:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Bebek Goreng Madura


Bahan:
1 ekor (900 g) bebek, potong-potong
2 sdm cuka/air jeruk nipis
500 ml air
4 lembar daun jeruk purut
2 batangs erai, potong 4 cm dari pangkal akar, memarkan.

Bumbu,haluskan:
8 butir bawang merah
8 butir kemiri
5 siung bawang putih
2 sdt ketumbar sangrai
1/2 sdt merica butiran sangrai
2 cm jahe
3 cm kunyit
3 lembar daun jeruk purut
3 cm lengkuas muda
1 batang serai, ambil bagian yang putih, iris halus
2 sdt garam

Cara Membuat:
# Bersihkan bebek, potong-potong menjadi 8 atau 10 bagian. Lumuri dengan cuka/air jeruk nipis sambil remas-remas hingga rata.
# Taruh dalam wadah bertutup, taruh dalam lemari es selama 30 menit. Bilas air hingga bersih, tiriskan.
# Aduk bebek dengan Bumbu yang dihaluskan hingga rata. Diamkan selama minimal 1 jam.
# Taruh bebek berbumbu dalam panci, tuangi air, masak dengan api sedang hingga mendidih. Kecilkan api, masak hingga daging bebek empuk. Kalau perlu tambahkan air panas.
# Jika memakai panci presto, masak bebek selama 30 menit (dihitung sejak panci berdesis)
# Angkat bebek, dinginkan. Sisihkan bumbunya.
# Goreng bebek dalam minyak banyak dan panas hingga kering.
# Angkat, tiriskan.
# Sajikan dengan Sausnya dan Sambal.
# Saus: masak sisa saus dengan 2 sdm minyak sayur hingga mendidih dan kental. Angkat.

Untuk 6 orang

Sumber: Odilia Winneke – detikfood

About these ads

23 Komentar»

  rumus cepat matematika wrote @

wuih pasti enak banget tuh,,bagi donk,,xkxkxk,,,

  Propolis klaten wrote @

Makasih banget resepnya,,,,jadi kepengen makan.blog yg sangat berguna.makasih

  Nisrina.miftah wrote @

Wah, mantap banget resepnya… blog ni sangat berguna terutama bagi ibu2…

  akhmad akbar wrote @

pengen nyobain masak sendiri

  LiLiz wrote @

bebek bebek bebek . . .
aq mau aq mau aq mau . . . .

  Bebek goreng wrote @

resep yang penuh inspirasi
salam sukses

  Bebek goreng wrote @

Resep mantap

  Anna wrote @

Ternyata masakan madura, tak kalah nyaman bereng masakan laen, tantaretan, madure tak pèra’ andhi’ sate, tapè bedhe bebek goreng jugen. Nyara nyoba’….Pasté kobessa. Kalangkong reseppa…

  me.. wrote @

koq ga pk cabe y?

  Mr Bango SJLU wrote @

Gak doyan pedes

  Barrow in Furness ( begor wrote @

mau cobain bebek goreng kami
silahkan mampir di blog kami

Thank you & salam kuliners

Bebek Goreng Barrow in Furness
Perum.niaga Puri Cendana no,33
tambun bekasi.

Facebook : bebek goreng bif
blog : http://www.bebekgorengbif.wordpress,com
e-mail : bebekgoreng_bif@yahoo.com

  Mercurer wrote @

keliatannya simple tapi banyak jg ya bumbunya…

  gandy wrote @

kok gak pakai cabe ya merah or rawit?
setau saya bebek madura itu pedas bgt n banyak biji cabe nya…
tolong info yah…

  ShinyLien wrote @

Kayaknya yang masak ga pengen pedes kali. Kalo mau masak, disesuaikan saja dgn selera masing2. Ditambah cabe, jg enak kok.

  ms fikri wrote @

wah siip … jd kepengen nih.. enak kali ya

  esti wrote @

makasih resepnya dah lama banget aku pengen nyobain masakan ini.pasti uueeenak

  Atikah Hamzah wrote @

disini di UEA tidak toko menjual bumbu indo…

  Mr Bango SJLU wrote @

wek wek wek wek wek wek wek ……………….

  niken respatiwulan wrote @

aku dah nyoba mang enak resepnya

  Milenium Travel-Pulau Tidung wrote @

Bebek tuh enaknya pada usia 6- 1 thn,dagingnya empuk.

  SANG PENABUR wrote @

Ini bebek goreng versi mana ya…?
versi Bangkalan …atau Sumenep?
Tapi boleh juga biar istri mencobanya…he..he…

  kasminsuplyaer@yahoo.co.id wrote @

mantep

  yuni wrote @

Bumbu nya enga ‎​​ϑȋ̝̊̅ kasih cabe ya


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: