:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Rujak Cingur


Bahan:
50 gr kangkung yang sudah dibersihkan
50 gr taoge
75 gr kecipir (belah dua memanjang)
75 gr ketimun
100 gr bengkuang
50 gr mangga muda
75 gr tempe goreng
100 gr tahu goreng
250 gr cingur (tulang rawan hidung sapi) kulit kikil sapi, rebus.

Bumbu Rujak Petis:
6-9 buah cabai rawit atau sesuai selera
2 sdm kacang tanah goreng
200 gr petis udang
1-3 sdt terasi bakar
1 buah pisang batu parut kasar
1 sdt asam
50 cc air matang

Cara Membuat:
Rebus kangkung, taoge dan kecipir hingga matang, angkat.
Potong-potong ketimun, bengkuang, mangga muda, tempe goreng, tau goreng dan cingur, sisihkan.
Buat bumbu rujak petis: haluskan cabai, terasi, kacang tanah goreng, dan petis sampai tercampur rata. Masukkan parutan pisang batu, asam dan air matang, haluskan lagi.
Cara menghidangkan: Campurkan bumbu rujak petis dengan sayuran rebus, buah-buahan, tempe goreng, tahu dan cingur. Aduk sampai rata. Hidangkan bersama nasi lontong ketupat.

Catatan:
Campur bumbu rujak petis dengan sayuran, tahu, tempe dan buah-buahan.

About these ads

10 Komentar»

  alid abdul wrote @

*ngiler*

  muziqcantiq wrote @

nyam2, nak ;)

  Joker wrote @

Trik bikin/makan rujak yang enak gurih, campurkan santan matang 1-3 sdm kedalam bumbu rujak, santan ini bisa diganti kuah kolak, kuah dawet.

  hatewong wrote @

suedaapp

  herman wrote @

Kerupuknya jangan lupa …. nyeeemmm

  Nik wrote @

Untuk bumbu petisnja ,saja lebih suka diberi sedikit bawang putih dan kecap manis sesendok,dan petis dua macam,jang asli dan jg kurang asli kwalitetnja.
Melihat si penjual jg lagi membuat kalau lagi meladeni
temtunja dan ternjata memenuhi selera entah ini bisa
bermanfaat atau endanja bagi pembatja lain?

  teguhmaster wrote @

Tapi ngomong2 beli pisang batunya dimana ya

  dee_moxemonie3 wrote @

wewwww…
jd kangen ma surabaya
smnjak q pindah k semarang
q dah gag pnah lg makan rujak cingur

  aat wrote @

rujak cingur emang bikin gila peruuuuut………, lapeeeeeeer……………………

  ira wrote @

wuih….seger dan mantap !!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: