Kue Lontar


Bahan Kulit :
Campur
5 sdm mentega
4 sdm susu kental manis
1 btr merah Telur
Tepung secukupnya
Bentuk dlm piring ikan buat pinggirnya seperti kue lontar
Isi :
16 btr telur,buang putihnya 8 btr
2 klg susu kental manis
3 klg susu air panas mendidih

Cara membuat:
1. Kocok telur sampai naik sedikit
2. Tuang diatas kulitnya
2. Masukkan 2 klg susu kocok
3. Turunin air panas
4. Panggang sampai matang
Lebih enak disajikan dingin. Dipotong setelah dingin simpan dlm bread server masukkan dlm kulkas.

8 pemikiran pada “Kue Lontar

  1. susu kental manisnya banyak sekali,apa tidak bisa dikurangi,karena saya ingin berjualan kue lontar,dan resep yang disajikan itu untuk ukuran/cetakan besar atau kecil,mohon jawabannya segera,terimakasih sebelum dan sesudahnya.salam hangat

  2. saya pernah diajarin buat kue lontar, tapi pakai telur 5 dan susu 1 kaleng dan menggunakan air biasa( bukan panas) 1 kaleng susu waktu itu jadi setelah lama saya mau buat lagi tapi kok atasnya selalu coklat apa pengaruh oven nya dan ada gelembungnya kenapa ya ? apa bedanya dgn menggunakan air panas apakah ukuran piring ikan itu sama soalnya resep inikan pakai 2 klg susu dan 3 klg air sedangkan sy pakai 1 klg susu dan 1 klg air aja sdh penuh thenks

  3. Pengalaman pribadi : Air panas agar isi cepat matang, jadi kulitnya tidak gosong …
    Kalo gelembung karena terlalu matang ..jai untuk ini memang perlu mencoba dan dapatkan waktu yg tepat ..
    Saya pake 1 klg Susu dan 1 kaleng air .. memang pas sekali dengan isi piring ikan:) thanks

  4. sy cuma maw nanya,kenapa kue lontar itu pernah d buatkan oleh kk aku namun masih teringgal bau amis dri telur itu akhirnya sewaktu aku makan bukan aku merasakan dri kue lontar itu tp kepengen mw muntah,
    ,tolong d jawab yahhhh,,,,

Tinggalkan Balasan

