:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Kroket Nasi Keju


kroketnasikeju.jpg

Bahan utama dari menu ini adalah nasi dan keju sehingga rasanya bukan saja gurih tetapi dijamin tidak pecah saat digoreng. Tambahan sayuran, susu dan telur membuat camilan ini mengenyangkan dan padat gizi

Bahan :
1 sdm margarin
2 sdm bawang putih, cincang halus
2 sdm tepung terigu
5 sendok makan Nestlé®Dancow Fullcream, larutkan dengan 150 ml air
300 g nasi putih
1 butir telur ayam
1 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
1 sdm gula pasir
5 buah buncis, iris halus
100 g wortel, serut
50 g keju cheddar, parut
20 butir telur puyuh, rebus, kupas

Lapisan :
100 g tepung roti
1 butir telur ayam
Minyak untuk menggoreng
Pelengkap :
saus cabai botolan

Cara Membuat :
Panaskan margarin, tumis bawang putih hingga harum.
Masukkan tepung terigu, aduk rata, tambahkan susu cair.
Aduk rata hingga menjadi bubur.
Masukkan buncis dan wortel, aduk hingga layu.
Tambahkan nasi, garam ,merica, gula, dan keju, aduk rata.
Tambahkan telur, aduk rata, angkat.
Bagi adonan menjadi 20 bagian, bentuk bola dan isi dengan telur puyuh.
Celupkan bola-bola ke dalam telur, dan lumuri dengan tepung panir.
Simpan dalam lemari pendingin selama 1 jam.
Panaskan minyak dan goreng hingga kecoklatan.
Angkat, sajikan dengan saus sambal botolan.
Sumber : detik.com

Iklan

13 Komentar»

  ryu_devil wrote @

wah menarik tuh untuk di coba semoga tes drivernya gak gagal deh… hue

  husain haidarullah muqimmuddin wrote @

kroket nasi keju adalah makanan yang enak sekali

  gede wrote @

kasih tahu resep dengan bahan beras dong ini emailnya : gedesuwantara@plasa.com

thanks yaaa
regard
gede

  sari wrote @

Makasih bt resepnya…
Saya suka sekali dg keju.

  latifa wrote @

jadi pengen….nyamnyamnyam…

  jeffrey wrote @

mungkin cocok untuk makan siang,minumnya es kelapa dan air mineral

  Irawan wrote @

mmmhhhh , patut di coba. Buat bikin kejutan ke istri nih….

  arka wrote @

wah setuju ama pendapat mas irawan diatas..
patut dicoba,buat bikin kejutan ke CALON istri nih,heheh…

  Natalie wrote @

Udah pernah nyoba dan hasilnya….hmmmyummy !!!
Lovely Natalie

  frida wrote @

pengen coba ah………….tp,di sajikan untuk siapa yaw???????????

  winda wrote @

yes dapet juga resep wat uji com..
thx…

  deta wrote @

sip, enak nih, patut buat dicoba

  Kroket nasi keju ayam « where miracles happen wrote @

[…] Resep aslinya ambil dari https://cuek.wordpress.com/2008/03/13/kroket-nasi-keju/ […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: