:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Sate Jamur


Jamur merang atau jamur kancing. Jamur merang tidak perlu dipotong namun kalau jamur kancing sebaiknya bagi dua atau empat. Potongan jamur (atau bulatan jamur) ini

kemudian ditumis matang dengan ulekan bumbu-bumbu :

ulek bawang merah,

bawang putih,

jahe lengkuas parut,

cabe merah sedikit.

Tumis jamur dan bumbu ulek ini, tambahkan garam

tusukan sate) kira-kira 5 s/d 7 jamur satu tusukan, dan atur di atas piring .

Tambahkan bumbu pecel (tanpa trasi) yang telah dimasak dengan air panas.

Tambahkan irisan kecil-kecil cabe rawit dan bawang merah mentah secukupnya. Kemudian tambahkan sari jeruk atau jeruk nipis (Lemon juga mentah).

Tambahkan sedikit kecap manis kalau perlu.

Sebaiknya bumbu sate disajikan sesuai dengan selera daerah masing-masing, seandainya bumbu pecel tanpa trasi tidak tersedia. Bisa juga bumbu kacang diganti dengan bumbu kecap yang diperkaya dengan irisan tomat, cabe rawit dan bawang merah mentah secara kecil. Cari kecap daerah kegemaran anda.

About these ads

16 Komentar»

  GERWIN wrote @

bagus dan emang aq suka jamur hehe……

  budhisantoso97 wrote @

mw q cobain achh..thks yach info na:D

  praz wrote @

ini satenya dibakar atau apa? kok gak ada penjelasannya…

  rera wrote @

kalau pakai jamur tiram bisa tidak ya?
sepertinya enak…
terimakasih..

  ayu wrote @

enak////

  Rani wrote @

Bener tu kata si praz itu resep sate pa tumis.Kok cuman tusuk doang.Ga dibakar ato disangrai. Tp enooaak kali ya?Caba ahh.Mksh ya resepe!

  sus anto wrote @

enak lho…aku udah coba nih…

  irwan wrote @

kok ga da penjelasan jamurnya trus diapain?di masak dulu gak ato dibersihin dulu gak jamurnya mang dibakar pake areng mang gak gosong ya?balas dong ke emailku…

  Elly SP wrote @

bagus ada tanbahan menu, tidak makan daging dan ikan, sangat membantu, terimakasih

  Lukisan wrote @

Baru dengar sate jamur,,, gak pernah cicip, gimana y rasanya,,,

  novita (opik) wrote @

MBINGUNGI –‘

  hana wrote @

uenaakk tenan…..

  rini wrote @

wah cocok buat buka puasa,,,, :)

  batibul wrote @

enegh banget rasane

  Resep Jamur Merang Tumis | Resep Membuat Makanan wrote @

[…] Sate jamur | :: resep masakan khas :: […]

  resep daging jamur kancingCara Cohofest | Cara Cohofest wrote @

[…] Sate jamur | :: resep masakan khas :: […]


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: