:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Ketupat Ketan Janur


Bahan-bahan :

16 selongsong/bungkus ketupat, anyaman harus rapat agar hasil ketupat bersih tidak ada noda garis-garis coklat/merah
1000 gr beras ketan, cuci hingga benar-benar bersih, rendam selama 2 jam, kemudian tiriskan
11 lt air bersih
2 sdm garam
2 lt santan

Cara Membuat :

Masukkan beras ketan ke dalam selongsong hingga 75%.
Rebus santan, air dan garam sampai mendidih.
Masukkan ketupat hingga terendam, rebus selama 6 jam.
Angkat, tiriskan dengan jalan digantung atau diletakkan di atas saringan anyaman bambu.
Selama perebusan, jika air menyusut, tambahkan air yang sudah mendidih bukan air dingin. Jaga agar semua ketupat terus terendam air yang mendidih.

Iklan

5 Komentar»

  Yuni Sulfi wrote @

jadi juga gw belajar buat tupat, coba ahhh, dimana yah ada jual kulitnya, abis gw gak iso bikinnya ūüôā

  edratna wrote @

Di kampung saya, namanya lepet…janurnya tak dibentuk seperti ketupat, tetapi memanjang, mirip lontong.

  Dyah wrote @

Tolong cara membuat bungkus ketupatnya yang persegi. Terima kasih.

  fitri wrote @

aku bisa bikin ketupat yang persegi..
diajarin waktu masih SD sama nenek..
susah deh kalo diterangkan dengan kata kata cara bikinnya..
musti liat langsung..

  jeffrey wrote @

enak nih kaeknya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: