:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Sambal Dabu-dabu Lilang (Manado)


Bahan :

10 buah cabai merah

6 siung bawang merah

8 lembar kemangi

2 buah cabai hijau

2 buah tomat

2 buah jeruk nipis, iris dadu

1/2 sdt garam

1 sdm air jeruk nipis

 

Cara Membuat :

Campur irisan bahan dengan garam dan air jeruk nipis, aduk hingga rata

Hidangkan sambal sebagai pendamping ikan panggang/bakar.

About these ads

20 Komentar»

  andre wrote @

yang ngasi resep kayaknya boong…dabu-dabu lilang ndak pake kemangi,ama jeruk nipis di dadu2 tau…jeruknya cuman di peres aja.lain kali kalo ngasi resep yg betul dong.

  TARYONO NHM wrote @

Aku asli orang Jawa, krn sering kumpul-kumpul dengan orang Manado, jadi deh… kesengsem masakannya karena memang uenakk tenan…

  alo wrote @

paling bagus tambain minyak sayur biar pedasnya ga terlalu berasa,,,,,,,,,,,ok.klu salah.komentar????

  christin suatan wrote @

sambal dabudabu tidak pakai kemangi dan jeruk manado diperas, kalau resep yang pakai kemangi dan jeruk dipotong dadu2 itu sambal asal kupang NTT

  Max Tabang wrote @

Resep dabu lilang tdk perlu dikomentari terlalu panjang karna penemunya tdk ada yg tau. cuman lebih enak lagi kalau pakai minyak jelantah dan terasi udang

  imauel wrote @

masakanya kurang banyak………

Ada yg LAen k ???????????

  laura wrote @

ia sabar nt q ks tw mskan
yg laen……………………………………

  laura wrote @

q mw masakan org daYAK jg…………….

plissssssssss…….

q mw rasain mskan org dayak MODERN

………………………………
…………………………….
………………………………………
!!!!!!!!!!!!!!!!@##%&%%

  saras wrote @

hmm —- mantap … kita suka sekali deng masakan amanado .. pas banget di lidah …
pokoknya soal masakan manado kita rajanya …
dan untuk dabu dabunya .. kemangi mah masalah selera aja tambahan aja kok .. …

  Alderina wrote @

Enak dan sedap sekali :D

Resepnya sama link ke twitter @goorme ya :D

  CN TOANA wrote @

salah besar kalo dabu2 pake kemangi & jeruk di iris dadu…….

  afni rustam wrote @

Dabu-dabu Lilang a/ salah satu sambal khas dari Manado..kenapa disebut dengan dabu-dabu Lilang karena rempah-rempah untuk sambalnya dipotong dengan Lilang ato bahasa Indonesianya Pisau besar u/ berkebun…

dipotong suka-suka (tak beraturan) dengan guyuran jeruk nipis…

gak salah juga sih kalo pake irisan daun kemangi… suka-suka lah

sluuurrrppp

  Dodo wrote @

Saya orang Manado,, Resep Yang Benar hanya sederhana

1. 50 cabai merah (rawit) + 5 buah cabai Hijau
2. Batang bawang 3 batang
3. Bawang Merah 1 siung
4. 5 buah Tomat
5. Garam Secukupnya

kemudian dimakan dengan Tinutuan (bubur Manado) + Mujair Bakar + Ubi rebus.

setelah itu makan nasi putih + daging Kucing atau tikus. KOMPLIT

  Weleh wrote @

Ngerinya orang manado. segala2 dimakan, ntar kl kucing ama tikusnya berantem dlm perut gimana?

  dinty84 wrote @

aq jg suka makanan manado,,pa lg dabu-dabu n rica2 mantap kli,,tapi klo kucing deng tikus,,gk donyan bgt heeeee

  icip2 wrote @

sambal muantab.. nyobain ah…

  taufik hidayat wrote @

emang seddap masakan khas manado bikin kt yg makan selalu bekeringat

  yohannes tumewu wrote @

kepala kucing + sambal dabu-dabu mantappp

  yohannes tumewu wrote @

kepala kucing plus dabu-dabu rasanya mantap, saya suka makan kepala kucing.. cara memasak kucing yaitu dipentung dulu kepalanya hingga berdarah-darah, atau coblos anusnya dengan besi panas, atau bs juga di ikat kakinya dgn tali lalu di rebus hidup-hidup..
selamat mencoba masakan MANADO, MANADO rajanya masakan, setuju kan??

  ratih wrote @

waduh… kok lebih kejam daripada hitler…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: