Keripik Jamur


Bahan:

500 gr jamur merang

225 gr tepung beras

50 ml air

500 ml minyak goreng

 

Haluskan:

6 siung bawang putih

1 sdm ketumbar

1 sdt garam

 

 

Cara membuat:

1.      Bersihkan jamur, cuci bersih, iris tipis, sisihkan.

2.      Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.

3.      Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah. Balurkan jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.

 

Untuk 250 gr

 

Catatan: sebaiknya lauk kering sebelum disimpan dalam toples, dinginkan dahulu. Bila kurang kering panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.

Iklan

34 pemikiran pada “Keripik Jamur

  1. Terima kasih mas…mbak resep kripik jamurnya ini yang saya cariii..ketumnya di sini cuek.wordpress.com mudah2an orang g secuek namannya 🙂 salam

  2. keripik jamur tiram

    Bahan:
    * 300 g jamur tiram, bersihkan
    * 200 g jamur kancing segar, iris tipis
    * 225 g tepung beras
    * 50 ml air
    * 500 ml minyak goreng

    Bumbu Halus:
    * 6 siung bawang putih
    * 1 sdm ketumbar
    * 1 sdt garam

    Cara Membuat:
    * Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.
    * Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah.
    * Lumuri jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.

    Untuk 4 porsi.

    TIP
    1. Sebelum disimpan dalam stoples, sebaiknya jamur yang telah matang didinginkan dahulu. Bila kurang kering, panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.
    2. Tidak hanya jamur yang dapat dibuat keripik berlapis tepung beras seperti di atas, wortel iris tipis, bayam atau daun katuk dapat pula digunakan untuk variasi bahan pembuatan keripik sayur.

    Nilai gizi per porsi:
    Energi: 136 Kkal
    Protein: 6,2 g
    Lemak: 4,1 g
    Karbohidrat: 20,8 g

  3. untuk membuat keripik jamur tiram,klo g pake jamur kancing rasanya beda g?ato cuma hanya buat campuran doang,soalnya saya tertarik keripik jamur tiram untuk d pasar kan .

  4. Saya tertarik dgn keripik jamur, apakah jamurnya tidak perlu di rebus dulu? krn blm pernah mencoba, jd sedikit ketakutan keracunan kl ga direbus. mhn pencerahannya

  5. yang tertarik dengan usaha kripik jamur tiram untuk wilayah jawa tengah saya siap menyediakan bahan baku dengan kualitas baik dan harga murah.hubungi di 085742407781

  6. jika ada yang ingin bikin keripik jamur pasti butuh alat pengering minyak /Spinner. jika ada yang butuh spinner BARU kapasitas 5kg harga 2 jt, kapasitas 10kg 3jt, kapasitas 3 kg 1,6 jt. berminat hubungi Anto 085855950703. sangat cocok untuk usaha keripik jamur. abon dll.

  7. alat spinner mahal banget, padahal bahan baku & biaya pembuatannya ga terlalu besar, mending beli mesin cuci aja yg ada alat pengering/spinnernya, bener gak tuh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s