:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Es Teler


Bahan I:
* 2 bh alpukat (jangan terlalu matang)
* 150 gr nangka potong bulat
* 150 gr kelapa muda, kerok
* 300 gr es kepruk
* 100 ml susu kental manis

Bahan II (sirup pandan):
* 300 gr gula pasir
* 300 ml air
* 5 lbr daun pandan, rajang

Bahan III:
* 400 ml santan sedang kentalnya
* 1/2 sdt vanila
* 3/4 sdt garam

Cara membuat:
1. Bahan II: rebus pandan dan air hingga mendidih dan harum (air tinggal 20 ml) masukkan gula.
2. Masak hingga gula larut, angkat dan saring.
3. Bahan III: rebus semua bahan dengan api kecil hingga cukup mendidih.
4. Angkat, dinginkan.
5. Letakkan kelapa muda, nangka, alpukat, sirup, dan es kepruk, kedalam mangkuk.
6. Siram dengan 3 sendok makan sirup pandan dan 4 sendok makan santan.
7. Beri es batu kepruk dan susu kental manis, hidangkan.

Untuk 2 gelas

sumber: sajiankuliner.blogspot.com/2007/11/es-teler.html

About these ads

7 Komentar»

  mita wrote @

enak

  dafie wrote @

dikuwait mulai mulai masuk musim panas nich… es teler cocok banget untuk kami.. ini slah satu resep favoritku, tunggu libur ya.. insyaalah aku membuatnya.. keliatannya gampang pasti segeeeer…

  Irawanz wrote @

Memang es teler tu bikin orang teler i love es teleeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeer

  neny wrote @

mau coba resep es teller ala neny gak?suami sih doyan buanget. bahan utamanya sama.alpukat,nangka yang mateng banget sama kelapa muda keruk. masukkan irisan nangka, kelapa muda dan alpukat yang dikeruk ke dalam mangkuk saji. trus masukin nangka yang udah diblender halus kira2 satu mangkuk 4 butir deh.pake nangka yang harum dan manis banget ya. trus kasih susu kental manis dan satu sendok makan syirup marjan rasa vanila. kalo gak ada rasa vanila, yang lain juga gpp kali.trus kasih deh air dikit sama es batu.endang banged deh pokoknya. nangka yang diblender berfungsi sebagai penguat rasanya. di coba yaaa

  darniaty wrote @

Es teller memang disenangi oleh semua orang ,tp lebih enak jika ditambahkan biji mutiara dan kolangkaling. wao

  dayu wrote @

huih….seger banget, gampang lagi bikinnya……makasi resepnya loh……

  heru oyik wrote @

lbh mantaps kalo ada aroma durian. (symple syrupx ditambah essence durian.)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: