:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Manfaat Kecubung untuk Pengobatan dan Kesehatan


kecubung

Kecubung hidup di dataran rendah hingga dataran tinggi, menyukai tanah gembur dan subur yang kaya bahan organik. Tanaman ini dapat ditanam di tempat terbuka maupun sedikit terlindung. Sering tumbuh liar sebagai semak di hutan kecil atau bekas kebun.
Khasiat untuk pengobatan
1) Asma
Bagi orang dewasa, kecubung dapat dijadikan rokok yang dihisap penderita. Caranya bunga kecubung dikeringkan, dapat pula 2 daun kecubung dikeringkan. Daun atau bunga kecubung ini lantas dilinting, lalu dibakar dan dihisap seperti rokok. Obat ini sebaiknya tidak dihisap lebih dari 1 batang dalam waktu 6 jam, karena dapat menimbulkan ketagihan sehingga tidak cocok untuk anak-anak. Penderita asma yang masih muda atau anak-anak dapat menghirup uap bakaran daun atau bunga kecubung. Caranya sama seperti di atas, hanya setelah daun atau bunga dikeringkan, bahan tersebut lantas dibakar.
2) Bisul
Petiklah daun atau bunga kecubung. Tumbuk bahan tersebut. Tempelkan tumbukan bahan ini ke bisul yang sakit. Biasanya bisul akan segera matang dan sembuh.
3) Anus turun
Bagian batang dan daun tanaman direbus lalu dijadikan obat pencuci anus.

About these ads

15 Komentar»

  Resa wrote @

Mas tukeran link yuk..
tar mas pasang link saya..
klo udah kasih tau saya..
tar klo udah link punya mas tak pasang di blog saya

gmn mas??

Taerima kasih

  stainless tanks wrote @

Klo yang sering saya denger daun atau bunga kecubung bisa membuat orang tak sadarkan diri sampai ber bulan” ketika meng hisap daun atau bunga kecubung..
benar ga?

  crazytainment.com wrote @

Saya punya penyakit asma..
Thx info’y sangat membantu..

  Nugroho wrote @

Kalo buah kecubung apa khasiatnya?

  Ajie wrote @

bisa mendatangkan uang

  obat diabetes wrote @

apa ngga menggangu paru2 ? mirip ganja ya bikin ketagihan

  Ajie wrote @

saya punya tanemannya banyak, bagi temen yang membutuhkan bisa hubungi saya

  ali akbar nasution wrote @

gan ane minta nmr tlpnan’a donk . penting banget ni . makasi gan

  ali akbar nasution wrote @

saya sangat membutuhkan daun kecubung klau ada sms saya langsung saya tlpn 081313 2323 65 penting banget . makasi gan .

  depot-voucher-pulsa-listrik-pln wrote @

indonesia emang jagonya tanaman hortikultura..

  ubai wrote @

ngisep ganja aja ente mabok setengah mati,,, apa lagi mau ngisep kecubung,,, ente bakalan mabok ampe mati,,,

  ansar wrote @

oyh saya kira kecubung itu beracung

ap tida terpengaruh dgn kesehatan

  Gionaji wrote @

Bagman membuat ramuan biji kecubung untuk obat oles impotensi ?

  Sukartono wrote @

Kaga ngarti gua…!? Aaaneh…!

  sangsuperior wrote @

Maf gan numpang lapak. Bagi yg btuh benih Kecubung bs mnghbungi sy di 0817561081.
Thnks


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: