:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Gulai udang (Aceh)


udang.jpg

Ingredients:
-udang agak besar 1/2 kg, buang kepalanya
-daun jeruk 2 buah
-sere 1 buah
-santan kental 150 ml
-kentang 1 buah ukuran besar,
-cabe hijau 2 buah, iris memanjang

Bumbu:
-bawang merah haluskan 1 buah, besar
-bawang putih 3 buah, haluskan
-kunyit bubuk 1/2 tsp
-ketumbar bubuk 1/2 tsp
-jintan 1/4 tsp
-garam dan gula sebagai perasa
-jahe setengah iris, rajang kasar
-cabe merah atau sambal oelek 1 tsp (boleh tambah kalo suka pedes)

Directions:
1. Cuci dan lumuri udang dengan air jeruk nipis, rendam 15 min dengan jeruk nipis biar ga amis
2. Panaskan wajan kemudian, tumis bawang halus dan masukkan daun jeruk maupun sere, biarkan sampe wangi
3.Masukkan jahe dan udang, aduk sebentar sampe udang berubah warna
4. Tambahkan semua bumbu bubuk, garam dan santan
5. Biarkan sampe matang dan aduk agar santan ga pecah
6. Ketika sudah mau matang cemplungkan irisan cabe hijau
7. Angkat dan sajikan hangat dengan nasi sebakul.

About these ads

17 Komentar»

  n wrote @

hmmm… ngiler!
resep bebek masak puteh, gule plik ue dan gule kambing ada ngga?
tx ya!

  lila wrote @

resep u/ buat mie aceh & mie so ada nga

  Ulzana wrote @

emmm, kirim donk resep kari kambing dan kuah tumeh..ok…thank

  Ulzana wrote @

kirim resep kari dan kuah tumeh donk…

  ayi bahara wrote @

resep tumeh engkot kemamah apa ada

  hamdani wrote @

saya juga mau resep masakan aceh, seperti kuah tumeh, plik u, kari kambing dll. tolong dong kirim sama aku yang sudah rindu sama masakan gamponglong.

  saepon wrote @

kirim juga resep kue nya donk ! :
Thimphan, pulot panggang, roti jala,

  lia wrote @

ahh jelek ! gak ada sejarahnya , kalo bisa dikasih sejarahnya donk !!??

  heni wrote @

setau saya kalau masakan gulai aceh selalu pakai
asam sunti..apakah masakan udang gulai ini tak pakai asam sunti??plz i wait ur answer..thank’s a lot ya..

  Syarifah Mastura wrote @

saya mau resep daging masak merahdan masak puteh…

  Fazu wrote @

Huhff…mantap to..

  100598 wrote @

100598 beers on the wall.

  Cheap Secured Loans wrote @

Good information. I previousally to spend alot of my time sailing and watching sports. It was probably the most memorable time of my past and your info kind of brought back me of that time. Thanks

  Encinitas endodontics dentist wrote @

Very good blog article. Much obliged.

  Faltdisplay wrote @

Check this out…

[...] that is the end of this article. Here you’ll find some sites that we think you’ll appreciate, just click the links over[...]……

  dewi wrote @

kayaknya ada yg kurang tu dari bumbunya….. biasanya pakai asam sunti sdikit utk bumbunya,,,,,

  rara wrote @

like this yooo…:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: