:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Keripik Jamur


Bahan:

500 gr jamur merang

225 gr tepung beras

50 ml air

500 ml minyak goreng

 

Haluskan:

6 siung bawang putih

1 sdm ketumbar

1 sdt garam

 

 

Cara membuat:

1.      Bersihkan jamur, cuci bersih, iris tipis, sisihkan.

2.      Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.

3.      Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah. Balurkan jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.

 

Untuk 250 gr

 

Catatan: sebaiknya lauk kering sebelum disimpan dalam toples, dinginkan dahulu. Bila kurang kering panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.

About these ads

34 Komentar»

  kokoh wrote @

nanya yang keripik jamur kuping atau keripik sayur/buah kalau bisa

  sony hendri wahyudi wrote @

Saya tertarik dengan keripik jamur tiram, mohon bantuan resepnya…!

Thanks

  sony hendri wahyudi wrote @

Saya tertarik dengan keripik jamur tiram, mohon bantuan resepnya…!
E-mail : sony_agiel@yahoo.com

Thanks

  indratopklik wrote @

iya donk resep keripik jamur tiramnya

  brek wrote @

minta resep olahan2 jamur tiram donk……trutama resep kripik jaur tiram

  vero wrote @

kalau tidak dioven bisa keras tidak/renyah and tahan lama,soalnya ada teman yg tdk punya oven.thank you

  gede wrote @

mohon resep KRIPIK JAMUR TIRAM nya dibagi ke saya yg di BALI…//Tks a lot

  Ihsan wrote @

Terima kasih mas…mbak resep kripik jamurnya ini yang saya cariii..ketumnya di sini cuek.wordpress.com mudah2an orang g secuek namannya :) salam

  Eko Susilo Nurcahyadi wrote @

Mohon RESEP KRIPIK JAMUR TIRAM dan JAMUR KUPING trims. Eko Susilo , Semarang

  cuek wrote @

keripik jamur tiram

Bahan:
* 300 g jamur tiram, bersihkan
* 200 g jamur kancing segar, iris tipis
* 225 g tepung beras
* 50 ml air
* 500 ml minyak goreng

Bumbu Halus:
* 6 siung bawang putih
* 1 sdm ketumbar
* 1 sdt garam

Cara Membuat:
* Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.
* Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah.
* Lumuri jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.

Untuk 4 porsi.

TIP
1. Sebelum disimpan dalam stoples, sebaiknya jamur yang telah matang didinginkan dahulu. Bila kurang kering, panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.
2. Tidak hanya jamur yang dapat dibuat keripik berlapis tepung beras seperti di atas, wortel iris tipis, bayam atau daun katuk dapat pula digunakan untuk variasi bahan pembuatan keripik sayur.

Nilai gizi per porsi:
Energi: 136 Kkal
Protein: 6,2 g
Lemak: 4,1 g
Karbohidrat: 20,8 g

  ahmad muzaqi wrote @

thankss, smoga bermanfaat,

  al goblag wrote @

untuk membuat keripik jamur tiram,klo g pake jamur kancing rasanya beda g?ato cuma hanya buat campuran doang,soalnya saya tertarik keripik jamur tiram untuk d pasar kan .

  al goblag wrote @

minta resep pepes jamur tiram dong..thank you

  iwan wrote @

thanks idenya

  binti khoirul wrote @

sy trtarik dgn resep kripik jamurx. blh dkrm lwt email sy?thx b4

  rudi wrote @

agar kripik bisa keras dan tahan lama, kira2 ditambahi bahan apa ya?mohon infonya, makasih

  budi ir wrote @

saya ingin usaha kripik jamur namun belum mengerti cara pembuatannya mohon bantuan dan bimbingan.

  mmmm… wrote @

mksh resepnya ya!
:D

  rojhieb wrote @

kulinernya kreatif banget :)

  Naya wrote @

yummy banget, sukses deh resepnya!

  purwakarta produktif wrote @

inspiring
terima kasih, insya allah kita akan coba.

  Evan wrote @

Saya tertarik dgn keripik jamur, apakah jamurnya tidak perlu di rebus dulu? krn blm pernah mencoba, jd sedikit ketakutan keracunan kl ga direbus. mhn pencerahannya

  rizki wrote @

saya sangat tertarik dengan resep makanan ini, dan juga ingin membuat usaha keripik jamur., tapi masih bingung karna belum pernah nyoba masakan jamur.,

  aconk wrote @

yang tertarik dengan usaha kripik jamur tiram untuk wilayah jawa tengah saya siap menyediakan bahan baku dengan kualitas baik dan harga murah.hubungi di 085742407781

  naufal wrote @

berati sama resep buat keripik belut mas,?

  jamurstress wrote @

Ada resep kripik batako?

  uyunmuzizah wrote @

kalau keripik wortel bumbunya apa saja makasih sebelumnya

  anto wrote @

jika ada yang ingin bikin keripik jamur pasti butuh alat pengering minyak /Spinner. jika ada yang butuh spinner BARU kapasitas 5kg harga 2 jt, kapasitas 10kg 3jt, kapasitas 3 kg 1,6 jt. berminat hubungi Anto 085855950703. sangat cocok untuk usaha keripik jamur. abon dll.

  gana santosa wrote @

aku juga pengen buat keripik jamur,kasih tahu pembuatannta dunk..matur nuwun

  pengusaha jamur wrote @

alat spinner mahal banget, padahal bahan baku & biaya pembuatannya ga terlalu besar, mending beli mesin cuci aja yg ada alat pengering/spinnernya, bener gak tuh..

  iqbal wrote @

saya tertarik dengan resep kripik jamur, bagaimna cara membuatnya dan resepnya apa saja agar kripik renyah dan gurih

  fitri wrote @

minta resep kripik jamur payung dun..
klo bsa sma kandungan nilai gizinya.
krim k’imel aq ia ka

  Sunarto Mas To wrote @

podo ngelindur ngomong ngalor ngidol…

  widi parasito wrote @

sangat menginspirasi….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: