:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Resep Rahasia Coca-Cola


Sebuah situs, thisamericanlife.org, mengungkap resep rahasia minuman soda paling terkenal di dunia, Coca-Cola. Selama ini, minuman yang diciptakan oleh seorang apoteker, John Pemberton pada 1886 ini selalu menjadi misteri.

Nah, thisamericanlife.org mengklamin menemukan daftar yang difoto dari sebuah koran yang menyebutkan resep Coca-cola. Daftar tersebut lengkap bahan dan takaran untuk membuat minuman Coca-cola.
Foto resep itu berasal dari artikel di koran Atlanta Journal-Constitution edisi 8 Februari 1979. Dalam foto tersebut ada seseorang yang memegang buku dengan resep yang diklaim resep yang sama dengan yang digunakan Pemberton.
Resep asli Coca-cola disebutkan disimpan di sebuah ruang besi di Atlanta, Georgia. Resep itu dijaga 24 jam. Inilah resepe rahasia coca-cola itu.
1. Ekstrak cair coca 3 dram (unit)
2. Asam Sitrat 3 ons
3. Kafein 1 ons
4. Gula 30 (tulisannya tidak jelas berapa ukurannya)
5. Air 2,5 galon
6. Juice jeruk limau 2,25 liter
7. Vanilla 1 ons
8. Karamel 1,5 ons atau lebih untuk warnanya.
9. 7X Penyedap Rasa (2 ons penyedap rasa dan 5 tetes sirup)
10. Alkohol 8 ons
11. Minyak jeruk 20 tetes
13. Minyak Lemon 30 tetes
14. Minyak Nutmeg 10 tetes
15. Coriander (ketumbar) 5 tetes
16. Neroli 10 tetes
17. Cinnamon (kayu manis) 10 tetes

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2011/02/16/brk,20110216-313670,id.html

About these ads

29 Komentar»

  Cewek Penasaran wrote @

hmmmm yummy…

  Jasa Desain Grafis wrote @

wah, bagus juga nih tulisan. tapi nanti sempoyongan gak minumnya? hhe..

  genkaku wrote @

skr ud berubah total x yah dr resep awalnya. pake cinamon sgala ternyata awalnya :))
yak siapa yg mo coba buat berdasar resep aslinya :D

  t a u f i x wrote @

Bahannya ribet jg ya..

Itu semua bahannya langsung campur atau gimana?
Bisa-bisa nanti minum malah mabok.

  Jadi Penulis wrote @

Walaupun sudah disimpan diruang besi dan dijaga 24 jam tetapi admin tetap bisa memposting resep asli itu di blog ini. A good job admin.

  dull wrote @

dijaga supaya ga hilang lembaranya, tapi pengunjung boleh memfoto sepuasnya

  Pulsa Murah wrote @

mantap

  sulenew wrote @

alkohol ????

Hiii haram dund

  krisna wrote @

walah …ono alkohole tah buru weruh isun saikai

  carpet wrote @

hahaha keren :D

  LELASURAMADU LOVES CATFISH wrote @

Bisa bikin tapi gak bisa menjual sehebat coca-cola sama saja

  Fery wrote @

wew, ud aq duga kalo cocacola itu ada alkoholnya….
ckckckckckckckckckckckck

Thanks infonya gan……

  Fiz wrote @

Begitu menyegarkan, sayangnya saya sudah lama tidak minum soda. Takut? Ya! Lha wong gigi saja bisa keropos karena direndam dalam larutan soda, bagaimana nanti di dalam perut yak…

  azwar Mahrami wrote @

mantap gan…resepnya bs jd referensi bisnis….trims

  Butik Naufal wrote @

wah ada alkoholnya ya? bener gak sih? kalau bener jadi takut nih minum coca cola :(

  ega helga agam wrote @

kok bisa gitu sih bener nggak nih resepnya?

  muyadi wrote @

minumlah coca cola yang selalu menyergarkan anda.

  fiqiismanfikoyh wrote @

waw kaya krasty krab dong yg resepnya mau di curi plankton hahah

  yani wrote @

minuman bersoda…hiiii bahaya lo
Tuanglah satu kaleng Coca Cola dalam tempat kloset, kemudian biarkan selama satu jam, kemudian tariklah spon, maka engkau akan melihat bahwa seluruh belang (bercak-bercak hitam) yang ada telah hilang, yang demikian itu dikarenakan senyawa asam telah menghilangkannya dengan reaksi yang kuat.
Nah lo…kalo perut gmn??

  Iwan wrote @

Pantas kalau sudah minum sekali,rasanya ogah pindah ke lain hati,rupanya ada kandungan alkoholnya toh !

  Dewa Geger wrote @

Kok bahan2nya asing di indonesia

  lebahjakarta wrote @

Buzz Buzz Buzzz
lam kenal

Thanks infonya, pantes cocacola beda ama banrek, beda bahan hehe

Salam Madu juga Sengat

  Abdul kholid wrote @

bahaya juga itu minuman,brsyukur saya tdk minum cocacola dn sjenisnya,itu asam nitrat bahaya bg ginjal

  kring wrote @

tau ah gelap?

  Resep Masakan wrote @

Welah.. mengandung alkohol?

  johny esmod wrote @

wah, alternatif lain buat mabok neh …
lumayan ada alkoholnya, he he …

  Katering di Surabaya wrote @

Walah… ini pembocoran rahasia atau perang dagang?! Kalau benar ada kandungan alkoholnya… haram dong!

  Tahu bulat wrote @

owh begitu….

  masAjong wrote @

waduhh…(positif aj donk..)
sbner’y yg brbahaya N haram adl penyakit SYIRIK…

ingat, Rasul pun brsabda. ‘Jadilah entrepreneur yg JUJUR, jangan jd PENIPU.’ karena brBISNIS yg BAIK N tidak saling menjatuhkan, maka akan menuai hasil yg sangat BAIK pula.

POSITIF gan..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: