:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Sambal Goreng Kentang Hati Pete


Bahan :

  • 1 kg kentang potong dadu
  • 100 gr hati ayam potong kecil
  • 10 biji mata Pete iris
  • 1 ruas lengkuas memarkan
  • 1 batang sereh memarkan
  • 2 lbr daun jeruk
  • 250 ml santan
  • Garam secukupnya
  • Penyedap secukupnya
  • Gula secukupnya


Bumbu Halus :

  • 10 cabe merah keriting
  • 1 buah tomat cincang
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung shallot
  • 1 ruas jahe cincang


Cara Mengolahnya :

  • Goreng kentang yang sudah dipotong dadu, lalu tiriskan
  • Goreng hati sapi sampai setengah matang, lalu tiriskan
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus dan sisa bahan (lengkuas, sereh, daun jeruk, garam, gula dan penyedap) sampai harum.
  • Masukan hati sapi dan irisan pete ke dalam bumbu yang sudah matang, lalu masukan santan aduk jangan sampai santan pecah. Setelah menyusut santannya, masukan kentang goreng, aduk hingga rata. Siap untuk dihidangkan.
About these ads

18 Komentar»

  sarah wrote @

SJALOT ITU BHS INDONESIA?? PENGEN BANGET NYOBA RESEPNYA.EEEHH SJALOT ITU APAAN YA..??

  icak achmad wrote @

shallot itu bawang merah

  wulan wrote @

iya aku juga bingung SJALOT itu yang kayak mana ya

  Alice wrote @

artinya bawang merah. Kalo asli tulisannya sih schalot.

  edna wrote @

emang kata bawang udah gak dipake lagi di Indonesia schalot itu bahasa mana ya???

  nuckek wrote @

wiw..mantab..mo nyoba ahhh :D

  ravni wrote @

dear ibu yang punya web ini,
mohon maaf sebelumnya saya liat2 n coba2 resepnya, berhubung sedang belajar memasak,hasilnya alhamdulillah memuaskan(enak dee pkokonya),trims buat postingan resep2nya yaaa,mohon diizinkan untuk melihat resep2 yang lain,

thanks alot :)

  ayes wrote @

‘shallot’ kali ya?!

  rizky wrote @

scholat= sik alot alias gak tedas

  nanda wrote @

ah..aku cih blm mau komen dulu akan aku coba aj setelah itu baru aku kasih komen..
n aku mo cobain juga resep ini….
smoga berhasil yah..

  mai wrote @

walah ternyata sjalot itu bawang merah tho…tolong kalo ada nm bahan yg aneh di artiin ya…biar ga binun..thank.hehehe

  Tami wrote @

Shalot (bulkan sjalot) itu sama dengan bawang merah. Itu sebutan untuk di US.

  oktavianus wrote @

Asal bukan syilit lho mbak yu.
Kalau di Rusia Syilit itu semprong empuk…..

  aulia wrote @

Hu um yg bener shallot tuh englishnya bawang merah,,, ;))
cuman org indonesia kbnykan kalo bawang d’artiin onion pdhl itu artinya bw bombay :))

  cuek wrote @

thanks koreksinya :)

  Bebek Goreng wrote @

Sambal goreng kentang Hati pete adalah sambal yang menjadi favorit pelanggan resto Bebek Goreng Abah Ndut….

Semoga sukses selalu

  Lukisan Minimalis wrote @

Waaaaaaahhh,,, enak ya,,, puasa nih,,alternatif lain selain pete ap ya,,,

  Arie wrote @

Sjalot bahasa belanda, schalot jerman, shallot english, bwg merah indonesia. :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 334 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: