:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Jalangkote (Makassar)


Step 1 :
Buat adonan kulitnya dulu. Adonan stndar aja kok ,tepung terigu dan telur . Di remas- remas sampe jadi adonan kalis.

Step 2:
Adonan yang udah jadi, udah lembut, di giling pake gilingan pasta. Pertama digiling tebal dulu baru kemudian di giling tipis.

Step 3:
Buat isiannya : daging cincang, kentang dan wortel di potong dadu kecil, daun bawang, bihun, di tumis dengan bawang puith . kasi dikit merica dan royco. tumis sampe wangi.

step 4:
Nah, ni dia yang bagian sulitnya..! bikin amplop pastelnya..kudu diserahkan sama ahlinya. Pakar Jalkot kita kali ini bernama Dr. Nana Saleh, berbakat bikin amplop jalkot sejak jaman dia SD. Oleh kerananya, urusan memilin pinggiran jalkot kami serahkan kepada ahlinya sadja.

Step 5:
Selain ada pakar amplop jalkot, kami juga punya pakar menggoreng jalkot, namanya Nyonya Isda. Di nobatkan sebage pakar menggoreng karena emang bisanya cuman goreng-menggoreng sajah. jangan sampai dia menyentuh adonan karena bakal di ancurin dengan tanpa rasa bersalah ..heee..
Menggoreng Jalkot mang ga boleh sembarangan, api nya harus sedang biar ga gosong, lamanya menggoreng juga kudu di.jaga biar pinggirannya kriuk.

Step 6:
Saus Jalkot. Gampang aja bikinnya: Bawang putih cincang, perasaan air jeruk ato cuka, garam, cabe halus or lombok kuning makassar. Senuanya di campur jadi satu sesuai selera.

About these ads

4 Komentar»

  syahrullahtj wrote @

enak mentong makan Jalangkote

  info bisnis wrote @

makasih atas resepnya, mudah2an sy bisa berhasil membuatx, sox hobi banget nih sekeluarga.

  anshar wrote @

kangenku makan jalangkote de

  Engel Engel Aza wrote @

jalangkote (makassar) memang nikmat :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: