:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

BABI KECAP MASAK KENTANG


Bahan:

- 1 ons samcam, rebus 1/2 mtng, lalu iris tipis-tipis
- 1 ons daging babi tanpa lemak, rebus 1/2 mtng, lalu iris tipis2
- 2 batang bawang prei, iris serong tipis-tipis
- 5 siung bawang putih, keprek
- 10-15 btr bawang merah, iris tebal atau 1 butir bawang besar iris jadi 2, kalo kecil utuh saja
- 2 buah kentang, buang kulitnya, iris tipis, goreng sebentar, angkat
- garam,merica bubuk,gula pasir secukupnya
- kecap manis secukupnya
- sedikit air matang

CARA:

1. Dengan sedikit minyak goreng di wajan, tumis bawang putih sampai harum.
2. Lalu masukkan samcam & daging babi, aduk sebentar, tumis sampai daging babi mengeluarkan minyak
3. Lalu tambahkan kecap manis, garam, gula pasir dan merica bubuk secukup-nya.
4. Masukan kentang, tambahkan air sedikit, lalu aduk rata
5. Masak sampai daging matang dan berminyak
6. Setelah semua tercampur rata dan meresap, masukkan bawang merah & bawang prei, aduk dan tumis sebentar sampai semua bawang layu.
7. Lalu angkat.

selain kentang, bisa di tambahkan jg putih telur kukus, potong dadu/sesuai selera.

About these ads

23 Komentar

  kerry wrote @

why babi??

  ully wrote @

why not babi? kok baca receipe babi anyway? enaaak thuh

  Turangga wrote @

Babi adlh daging paling enak. Meningitis aja pake enzim babi…

  monica wrote @

babi adalah makanan haram…hie rasanya sangat membuat aku pengen muntah…..hie..haha

  ika wrote @

tapi belum pernah muntah kan. coba makan dulu apakah benar muntah

  nana wrote @

betullllllllllll… daging babi emang paling enak

  nina wrote @

Humm..soal haram apa ga, kl menurut Anda haram ya jangan dimakan, jangan dicela juga untuk menghargai yang menganggap Babi itu enak dan tidak haram ^^v

  rukiana wrote @

kata abang kami daging babi itu ikan bukan daging,….
so benar2 sangant disukai.

  RYAN wrote @

ABANG LOE KAGAK PRNH SKUL KALI

  maci wrote @

muantabbbbbbb

  elisabeth wrote @

wuihhhh sadappp itu

  Evie wrote @

daging babi paling mantab, jgn bilang mau muntah, coba dl, pasti ketagihan….

  Chili wrote @

Orang hindu yang tidak makan daging sapipun tidak mencela kalau kita makan daging sapi.

  wiro sableng wrote @

babi kog makan babi…lae…lae..

  dhee wrote @

babi itu maaaaaaaaaaaaaaantaaaaaabzzzzzzz……………..

  mannaraya wrote @

komantar yang negative hanya datang dari orang yang selalu berpikiran negative.so …dewasa dikitlahm jangan suka mencela orang.jangan mengangap diri sendiri bijak…dalam hal apa pun.

  iyol wrote @

tul bung manna. bangsa kita perlu terus belajar (dewasa) seperti kawan hindu kita… yang di bali, medan, dan dimana-mana. dia tak pernah “reseh” dengan makanan kita, sapi, yang dia pandang binatang suci.

  bank wrote @

daging babi mengandung cacing pita,..hiiii

  MUHAMMAD ZALIF wrote @

Daging babi itu ternyata memang enak. dulu saya tidak suka, tetapi ternyata nikmat sekali.
Apalagi bisa mengolahnya.

  santi wrote @

yang gak pernah makan babi yg oneng ha ha ha !!!! makan sebelum nyesel loe !

  flora farida wrote @

hooy SODARA ku..jgn bpikirn negativ truz klen..
brpikirlah dwasa.. jgn brpikir terLalu harfiah..
pake logika n pakek ntuh perasaan..
klo mank gk mo liat ya udah..lgian kan resep pilihan nya babi.. so jga donk ntuuh cakap.. jgan bkin tsinggung..ntar klo disinggungi,,beeeh..

u know kan asal muasal nya ntuuh jd diharamkan.. ntuuh karna sanking enak nya.. bkan karna jijiknya makanya maw muntah..

so bpkir dLu sblum ngomong.. OK SODARA!!..

  RYAN wrote @

eh loe lope pade yg mkn babi jgn mikirin enaknya aje lo, pikirin jg mANFAATNYA. secara kshtan babi tu sanagt jauh dr kt shat. perut aj loe besarin, otak kagak dpake.

  CANTIK wrote @

udah jgn pada byk bacot, klo ngak mau makan jgn ngebacot..daging sapi dan segala macam nya jg byk yg pada sakit tp di jual.. jd bisa jd penyakit jg.. jgn sok suci, lebih baik makan babi dr pd kelakuan ngak bener, klo kelakuan ngak bener lbh haram lg..jadi jagalah kelakuan mu, itu yg paling penting..


Maaf, form komentar ditutup saat ini.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: