:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Pecel Lele


Bahan :
4 ekor ikan lele
minyak untuk menggorengBumbu Halus :
1 sdm ketumbar
1 siung bawang putih
2 cm kunyit
½ sdm garam

Lalapan :
2 buah tomat, belah 4
1 buah mentimun, iris serong
6 pucuk daun kemangi, ambil daunnya
8 lembar daun poh-pohan

Cara membuat :
1. Bersihkan ikan lele, belah bagian perutnya, lalu buang isi perut dan insangnya. Cuci ikan hingga bersih dan tidak berlendir lagi.
2. Aduk lele dengan bumbu halus. Diamkan selama ½ jam agar bumbu meresap.
3. Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan, masak ikan lele, goreng dengan api sedang hingga agak kering dan matang, angkat.
4. Sajikan lele sebagai lauk nasi putih atau nasi uduk dengan pelengkap sambal terasi dan lalapan.

Sambal Pecel Lele:
5 buah cabe merah besar, goreng
10 buah cabe rawit, goreng
2 buah tomat, goreng
4 siung bawang putih, goreng
2 siung bawang merah, goreng
4 buah kemiri, goreng
1 sdt air jeruk limau/nipis
1 sdt garam
Campur semua bahan sambal di dalam cobek, haluskan dengan ulekan hingga lembut.

Lalapan Pelengkap:
Timun
Daun kemangi
Tomat .

About these ads

23 Komentar»

  Djuwandi Hantarbumi wrote @

tolong dong kirimkan resep-resep masakan lele dan belut. Trims kepada semua yang mau bantu informas.

  NURMALASARI wrote @

LELE BAKAR GA ADA TUH BIKIN RESEPNYA DONK?

  andi mustakim wrote @

gampang datang aja ke kota tiga raksa tangerang di situ sampean bs ketemu ama mas imron jagonya masak low dia itu .aku aja kl ngak makan di tempat dia sehari aja rasanya kurang gitu low…. dia asli orang lamongan.

  NURMALASARI wrote @

KAYAKNYA RESEP MARTABAK TELUR LELE DUMBO ENAK TUH . TOLONG YA RESEPNYA

  NURMALASARI wrote @

KALAU HANYA JUAL PECEL LELE KAYAKNYA UDAH BOSEN . MENDINGAN JUAL SOTO LELE , PINDANG LELE ATAU SATE LELE.

  Ardi_Bulbul wrote @

Sekalian doong sama cara buat sambal pecel lele nya…..
karena yang bikin enak itu sambal nya decch..

  rama wrote @

mas lelenya, lele biasa atau lele dumbo yang digunakan..mohon penjelasannya..kalo pakai lele dumbo..dan kalo tidak juga tolong dijelasin ..makasih yah….

  ccgeet setya tho wrote @

apakah ada komunitas pedagang pececel lele .Jika ada apa namanya ,dan beri tahu saya .Dan jika belum tolong baut kan komunitas pedagang pecel lele saya siap ber gabung .(adiariari@gmail.com)balas terima kasih & THANKSSSSS……..

  Irfan wrote @

Nuhunnya……..

  tri wahyuni wrote @

Lele sekarang bukan cuma bisa dinikmati sebagai lauk alias pecel lele. Tapi sudah bisa dikembangkan menjadi makanan ringan dan siap santap kapanpun, seperti kripik lele, abon lele dan krupuk lele……

  Fitry wrote @

Boleh donk nyobain resep’y. Klw bumbu bwt ayam apa kira’y yg kira’y rasa ayam’y enak? Kasih resep’y donk. Ku tunggu yah.

  Fredi susanto wrote @

Tp kyknya lebih enakan bikin,pepes ikan lele z,or pepes ikan mas yg di baluT daun pisang.
Pasti enax n wangi
da resepN g y?

  suhastoro wrote @

terima kasih resepnya akan kucoba dan praktekkan buat warung lele

  CAMMAT wrote @

okolah akan aku coba mudah-mudah bisa mak yuoooooossss

  amirul wrote @

Ingin pecel lele tapi tidak menguasai bumbu2nya??
Ingin merasakan nikmatnya pecel lele tapi takut dengan “minyak goreng” sang pedagang yang jarang sekali diganti??

Kami dari PONDOK SELERA, Pondok Ranggon, Jakarta Timur menyediakan pecel lele mentah siap saji (tinggal dimasak)

Lelenya dijamin tidak bau lumpur karena telah melalui proses pencucian yang baik, dan dijamin nikmat karena telah diungkep dengan bumbu.
Sangat praktis bagi orang yang tidak mengerti bumbu, juga sangat aman bagi yang memperhatikan kesehatan, karena digoreng dengan minyak goreng kita sendiri.

Selain lele, kami juga menyediakan pecel ayam, tempe, tahu juga lainnya, jangan takut soal harga, kami mempunyai harga yang murah dan sangat bersaing, jadi bagi yang ingin mencoba berbisnis pecel lele, keuntungan yang besar tetap bisa didapat :)

Bagi yang berminat, bisa hubungi kami di (021) 443 53 443.

  iin nopitasari wrote @

emmm…nyam..nyam..

  Sukamto Nuri wrote @

Trims atas resepnya, untuk resep soto lele apa ada.

  Arif..kledoF:; wrote @

saya jualan lesean podo moro lamongan di jogja jln mgl km 5,5 Tlp:087832479622.
-Menu: *Bebek gr/bk
*Ayam gr/bk
*Poyoh gr/bk
*Nila gr/bk
*Bawal gr/bk
*Lele gr/bk
*Nasi goreng Ati.
“boleh Di coba jg samBal yg mantap sambel terasi”apa lagi yg super peDasss..sambel bawang..pasti anda hohaa..hohaa”
-”terima kritik dn saran”
- silahKn mencoba terimakasih-

  oomgoen wrote @

nyam-nyam … makanan favorit murah meriah

  aghib_jr wrote @

warung berkah k-Q5 p.aghib
Jl.madukismo dpn kec.kasihan

Menyediakan b’bagai mskn gr,gr ckrispi,bkr
Le”,ayam,be”k,puyuh,nila,bawal,nasgor dll
B’bagai sambal pun ada .. ..
Ayo dicoba jgn ampe ktinggalan yac. . ..

  yansen wrote @

Bakal dicoba ni….

  indah pertiwi wrote @

Saya pengen tahu bagaimna carae memanggang lele yang baik bsa lurus hasile ……!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Matur nuwun


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Keinginan Untuk Terus Belajar Menggapai Ilmu

Pikiran Yang Labil Berakhir Ketidaksempurnaan Hasil Kerja

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

Ardichris's Blog

Just another WordPress.com weblog

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: