:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Kerak Telur (Betawi)


Bahan :
100 gr beras ketan putih, dicuci bersih dan direndam dengan air kurang lebih 2 jam
4 butir telur bebek
4 sdm bawang goreng
4 sdm serundeng
4 buah cabai rawit, iris halus
2 sdt garam
1 sdt lada bubuk
1 sdt gula pasir
4 sdm ebi bubuk

Cara membuat :
Panaskan penggorengan kerak telur hingga cukup panas.
Masukkan satu sendok makan sayur ketan yang sudah direndam beserta airnya (sekitar 50 gr), tutup dan masak kurang lebih 2 – 3 menit.
Buka tutupnya, kemudian beri 2 butir telur, 2 sdm bawang goreng, 2 sdm serundeng, 2 sdm ebi, 2 buah cabai rawit, 1 sdt garam, 1/2 sdt lada bubuk dan 1/2 sdt gula pasir, aduk rata.
Ratakan disisi penggorengan kurang lebih berdiameter 20 cm, tutup dan masak kembali hingga harum
Balik penggorengan kerak telur hingga terjilat api dan permukaan atas harum terbakar.
Lalukan cara yang sama untuk bikin kerak telur yang berikutnya. Sajikan.

Untuk 2 porsi.

About these ads

42 Komentar»

  roemahcerdaz wrote @

salam kenal dari rujaguleg, numpang donload, ya

  roemahcerdaz wrote @

bolehkan sy link ? kalau boleh terima kasih banget…..

  Santi wrote @

Saya udah coba n’ enak banget loh:-) serasa bernostalgia ke masa kecil aku nginep di rumah nenek trus dikasih makannya pake kerak telor tapi ketannya dibanyakin,biar kenyang katanya.thanks yah

  trie wrote @

waduh,,aq juga repot bgd. .

ada tugas dari sekolah buat neliti makanan tradisional khas betawi ini. .

sumpah enak!!!

  Silvi wrote @

numpang copy ya bu…

  rosa wrote @

boleh copy ya buuuuuuuuuu

  Unique_Cha wrote @

waaah kerak telooooorrrr….. jadi pengen… Ke PRJ aaah. :)

  ujan wrote @

wahh.. kbetulan nih lagi ada tugas skul buat nyari serba-serbi kerak telor.. makasih yaa.. :D

  yanthi wrote @

thank you, I will try it. I like it very much when I was kid.

  siti sadiyah wrote @

enaknya makan di PRJ, kapan yaaaaaa??? Bikin sendiri ,bisa gagal..

  Adi Satya wrote @

Belom dicoba sih, tapi kayaknya enak n gampang.
ada tugas sekolah demonstrasi masakan betawi nih

  bella a. p. wrote @

thanks yach atas resep yah nanti bakal aku coba

doin ya hasilnya bisa uenak seperti aku makan
maren

  jaratarmad wrote @

nice recipe many thx

  ainha wrote @

kq g9 da gmbr’a ciii…

  dinar agustini wrote @

kerak telor wenakkkkkkk,,,,,,

  Rias Pengantin wrote @

trims infonya

  wrote @

mantaaaaaaaaa…….pp gan…

  muhammad akbar wrote @

enak,enak,enak /sedap,sedap,sedap. : ) ^_^

  een wrote @

aku pengen banget makan kerak telor..tapai katanya cuma ada setahun sekali…jadi gimana nih…cacing2 di perutku udah mulai kelaperan

  Maria Bali wrote @

Kerak telor ini bikin anak saya penasaran. Sementara di Bali belum ketemu sama makanan ini. Jadi, iseng-iseng cari di internet. Boleh dicopy resepnya untuk dicoba ya? Kalo sudah jadi, nanti di-komen lagi. Tks…..

  adnan wrote @

mantap……………………..
thank’s for all…………………

  boby wrote @

kerak telur asli betawie memang uuuwwwweeennnaaakkkk

  Vevie wrote @

aku mo nyobain! gimana sih rasanya? aaaaaaa…… ><

  Disa wrote @

kerak telor eank ngga sih? mau nyba nih … hehehe :P

  lina wrote @

mau coba laahh..

  Saefulloh ganteng wrote @

HuauAaaaaaaAa……

  Dimas wrote @

wkwkkww
akh gagal mau bikin kerak telor malah jadi’a nasi goreng…

  Adinda Escalation Factor wrote @

i wanna try kerak telur. i never taste it,,, thanks for the recipe btw ;)

  Twelvi wrote @

Hai.. Aku dari salah satu Public Relation Agency di Jakarta. Love the blog. Boleh minta alamat email/HP untuk dihubungi? Tinggal kirim email ke aku yah.. Thank you so much :)

  delima wrote @

gampang jga ya bkin kerak telor khas betawi, aq pkir kerak telor itu, rsanya manis lho….
Wkwkwkwkwkwkwkwk…. :)

  delima wrote @

maklum lha..
Bloem pernah mkan kerak telor..
Hahahahaha.. ;)

  delima wrote @

Thanks ya sma resep kerak telor nya!!!
Asli,100 % indonesia..
Oh ya, sekalian mwu ngucapin:
Selamat hari sumpah pemuda.. :D

  delima wrote @

boleh dicopy…?
Soalnya ibu aq penasaran yng nma nya kerak telor itu rasanya gimana ya??
Jdi kepingin nih…!!!
Hehehehe… :D

  delima wrote @

kita dilarang berkata tdk bisa..
Klo beloem dicoba, mkanya..
Cobain bikin kerak telor asli betawi…
Mannnnnnnteeeeepppp… Pisan euy,,,, :/

  carpet wrote @

saya mau mencoba resep ini

  company profile wrote @

eanak yah

  arfan wrote @

Emank mantap kerak telur dari khas betawi asli,hahahahhha

  immobilier wrote @

Hello tout le monde que pensez-vous de mon nouveau site sur l’immobilier?

  wa’one wrote @

wah pas bgt ada nih resep nya..
thanks yah :)
kerak telur wemang mantep dah,nyesel kalo belum pernah nyaobain mah..

  mitha wrote @

nggak enak martabak prnah nyoba

  ari wrote @

mkch……infonya passsss banget

  Asal Mula Kerak Telor | herlandrt wrote @

[…] Resep : ( http://cuek.wordpress.com/2007/10/04/kerak-telur-betawi/ […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: