiamkan
3. panggang ayam tadi setengah matang
4. bumbu-bumbu diulek kasar
5. oleskan lagi jika bumbu masih sisa
6. panggang sampai matang
7. siap dinikmati.

Iklan

23 pemikiran pada “Ayam Bumbu Terasi

  1. kok ayamnya tetap bau amis sih…
    dan yang pasti masih alot tuh…gmn caranya biar lebih empuk dan enak ya…mungkin kurang dong bumbunya

  2. setuju mas putradi… ayamnya musti diungkep dulu ma sebagian bumbu, selain lebih empuk, bumbunya juga lebih meresap….

    uuuhh… laperrrr…

  3. Yahhh… jadinya diluar gosong didalam gak mateng yah??? Memang diunggekp dulu tambah bawang putih biar keluar rasanya…. Hehehe…

  4. Aku suka banget terasi. Kadang smpe bingung mo di modif apa lagi. Tp yang paling sekarang nasi goreng terasi. Btw, makasih ya infonya. Bs buat refernsi lain all about terasi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s