:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Ayam Kecap dadakan


Bahan :
Ayam kurang lebih 500g
5 siung (besar) Bawang merah
4 siung (kecil) Bawang putih
1 siung Bawang bombay (Zwiebel)
1 Cabe merah besar (peperoni)
3 cabe rawit
3 buah Kemiri
4 Daun jeruk nipis
1 Tomat
Garam, Micin, Kecap manis, saus tiram, Maggie.

Cara olah :
Ayam dipotong2 jd bbrp bagian (kalo gue jadi 6 potong), terus direndem pake garem & ketumbar, terus digoreng sampe empuk berwarna kecoklatan.
Bahan2 bumbu (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, peperoni merah) diiris kecil2, kemiri ditumbuk, terus semuanya ditumis. Sambil tumis, masukin Micin, Pfefer, Maggie Würze Tröpfchen, terus kecap manis, terus saus tiram.. terus aduk2 dulu, sampe wangi.
Terus masukin daun jeruk, sama tomat yg udah diiris2. Terus kasih sedikit air biar ga kentel2 banget. Terus diemin dulu kira2 5 menit (apinya jangan gede2), terus baru masukin ayam yg udah digoreng tadi. Ayam sama bumbu diratain, di aduk2, terus diemin kira2 10 menit (apinya kecil aja)
Udah deh, terus siap saji😉 makanya pake sambel yg di ulek, terus makannya pake tangan, nasinya panas bwanget.. hehehe..
selamat nyobain yah.

3 Komentar»

  mitsikuri wrote @

hmm…enak banget
syg gak ada gmbarny😦

  jeffrey wrote @

kenapa pakai kata dadakan ?

  rezakahar wrote @

sebaiknya ga perlu pake micin, apalagi sudah pake micin pake maggie lagi, kan sama sama micin,karena ada kandungan MonoSodiumGlutamatnya juga.
Pada setiap sumber makanan hewani sudah ada senyawa glutamat nya secara alami, jadi ga perlu ditambahin micin dan maggie atau sejenisnya sudah enak makanan kita, maaf ya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

%d blogger menyukai ini: