:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Baberuk Terung (Lombok)


Bahan:
10 btg kacang panjang, potong 2 cm
1 bh tomat
3 bh terung ungu bulat
1 sdm minyak jelantah/ minyak goreng
1 bh jeruk limau

Haluskan:
3 cabe merah keriting
2 bh cabai rawit
1 siung bwg putih
4 siung bwg merah
1 mcm kencur
1 sdt terasi bakar
1 sdt gula pasir
½ sdt garam

Cara Membuat:
Potong terung ungu dadu 1 cm dan potong tomat menjadi 8 bagian.
Letakklan di atas piring saji bersama potongan kacang panjang.
Campur bumbu halus dengan minyak jelantah atau minyak goreng.
Siram di atas sayuran, tambakan perasam jeruk limau di atasnya.
Sumber : Majalah Muslimah Noor

About these ads

9 Komentar»

  ervan machonda wrote @

saya sangat senang dengan masakan khas lombok yg psti extra pedas-pedas………..hi…hi…hi…..

  ervan machonda wrote @

apalagi kalau di padukan dengan plecing kangkung khas lombok & ayam bakar taliwang….wuih pasti passsssssssss……tapi klo aq sih gak mau aja klo beberuk terong itu di tambah dengan bawang putih & kencur…kyak rasa gmna gtu lho….trims ya?…moga sukses aja…

  Risa wrote @

kalo ada yg punya resep sambalnya ayam taliwang mau dunkk..

  Incong wrote @

Istri ku pintar memasak segala macam pelecing &beberuk diantaranya:
*plcg kangkung
*plcg manuk/ayam
*beberuk terung bakar
* ” tengkong/jamur bakar dll.

  inaq siti dagang nasiq slong wrote @

maap,resep beberuq trong di atas salah total,sy orang lombok meralat,bahan2nya di atas tidak pake gula dan kencur,tomat tidk di iris tapi di ulek dengan bumbu2 yg lainnya

  inaq siti dagang nasiq slong wrote @

mungkin ada yg mau resep sayur dan sambal khas lombok timur, sambal banteng ngangak dan sayur cecengeh,masakan khas untuk hantaran orang kerja di sawah dengan sebutan populernya “manoan”

  Baju Bali wrote @

beberuk terong,pelecing kangkung,ma ayam bakar taliwang
wuiihhh mantapnya…

  Allay Fachlevy wrote @

semuanya …..muantabh daaaah…..

  rofiah wrote @

suami saya orang lombok tolong dong kasih tau esep resep yg lain khas lombok klo beberuk ma plecing kangkung w dah biasa masakny cz suamiku suka bgt awalny qw gak tau namany tp kok carany sama semua


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: