Ayam Kecap dadakan


Bahan :
Ayam kurang lebih 500g
5 siung (besar) Bawang merah
4 siung (kecil) Bawang putih
1 siung Bawang bombay (Zwiebel)
1 Cabe merah besar (peperoni)
3 cabe rawit
3 buah Kemiri
4 Daun jeruk nipis
1 Tomat
Garam, Micin, Kecap manis, saus tiram, Maggie.

Cara olah :
Ayam dipotong2 jd bbrp bagian (kalo gue jadi 6 potong), terus direndem pake garem & ketumbar, terus digoreng sampe empuk berwarna kecoklatan.
Bahan2 bumbu (bawang merah, bawang putih, bawang bombay, cabe rawit, peperoni merah) diiris kecil2, kemiri ditumbuk, terus semuanya ditumis. Sambil tumis, masukin Micin, Pfefer, Maggie Würze Tröpfchen, terus kecap manis, terus saus tiram.. terus aduk2 dulu, sampe wangi.
Terus masukin daun jeruk, sama tomat yg udah diiris2. Terus kasih sedikit air biar ga kentel2 banget. Terus diemin dulu kira2 5 menit (apinya jangan gede2), terus baru masukin ayam yg udah digoreng tadi. Ayam sama bumbu diratain, di aduk2, terus diemin kira2 10 menit (apinya kecil aja)
Udah deh, terus siap saji 😉 makanya pake sambel yg di ulek, terus makannya pake tangan, nasinya panas bwanget.. hehehe..
selamat nyobain yah.

Iklan

3 pemikiran pada “Ayam Kecap dadakan

  1. sebaiknya ga perlu pake micin, apalagi sudah pake micin pake maggie lagi, kan sama sama micin,karena ada kandungan MonoSodiumGlutamatnya juga.
    Pada setiap sumber makanan hewani sudah ada senyawa glutamat nya secara alami, jadi ga perlu ditambahin micin dan maggie atau sejenisnya sudah enak makanan kita, maaf ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s