:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Sate Babi Emak


Ingredients:
1 kg babi (paha + lemak sedikit)
100 gr kemiri
1 sdm ketumbar, sangrai
1 cm lengkuas, diparut
10 bawang merah
5 siung bawang putih
3 jeruk limo
1 sdt asam, diairkan secukupnya
100 gr Gula merah
50 gr Gula putih
2 sdt Garam
6 sdm Kecap
Micin sedikit aja

Directions:
1. Daging dipotong tipis-tipis panjang.
2. Haluskan semua bumbu, campurkan ke dalam daging yang sudah dipotong. Aduk rata. Diamkan kurang lebih 1 jam di kulkas (boleh semalaman).
3. Tusukan daging pada tusukan sate.
4. Panggang sampai matang.

Sumber : http://dapurmami.blogspot.com/2007/08/sate-babi-emak.html

About these ads

11 Komentar

  Mas Kopdang wrote @

Nama emaknya babi siapa tuh? :P

  syukur alghifari wrote @

daging haram banyak penyakitnya hati-hati jangan di makan banyak cacing pitanya

  anonim wrote @

ussssttttt… jgan pada ribut… jgn gara-gara si babi bangsa kita pecah… udah biarkan babi menjadi babi, dan penikmatnya tetap bisa menikmati, toh babi juga ciptaan tuhan, bukan ciptaan kamu… jadi yang doyan mkan aja, yang gak mau ya jangan dimakan,.. Gitu j ko repoott….

  anonim wrote @

jangan gtu mbak bahasanya…. (ada dikelompok “babi”….so, yang gak mau mengkonsumsi babi) … Mang mbak mau dibilang BABI???

  made sukarawan wrote @

daging yang paling nikmat ya daging babi…mau naik aja di suntik vaksin miningitis. di filter rokok aja ada darah babi, heheheh enak kan

  tu7uhmenit wrote @

yang ga suka babi ya udah, coba resep ini pake daging sapi atau kerbau aja, siapa tau rasanya lebih mantabz. salam…

  wiro sableng wrote @

fyi..babi ntu diharamkan karena sii babi ni adalah binatang plg jorok sedunia…hobbynya aza hdupditmpt yg jorok2 n kotor khann?..doi suka mkn bangkai n ktorannya sndiri, bhkan ktoran manusia pun dmkn…soo krn itu si babi ni jd sumber pnyakit klo dikonsumsi manusia…a/l; cacing pita, cacing kremi, parasit, bakteri dkk..n yg termutakhir virus flu babi jerrr…
jd ksimpulannya klo msh byk binatang ternak lain yg lbih sehat didunia ini selain sang babi…knapa hrs pilih mr. babi yaa??

  L i s a wrote @

Iya,jangan benci babinya dong,,dia juga ciptaanNYA lho..babinya ganteng lagi…he he,,,becanda dech.yang pasti dari semua jenis daging yg ada di muka bumi ini.dagang babi adalah daging yg paling ENAK.termasuk minyak babi…uuuhhhmmm beda dari minyak ternak yg lain,special gi tu lho.maaf bagi yang gak makan babi,,hanya sekedar info aja,
Please.aku jg menghormati kalian yg tdk makan babi,silahkan aja namanya juga taat pd ajarannya.OK?

  L i s a wrote @

BABI ….TOP….. buktinya orang yang lagi tidur jadi melek mataya untuk kasih komentar…coba binatang lain yg di bahas…sepih ditu.he he gak menarik…
ehhh,,kalau babi itu di musnahkan….pasti tetap di cari,,,bagi yg doyan,,,harga mahalllpun gak jadi masalah..yg untung restoran dan pedagang babi…he he,,,
jangan karena topik resep sate babi..membuat kita saling menjelekkan satu sama lain. jadilah manusia yg cerdas,ubtuk bisa menerima perbedaan masing2/
Intinya bagi yg merasa HALAL…silahkan menikmati sepuas puasnya…dan bagi yang merasa HARAM…tutup mulut rapat2
(jangan menghakimi orang lain ) karena menurut aku .bukan apa yg kita imakan itu menjadi dosa,,,tetapi apa yg keluar dari mulut kita dan yg timbul dalam hati (segala niat jahat (,termasuk perkataan yg KELUAR ) dan terutama yg merugikan org lain (KOROPSI ) itu justru yg kita HARUS perangi.karena itu merupakan KEJII (DOSA) dihadapan TUHAN YME.
OK sahabat ku emua.SALAM DAMAI….
Bangunlah jiwanya,bangunlah badannya untuk Indonesia tercinta..merdeka

  Tuama Tonsea wrote @

eeehmm babi memang daging paling enak terlebih bagi orang manado nda tergantikan………..satenya aja enak apalagi babi leilemnya ehmm enaaaaaaaaaakkkkk buaaaanggeeeeet……………….sori ya bagi yang merasa Haram jangan dimakan takutnya jadi ketagihan dan membuat kamu jadi berdosa ……..makanya yg merasa haram ganti aja pake daging lain………………………………”peace” Pakatuan wo pakalawiren………

  irma ailsa wrote @

mana .??
gambarnya.??
aq khan butuh gmbat sma resepnya ,buat ngrjain tugas ..


Maaf, form komentar ditutup saat ini.

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: