:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Kue Bawang


Bahan :
375 gr tepung terigu
125 gr tepung sagu (tapioka)
1/2 sdt garam
2 btr telur
2 btg daun seledri, iris halus
100 gr bawang merah, cincang halus
50-75 ml santan

Cara olah :
Campur tepung terigu, tepung sagu dan garam dalam wadah, masukkan telur, aduk rata. Masukkan daun seledri dan bawang merah, uleni sampai rata.

Tuang santan sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai kalis.

Bagi adonan menjadi 3 bagian, gilas sampai tipis, potong2 serong.

Goreng hingga matang dan kering.

About these ads

22 Komentar»

  Tri Kusmiyati wrote @

Cara kue bawang udah saya coba 3x resep; lumayan untuk dicemil;

  Shera wrote @

bner gak si kalau bwat kue bawang pake sagu???
kayak nya baru denger deh.
yg bner yg mna??

  Shera wrote @

boleh gak klw gak pke sagu???

  enna wrote @

kue bawang itu enak buat gnti krupuk….,

  bu as wrote @

saya coba bikin tapi kok ndak seperti yang dijual ya tak ada brintil 2 agak mulus dan empuk tidak seperti kerupuk apa yang salah ya terima kasih

  talita cantik wrote @

apa anda kurang teliti

  mellyjulita wrote @

Bagaimana cara membuat siomay udang please minta resepnya dong?

  Erry Rusmawati wrote @

Bagaiman cara buat kue bawang supaya renyah dan kayak ada gelembung2nya ?

  Erry Rusmawati wrote @

BUkannya kalau kue bawang memakai bawang putih ?

  gessi wrote @

love it..!!

  lamriah eliawati wrote @

gmana caranya agar kue bawang nya renyah..aku dah berkali2 nyoba tapi hasilnya keras..apa karna kelamaaan digoreng ya..

  Uland wrote @

Kue bawang saya pakai tepung sagu wkt dgoreng jdny kq lembek enggak gurih y??
T.terigu 1500 gr
sagu 150 gr

  yuslinda agustia wrote @

hmmm….. yummiiiii. gurih ‘n mantebbb duwh pokoke….

  _dara_ wrote @

MAU COBA AH PAKEK TPG SAGU !!!

  Anna wrote @

Yups…! Kue atw camilan ini emang ksukaanq saat2 senggang dan pingin bkin ya aq bkin. Rasanya emang enak dn gurih, cocok selagi nyantai smbl ngemil.

  muhamad slamet wrote @

kalau ingin kue bawang enak cari kue bawang Lunifa d/a kampung kebantenan, rt02/05 jatiasih bekasi, pasti tidak mengecewakan

  ShinyLien wrote @

Enak buat cemilan sambil nonton. Hehe.

  lilis suriyani wrote @

ya..saya paling suka kue bawang….

  mariana harahap wrote @

Kue bawang selain enak di makan, mantap juga untuk di pasarkan saya sudah merasakannya dalam 1 hari saya bisa menjual minimal 5 kg.

  mariana harahap wrote @

Anda bisa mencoba kue bawang buatan saya dengan 2 rasa yang pasti anda suka yaitu KUE BAWANG RASA JAGUNG dan KUE BAWANG RASA PEDAS tanpa zat perasa dan penyedap rasa, coba deh pasti suka.

  pulzzahut wrote @

wah kesukaan saya ni kue bawang

  armaini mini wrote @

klw buat nya sekilo perbandingan na brp y mbak?boleh tau dunk ???hehehehe.saya doyan ne ama nama na kue bwg.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: