:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Soto Lamongan


Bahan :
300 gram ayam kampung
1.500 ml air untuk merebus
1 cm lengkuas, memarkan
2 butir cengkih
1 tangkai serai, memarkan
garam secukupnya
minyak untuk menumis

Bumbu halus :
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kunyit
2 cm jahe
1/2 sendok teh merica
1 1/2 sendok teh ketumbar
4 butir kemiri

Pelengkap :
100 gram taoge
50 gram soun, rendam
100 gram kol putih, iris halus
2 butir telur rebus, belah dua
1 sendok makan bawang putih goreng
jeruk nipis
sambal cabai rawit
kecap manis

Cara olah :
Rebus ayam bersama lengkuas, cengkih, serai, dan garam.
Sementara itu buat bumbu halus, kemudian tumis hingga harum, masukkan dalam rebusan ayam.
Angkat ayam kemudian suwir-suwir. Sisihkan.
Tata dalam mangkuk, taoge, soun, kol putih, ayam, telur rebus, dan tuangi dengan kuah.
Lengkapi dengan sambal cabai, kecap manis, jeruk manis, dan taburi dengan bawang putih goreng.
Untuk 5 porsi.

About these ads

30 Komentar»

  sarah wrote @

maksih ……. …… ….. … ..makasih …..

  suryadi wrote @

biasanya ada tambahan bumbu seperti krupuk udang yang dihaluskan gimana tuh?

  suryadi wrote @

gimana dengan bumbu sperti krupuk udang yang ditumbuk tuh?
cara buatnya

  dion wrote @

bahkan yang saya temui ,bukan krupuk yang dihaluskan malahan kelapa parut disangrai (srundeng) yang dihaluskan lalu ditaburkan pada racikan yang siap saji …sedaappp lho !!!!

  indri wrote @

emang ndak pake santan ya?

  ika wrote @

bahan koya tuh gampang banget kok
kerupung udang ama bawang putih goreng ditumbuk jadi satu dah jadi deh koyanya

  Inda wrote @

Gak pake bubuk cengkeh ya? Ada yg pake juga lho. Mungkin gak pengaruh ya?

  deby wrote @

Ada satu bumbu penting yang lupa ditulis dalam resep soto di atas. DAUN JERUK PURUT. penting banget nih, soalnya ga sedap kalau ga pakai daun jeruk.

  angely wrote @

Mau lebih sedap?
Kuah: + udang rebus (sama kulitnya)diblend. Taburi: krupuk udang+bawang putih goreng yang digerus bareng.
selamat masak soto lamongan

  atik wrote @

biasanya kok ada yang pake seledri….

  boim wrote @

thanks so much….

hatur nuhun….

  warung18 wrote @

akhirnya nemu juga…

makasih…

salam kenal

  orang lamongan wrote @

beda ga sih soto lamongan sama soto madura..?

salam dari orang lamongan

info website orang lamongan

  muhajir wrote @

jelas beda klo soto madura pakai daging sapi klo soto lamongan pakai ayam kampung.bumbunya juga ada beda dikit yaitu klo soto daging pakai meniran alias beras di halusin lalu dicampurin ke kuahnya.klo soto lamongan pakai poya alias krupuk dan bawang putih goreng terus dihaluskan.kemudian ditaburkan diatas kuah sebelum dihidangkan

  agung wrote @

saya pernah dibilangi sama penjual soto lamongan katanya biar kuah lebih enak selain di kasih kerupuk udang di gerus bareng katanya kuasnya di campuri ikan bandeng betul gak shi….maturnuwun.

  didi purwanto wrote @

wah resepnya banyak sekali, tapi tulisannya kurang jelas

  Ganggaprabu wrote @

Gmn kalo bahan ayam kampungnya diganti dengan daging sapi ? apa harus merubah bumbu-bumbunya ?

  muhajir wrote @

boleh saja tapi rasanya pasti beda,mungkin rasanya jadi aneh kali ya

  rocmat sakul wrote @

thank’s ya, akan ku coba, aq cowok yg suka masak, dan pnggemar soto2 nusantaram

  noni wrote @

Gue mau buka warung soto, makasih atas resep soto lamongannya. Hatur nuhun juga atas komen-komen yang berisi saran untuk menambah sedap sotonya.

  tio wrote @

saya dapat tugas, bagaimana cara mengelola bisnis/usaha warung soto sehingga menjadi maju dan berkembang..bagaimana memanage nya mulai dari perencanaan,pengorganisasian,pengelolaan,pemasaran dan implementai evaluasi….tolong ya? bisa di post via e-mail ato website saya diatas. thanks

  dinda wrote @

wah……blm pernah coba nih, pasti maknyos rasanyah…..,,

  Baso_soto lamongan wrote @

Gmn caranya jualan bisa rame,bilang orang sih masakanku enak,aku udh 10 th buka warung,bilang orang aku baru buka posing aku

  franz wrote @

bagi anda yg sedang mencari tempat usaha khusus untuk membuka depot soto lamongan kebetulan saya mengontrakkan tempat untuk depot soto lamongan.

  franz wrote @

teman teman ada yg tau ga alamat penjual soto lamongan terkenal dan enak di kota lamongan?? kalo ada yg tau aku minta alamat jelasnya ya? kalo ada nopenya…. makasih…

  pulzzahut wrote @

mantap coy, lamongan memang temmpatnya kuliner asik

  Shaleh B Musa wrote @

Thank rcpnya, klo pake santan ada tambahan bumbu gak?

  herutriyono wrote @

Manyus tenan rek

  brumbung seketi wrote @

Bumbu khas nya mana kok gak ada,,,,

  ima wrote @

kuah soto kalo dicampurin bandeng emang mantapp (ini adalah resep baguss n jarang orang yang tau)…tapi saya kurang setuju kalo soto dikasi lengkuas atau laos (emang mau masak kare ayam)…tapi soto emang dikasi jeruk purut … selamat memasak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Keinginan Untuk Terus Belajar Menggapai Ilmu

Pikiran Yang Labil Berakhir Ketidaksempurnaan Hasil Kerja

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

Ardichris's Blog

Just another WordPress.com weblog

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: