Sambal Dabu-dabu Lilang (Manado)


Bahan :

10 buah cabai merah

6 siung bawang merah

8 lembar kemangi

2 buah cabai hijau

2 buah tomat

2 buah jeruk nipis, iris dadu

1/2 sdt garam

1 sdm air jeruk nipis

 

Cara Membuat :

Campur irisan bahan dengan garam dan air jeruk nipis, aduk hingga rata

Hidangkan sambal sebagai pendamping ikan panggang/bakar.

Iklan

20 pemikiran pada “Sambal Dabu-dabu Lilang (Manado)

  1. yang ngasi resep kayaknya boong…dabu-dabu lilang ndak pake kemangi,ama jeruk nipis di dadu2 tau…jeruknya cuman di peres aja.lain kali kalo ngasi resep yg betul dong.

  2. Resep dabu lilang tdk perlu dikomentari terlalu panjang karna penemunya tdk ada yg tau. cuman lebih enak lagi kalau pakai minyak jelantah dan terasi udang

  3. q mw masakan org daYAK jg…………….

    plissssssssss…….

    q mw rasain mskan org dayak MODERN

    ………………………………
    …………………………….
    ………………………………………
    !!!!!!!!!!!!!!!!@##%&%%

  4. hmm —- mantap … kita suka sekali deng masakan amanado .. pas banget di lidah …
    pokoknya soal masakan manado kita rajanya …
    dan untuk dabu dabunya .. kemangi mah masalah selera aja tambahan aja kok .. …

  5. Dabu-dabu Lilang a/ salah satu sambal khas dari Manado..kenapa disebut dengan dabu-dabu Lilang karena rempah-rempah untuk sambalnya dipotong dengan Lilang ato bahasa Indonesianya Pisau besar u/ berkebun…

    dipotong suka-suka (tak beraturan) dengan guyuran jeruk nipis…

    gak salah juga sih kalo pake irisan daun kemangi… suka-suka lah

    sluuurrrppp

  6. Saya orang Manado,, Resep Yang Benar hanya sederhana

    1. 50 cabai merah (rawit) + 5 buah cabai Hijau
    2. Batang bawang 3 batang
    3. Bawang Merah 1 siung
    4. 5 buah Tomat
    5. Garam Secukupnya

    kemudian dimakan dengan Tinutuan (bubur Manado) + Mujair Bakar + Ubi rebus.

    setelah itu makan nasi putih + daging Kucing atau tikus. KOMPLIT

  7. kepala kucing plus dabu-dabu rasanya mantap, saya suka makan kepala kucing.. cara memasak kucing yaitu dipentung dulu kepalanya hingga berdarah-darah, atau coblos anusnya dengan besi panas, atau bs juga di ikat kakinya dgn tali lalu di rebus hidup-hidup..
    selamat mencoba masakan MANADO, MANADO rajanya masakan, setuju kan??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s