Sate Jamur


Jamur merang atau jamur kancing. Jamur merang tidak perlu dipotong namun kalau jamur kancing sebaiknya bagi dua atau empat. Potongan jamur (atau bulatan jamur) ini

kemudian ditumis matang dengan ulekan bumbu-bumbu :

ulek bawang merah,

bawang putih,

jahe lengkuas parut,

cabe merah sedikit.

Tumis jamur dan bumbu ulek ini, tambahkan garam

tusukan sate) kira-kira 5 s/d 7 jamur satu tusukan, dan atur di atas piring .

Tambahkan bumbu pecel (tanpa trasi) yang telah dimasak dengan air panas.

Tambahkan irisan kecil-kecil cabe rawit dan bawang merah mentah secukupnya. Kemudian tambahkan sari jeruk atau jeruk nipis (Lemon juga mentah).

Tambahkan sedikit kecap manis kalau perlu.

Sebaiknya bumbu sate disajikan sesuai dengan selera daerah masing-masing, seandainya bumbu pecel tanpa trasi tidak tersedia. Bisa juga bumbu kacang diganti dengan bumbu kecap yang diperkaya dengan irisan tomat, cabe rawit dan bawang merah mentah secara kecil. Cari kecap daerah kegemaran anda.

Iklan

14 pemikiran pada “Sate Jamur

  1. Bener tu kata si praz itu resep sate pa tumis.Kok cuman tusuk doang.Ga dibakar ato disangrai. Tp enooaak kali ya?Caba ahh.Mksh ya resepe!

  2. kok ga da penjelasan jamurnya trus diapain?di masak dulu gak ato dibersihin dulu gak jamurnya mang dibakar pake areng mang gak gosong ya?balas dong ke emailku…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s