:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Belut goreng tepung


Bahan :

500 gram belut yg sdh bersih direndam dg air jeruk nipis selama 15 mnt
minyak untuk menggoreng
150 gram tepung terigu
50 gram tepung beras
175 ml air
1 butir telur, dikocok lepas

Bumbu halus :
4 siung bawang putih
1 sendok makan ketumbar
3 cm kunyit
1 sendok teh garam

Cara membuat :
1. Aduk bumbu halus dan tepung (+ air dan telur) hingga rata.
2. Celupkan belut ke adonan tepung lalu goreng dalam minyak panas. Gunakan api kecil.
3. goreng smp matang/kering.

Iklan

15 Komentar»

  ferry irsan (021-99457762) wrote @

najis amit-amit, masakan apa ini. kalo mau blajar masak enak, silahkan hubungi nomor telepon saya. kebetulan saya pemimpin sebuah lembaga kursus memasak terkenal di jakarta, murah kok biayanya.

  mita wrote @

yang blg najis amit2, tuh berarti org GOBLOK ga pernah ngarasain belut. bentuknya mungkin menjijikan tetapi manfaatnya bnyk buat otak anak mjdi pintar jg hiperaktif.
Saya sdh mencoba & mbuktikan bahwa vit yg terkandung dlm belut itu melebihi daging sapi & telur. Jd yg blg amit2 pantas aja dia org yg tergoblok didunia menurut saya. makanan fast food itu buat pnyakit bnyk.

  mita wrote @

Kursus masakan Ferry irsan gak enak yah, jga gak laku…mw numpang ngetop mas…? mau eksis jgn lebay plissss… buat diah lo pasti cewe bego yg ga bsa masak. kasiaan deh loh… klo mw promosi tpt kursus elo jgn ditabel org…buat bloger sdri dong…oh iya gw lp feri isan org bego bisa mkn ikan teri…huahhaha

  M. Fajar Junariyata wrote @

najis amit-amit, siapa sih ferry irsan tuh? nggak ada yang kenal kok. najis belajar masak sama dia

  mahes wrote @

(to ferry insan…..)pantas aja dia najis makan belut yang dimasak,,,,,,mungkin kesukaannya ngemut belut sang satu,,,tu….

  anton wrote @

@ ferry irsan: kalau anda mau promosi tempat kursus masak anda yg belum tentu enak..promosi aja.gak usah pake maki2 dan ngata2in di blog orang.pemimpin macam apa kayak gitu?!

  tarialim wrote @

resep ini bagus untuk anak saya penderita asam,tanks ya.untuk orang yang suka memaki orang dan suka menyombongkan diri,anda bukan pemimpin yang baik

  Diah wrote @

Setuju, ga bgt deh utk ferry irsan…

  syamsul wrote @

Thanks atas sharingnya. Saya penggemar belut. Selama ini hanya dimasak dengan cara pepes. Saya akan coba resep ini.

Buat yg memaki tadi, istigfarlah. Semoga anda diampuni yg maha kuasa.

  wati wrote @

thx resepnya ya…saya pecinta belut,tapi kalo beli mahal jadi pengen coba masak sendiri.Rasanya dagingnya lembut,gurih tapi nggak amis….yummy…yummy….

  Laily wrote @

Hm,,enak kok resepx,sederhana juga..lain kali saya dikirimi resep yah,,via email.
Klo mas ferry kykx pemimpin gadungan deh??masak pemimpin tb2 kasih koment kyk orang yg ga berpendidikan ajah?
Wkwkwkwk…:p

  salam noor wrote @

sy asal bali tp muslim. di bali belut yg seperti ini laku luar biasa. 1 bungkus isi 3 ekor belut Rp.5rb. uenak brow.

  sound nee wrote @

mas fery tahu sih apa dng najis?

  Kucilan maskara wrote @

klo setengah matang gmn????
hanya matang crispy aja????

  ADI wrote @

MAKANAN YANG SANGAT LEZAT


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

%d blogger menyukai ini: