:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Menyiasati Bau Tajam Mengkudu Si Buruk Rupa


Saat ini buah paling laris untuk pengobatan adalah buah mengkudu. Konon, mengkudu memiliki khasiat untuk menyembuhkan bermacam-macam penyakit, di antaranya adalah penyakit darah rendah, darah tinggi, arthritis, alergi, kanker, diabetes, stroke, jantung koroner, dan lain-lain.

Buah ini biasa bertekstur padat dan keras, berwarna putih kekuningan saat masih mentah, dan akan berubah menjadi kekuningan saat sudah mulai tua. Semakin tua, buah ini akan menimbulkan aroma tidak sedap yang tajam yang disebabkan oleh campuran antara bau asam kaproat dan bau asam kaprik.

Karena itulah banyak orang merasa enggan untuk mengkonsumsinya karena baunya yang tidak enak.

Untuk mengurangi bau yang tidak enak saat dibuat jus, pilihlah buah mengkudu yang sudah masak tetapi masih berwarna hijau. Buah mengkudu yang seperti itu memiliki kandungan bioaktif yang paling tinggi, namun baunya yang tidak enak berada dalam kadar yang terendah.

Saat membuat jus, Anda dapat mencampurnya dengan buah-buahan yang lain seperti anggur atau apel sehingga aromanya yang tidak sedap ini dapat berkurang. Yang perlu diingat adalah jangan mengkonsumsi jus mengkudu bersama dengan air kopi, teh, atau minuman berakohol.

Selain itu Anda perlu juga menghindari merokok. Khasiat jus mengkudu akan mulai tampak setelah Anda mengkonsumsinya selama beberapa hari.

About these ads

13 Komentar»

  ade suryatman wrote @

Thank’s banget siasatnya, dicampur wortel atau tomat oke juga.

  lailspenzha wrote @

emang mengkudu enak ?kayak apa sih rasanya?

  ade suryatman wrote @

Mengkudu emang enak!! rasanya kayak timun kalau dicampur sama ketimun, rasa duren kalau dicampur ama duren.. heheheee…

  mahfudz wrote @

rasanya manis jambu. Enak segar. Minumnya sambil mijit hidung.

  marie jo wrote @

aku gak tahu khasiat lainnya tapi yang jelas setelah minum jus mengkudu tiap hari selama sebulan, rambutku benar-benar sudah tidak rontok lagi… sayang tidak dijelaskan mengapa tidak boleh mengkonsumsi barengan sama kopi dan teh.

  marie jo wrote @

oh, aku ingat waktu itu bapakku pernah kena stroke ringan,mulut mencong, mata satu tidak bisa menutup, kemudian tiap hari minum mengkudu dan sembuh kurang lebih 1-2 bulan

  budi wrote @

Minum mengkudu dalam waktu yg lama ada efek samping nya ngak…?

  Ahmad wrote @

situs anda sangat membantu,trims…!!!

  andriani wrote @

kalau buat jus mengkudu untk penderita diabetes,,
berapa banyak ya mengkudu yang harus dipakai,,,
tlng d jawab yaaa

  sumartina.diansyah wrote @

Ku mau coba nih!

  yusuf wrote @

kl buat mengobati kanker darah bs ga ya..? (leokimia)

  Raihan wrote @

Mengkudu untuk obat asam urat juga mujarab…..saya sudah membuktikan sendiri….

  RahEl Ticheweklions Nha Fersit wrote @

asalamualaikum,,,,
bleh tanya?
kira2 buah mengkudu bisa dibuat marmalade nggak ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Keinginan Untuk Terus Belajar Menggapai Ilmu

Pikiran Yang Labil Berakhir Ketidaksempurnaan Hasil Kerja

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

Ardichris's Blog

Just another WordPress.com weblog

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: