:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Soto Madura


Ingredients:
-ayam segar, jangan pake frozhen ya ntar ga enak, pengalaman :p 500 gr
-jahe 1/2 jari , keprek
-bawang merah besar 1buah, haluskan
-bawang putih 4 buah, haluskan
-merica bulat 10 butir, haluskan
-daun jeruk 5 lembar
-sereh 1 buah
-air 1 liter

Pelengkap :
-daun bawang
-soun
-bawang goreng
-jeruk lemon
-sambel

Directions:
1. Tumis bumbu halus sampe harum kemudian tambahkan daun jeruk, dan sereh
2. Masukkan potongan ayam dan tambahkan airnya, masak sampe ayam bener bener matang dan air berkurang hampir 1/2.
3. Suwir ayam dalam kuah soto dan sajikan dengan pelengkapnya, gampangkannnn :)

note: resep soto asli madura pake daging sapi dan jerohan, untuk resep tetep sama, selain itu kalo kuahnya agak kental tambahkan 1 sendok makan tepung beras.

About these ads

6 Komentar»

  brondong wrote @

bagi bagi dong resep petis lading nya gimana sih caranya

  Phauchan wrote @

makasih resepnya. jadi pengen nyoba resep darehku. kayaknya sedap deh

  jeffrey wrote @

kalau tidak salah saya belum pernah makan soto madura

  xeela wrote @

kayanya ini bukan resep soto madura deh..
ini resep soto ayam lamongan.
tapi soto ayam lamongan ada taburan koyah yang dibuat dari tumbukan krupuk udang & bawang putih yg sudah digoreng.

  arief wrote @

thankS jg infonya…

  mul wrote @

ADA GAK BUMBU2AIX YG DI SANGGRAI


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: