:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Lodeh Rebung Udang


Ingredients:
1 can irisan rebung, rebus dalam air dan tiriskan
35 ekor udang ukuran medium, kupas kulit dan sisakan bagian ekor
6 bh bawang merah, iris tipis
2 siung bawang putih, iris tipis
2-3 cm lengkuas, memarkan
irisan cabe merah dan cabe hijau, buang bijinya kalo mau gak pedas
2 lembar daun salam
6-7 sdm balkan style plain yogourt (bisa ditambah kalo lebih mau kuah lebih kental)
600 ml kaldu udang (dibuat dari sisa kulit dan kepala udang, kalo ada kepalanya)
garam dan gula sebagai penyedap

Directions:
1. Tumis bawang merah, dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai, daun salam, lengkuas, dan garam, aduk hingga layu.
2. Masukkan udang, masak hingga berubah warna.
3. Masukkan rebung aduk rata.
4. Tambahkan kaldu udang, yoghurt dan sedikit gula sebagai penyedap, aduk rata. Masak hingga rebung melunak atau mendidih. Sajikan bersama ketupat dan taburi dengan koyah bubuk kedelai.

1 Komentar»

  Mizz wrote @

waahh…ini aku mau coba nih, kayanya enak, tp aku gatau cara bikin kaldu….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Pojok Abasosay

Melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

%d blogger menyukai ini: