:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Steak Tahu Tempe Saus Lada Hitam


Bahan Steak :
2 potongTempe
1 Tahu
Ayam giling (sesukanya)
2 butir bawang putih digerus
1 batang seledri dicincang
1/2 bungkus Masako rasa ayam
2 butir telur
6 butir cabe rawit (aslinya kurang sih cuma tambahin sendiri)
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bahan Saus :
1 bawang Bombay cincang
1 sdm tepung terigu
150 ml air matang (jangan keliru air kali)
1 sdm merica (boleh hitam atau putih) gerus kasar
1/2 bungkus masako
1 sdm kecap manis (kalo bisa cap bango)
1 sdm saus tomat
gula secukupnya

Cara Olah :
Steak :
Hancurkan tempe dan tahu hingga lembut, kemudian masukkan bahan-bahan seperti ayam cincang, seledri cincang, bawang gerus, cabe rawit yang sudah dihancurkan, 1/2 bungkus masako, garam dan gula. Masukkan telur kocok hingga rata dan bahan menyatu.
Setelah itu goreng dengan margarin, dibentuk pipih menyerupai steak. Goreng hingga kuning kecoklatan.

Saus :
Tumis bawang bombay dan tepung hingga harum. Masukkan kecap, saus tomat, masako, gula dan lada gerus…dan masukkan pula airnya…aduk hingga rata dan mengental…
Bisa dimakan pake nasi, atau lontong, atau kentang dan sayuran rebus…
Selamat mencoba…

About these ads

14 Komentar»

  rumahbisniss wrote @

Thanks ya Resepnya…saya minta izin buat ngopy resepnya..buat istri saya dirumah

  dian wrote @

makasih resepnya..besok aku mau coba ah

  akhmadimam wrote @

ada variasi menu steak tempe ato steak vegetarian yang laen? bwt usaha kecil2an. via email ke megy_bleng@yahoo.com, yang ini saya copy ya. thx

  SITI UMNIAH wrote @

SEPERTINYA ENAK NIH. SAYA MAU COBA BIKIN DEH

  westi wrote @

thx bgt resepnya coz aku lg butuh bgt. soale pas ke resto steak, aku selalu penasaran ma saus lada hitamnya. jadi ngiler pengen cepetan nyoba nih…

  Adee wrote @

thanx banget resepnya … yummy

  ambar wrote @

thx ya buat resepnya…..cz tempe adalah makanan favoriy suamiku….aku akan coba, mudah2an suamiku suka ya…^_^.

  asri wrote @

makasih ya bisa jadi inspirasi buat usaha kecil2an nich…

  Rini wrote @

Thanks ya resepnya aq mau nyoba

  Carlita Mclauchlen wrote @

I hope you have a nice day! Excellent article, well written and incredibly thought out.

  Raara wrote @

thanks For your recipe,, I want try But without Chicken,, Bcouse i want make Vegetarian food,,

  Ang wrote @

\(^O^)/

[...] : http://cuek.wordpress.com/2007/09/22/steak-tahu-tempe-saus-lada-hitam/ Related Posts:Resep Sayap Ayam Bumbu Lada HitamResep Masakan – Martabak TahuResep Masakan Pepes [...]

  idez naorain wrote @

em. .enak jg nech


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 332 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: