Putri Salju Mete


Bahan :
150 g mentega tawar
100 g margarin
100 g gula pasir berbutir halus
200 g kacang mete, sangrai, tumbuk halus
250 g tepung terigu

Taburan, aduk rata:
100 g gula bubuk, ayak
1/2 sdt vanili bubuk

Cara membuat :
1. Kocok mentega, margarin dan gula pasir hingga lembut.
2. Masukkan mete halus dan tepung terigu secara bertahap sambil aduk hingga rata.
3. Bulatkan adonan, simpan dalam lemari es selama 1 jam.
4. Bentuk adonan menjadi bentuk bulan sabit.
5. Taruh di atas loyang datar dan panggang dalam oven panas selama 160 C selama 30 menit hingga kuning kecokelatan. Angkat.
6. Setelah agak dingin, taburi dengan gula bubuk hingga rata.
7. Simpan dalam stoples bertutup rapat.

Untuk 750 gram.

Iklan

4 pemikiran pada “Putri Salju Mete

  1. dear…resep putri saljunya ko pake gula pasir yg butiranya halus sih gak pake gula bubuk?apa bedanya kalo paka gula pasir yg butiran halus jd lebih enak ya?soalnya aku mau bikin jd bingung aku liat resep pada banyak yg pake gula bubuk/halus tp cuek pakenya gula pasir berbutir halus…yg enak pake gula apa ya?????

  2. Btw boleh kan klo resep-resep ini saya jadikan menu untuk usaha rumah makan yang sedang saya rintis?? semoga gak pake hak royalti nih….
    jazakumullah ahsala jaza

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s