:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Asinan Bogor


Bahan :
Untuk kuahnya :
Cabe giling ( cabe segar yg di blender ) banyaknya sesuai selera
Gula Pasir secukupnya
Asam Jawa secukupnya
Garam secukupnya
Cuka secukupnya

Asinan buah :
Mangga mengkal
Papaya mengkal
Bengkuang
Jambu air
Kedondong

Asinan sayur :
Tauge
Sawi asin khusus asinan ( bisa dibeli dipasar tradisional dan supermarket )
Antanan ( bagi yang suka dengan sayuran ini boleh ditambahkan )
Tahu
Mentimun

Cara olah :
Rebus semua bumbu kecuali cuka , biarkan hingga mendidih beberapa lama, angkat dan tiriskan, setelah dingin masukan cuka secukupnya. Masukkan potongan sayuran atau buah kedalam mangkuk , siramkan kuahnya ke mangkuk, bila ingin kuahnya lebih meresap kedalam buah dan sayuran, simpan dilemari es, lalu hidangkan.
Tuangkan sisa kuah asinan kedalam wadah atau botol yang bisa ditutup rapat, simpan dilemari es ( bisa tahan hingga 1 bulan ) sewaktu-waktu ingin makan asinan, tinggal potong2 buah atau sayuran masukkan ke mangkuk lalu siramkan kuah asinan, beri taburan kacang goreng dan..mmmm rasakan segarnya asinan bogor.

About these ads

12 Komentar»

  BATAM wrote @

Wah..makasih banget dah dikasih menu
Tapi mong-ngomong ada resep lain g????
Masakan kwitiuw gitttttuuuu.

  Yono wrote @

Thanks,
saya akan coba bikin.

  jeffrey wrote @

coba ah kapan-kapan

  Hera yorefa wrote @

thq bgt yah atas info resepnya,tp kok diresep asinan bogor yang lain da tambahan ebi sangrai gitu,gimana yah kok bisa beda b,

  emi cahyaningtias wrote @

thank’s…oh ia kalaw bumbunya di tambah terasi bagai mana…?

  santi wrote @

Wah asik nih, insya Allah lebaran mo bikin…..segar pastinya.

  ayu kuswardhanj wrote @

makaci resepnya..
dah gak tgl dibogor, jdi kngen bgt ma asinan bogor ni, hehe..

  Mulyono wrote @

Bagus……..

  situs kecil wrote @

makasih infonya, jadi pengen nyoba nih….

  Ateng A wrote @

Kalau untuk buah-buahan nya seperti mangga muda dsb, direbus dulu atau di rendam pake kapur katanya,… t. kasih

  budiono wrote @

wah resepnya sangat menarik.. penasaran aja dnegan asinan bogor yang terkenal itu :d

  alchaedar wrote @

Kalo bahan kuah seperti itu ajah, kok kuah yg jadi bisa warna merah muda gt yah…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: