:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

PERKEDEL JAGUNG


Bahan:
▪400 gr jagung manis dipipil
▪1 btr telur ayam
▪150 gr tepung beras
▪4 sdm tepung terigu
▪1 sdt garam
▪1/2 sdt ketumbar halus
▪1/2 sdt merica
▪125 ml air hangat

Bahan tumbuk kasar:
▪10 btr bawang merah
▪4 btr bawang putih

Bahan di iris halus:
▪2 btg daun bawang iris halus
▪4 lbr daun jeruk iris halus, buang tulang tentu saja


Cara membuat:
■campur jagung – telur ayam – bahan tumbuk kasar – bahan iris halus – ketumbar – garam – merica aduk rata sisihkan
■larutkan tepung beras – tepung terigu dan air jadi satu
■tuang adonan jagung ke adonan tepung aduk rata lagi
■panaskan minyak, goreng adonan perkedel se sendok demi se sendok sampai coklat kekuningan.

About these ads

40 Komentar»

  Yudhi Abe wrote @

Manteb resep2 disini, Khas nusantara banget, makaish ya

  Amin rofiq wrote @

resep di sini sering saya gunakan ke pasien/customer kami ,dengan sedikit sentuhan bisa mengeluarkan dan menghasilkan hasil akhir yang maximal ,
tanks

  arif wrote @

resepnya luar biasa. enak tenan……….

  ashel wrote @

JOOSS BANGET!!! ENAK LAGI MAKAN NYA AMA NASI PECEL

  gasolku wrote @

nyam nyam jadi pengen nyoba…belum bikin dah kebayang enaknya

  jeffrey wrote @

ini baru mantap

  Phauchan wrote @

ini baru masakan khas
nyam nyam nyam …………

  jeffrey wrote @

di makan bareng ayam goreng enak kali ya

  t1nkhimakom wrote @

kaya nya enak tuh.. yummy..he..lebih asik lagi klo ada gambar masakan jadi + cara buatnya..tambah Ok dah pastinya

  flexter4u wrote @

kayanya pemilik blog ini harus segera buka outlet untuk menunjukkan hasil-hasil dari resep yg ditulis disini. Saya yakin banyak lho peminatnya…, termasuk saya… he…he.. doyan makan tapi gak bisa masaknya

  LouNa70 wrote @

Yummmiiiii,baru saja selesai bikin nih perkedel Jagung, rasanya euuuunakkkk bener. Trim’s.^_^

  Viee wrote @

eeeeeeu ennaak nih, mknnya sore” sambil minum teh…………..

  vina wrote @

ga pake daun seledri ya?

  winda wrote @

mbah jagungya itu direbus dlu ap ngk sich
klu ngk direbus ap ngk keras. blz yach mbah

  cuek wrote @

ngak perlu tuh cucu…

  key_kay wrote @

eeeeeeeeeeeeeeeenk ngeeeeeeeeeeeeeeeeeeet…!!!
hohohohooh….!!!!

  Bundo wrote @

beneran enak ih ini resep … maknyus deh .. tumben’an nyari resep yg langsung pas rasanya ..
thanks ya …

  anthie wrote @

kok aq cobain, perkedelnya kalo masih panas enak kering gitu, tp kalo dah dingin jd alot. knapa yah ?

  tiena wrote @

sama….
tp coba deh,tepung berasnya dikurangi n tepung terigunya dibanyakin,pasti rasanya akan lbh empuk.

  ShinyLien wrote @

Enak tuh buat cemilan. Pake cabai rawit lebih siip lagi.

  Zea Zee Jiggy wrote @

waah, kudu di-bookmark ini !

  seva wrote @

mau coba ah besookk :)

  dayu wrote @

resepnya enak setelah dicoba, pas kalau hujan hujan bulan januari ini, paling mantap makan perkedel jagung. makasi resepnya yah

  eci wrote @

wow , kayaknya enak

  Denny wrote @

AAAAjibb bener nih resep”nya ! thanks a lot.

  kopi toraja wrote @

sy sdh praktek resepx enak juga, trims atas sharenya.

  culinary wrote @

kayaknya gampang nih.. patut dicoba :D

  iklan property wrote @

yah, ga ada gambarnya.

tp gpp, sy memang suka perkedel jagung kok

  alifve wrote @

Sambil makan perkedel, cocoknya minum teh ya!

  cika mamen wrote @

wah seru nie

  Cara Membuat dan Resep Perkedel Jagung – Bali Blogger wrote @

[...] : DI SINI Tulisan yang rada mirip:Apakah Seafood di Pantai Jimbaran / Kedonganan HALAL?Manfaat Aneka Sayur [...]

  maya wrote @

mmmm mantap

  ApHri 0nay wrote @

Emmmz meng enk law d cmpur aer

  Ana wrote @

Klo pakai cabe gi mn? Soalnya ana suka pedas

  resep masakan wrote @

wah, enak nih kayaknya… makasih…

  dhian wrote @

nyammmmmmmmmmmmmm uenakkkk neeeeeeee ,,,jadiiii ke pengeeeeen

  Frista Poetriayoe wrote @

jd pngn nyoba ^.^ nyamnyamnyam

  Dahlia regina putri wrote @

Dengan adanya resep ini saya jadi bisa memasak. :-)
Thankyou.

  Milenium Travel-Pulau Tidung wrote @

Buat cemilan juga enak.

  nayla wrote @

asyeeeeek, bisa bikin perkedel jagung dirumah buat si kecil nih, biasanya perkedel kentang, tapi kalo perkedel kentang sikecil kurang suka rasanya, semoga perkedel jagung pada suka ya? :-D


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: