:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Klanting


BAHAN :

  • 300 gram tepung kanji/tapioca/sagu
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 200 ml air
  • pewarna merah dan hijau secukupnya
  • 1/2 butir kelapa setengah tua, kupas, parut memanjang, kukus

·         gula pasir secukupnya atau syrup gula merah 200 gram gula merah rebus bersama 150 ml air.

CARA MEMBUAT :
1. Didihkan air bersama vanili bubuk dan gula pasir.
2. Tepung tapioka/sagu taruh dalam wadah, masukkan air panas sedikit-sedikit aduk dengan sendok kayu, dan uleni hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
3. Adonan bagi tiga bagian, satu merah, hijau dan putih. Ambil satu sendok teh adonan, bentuk lonjong dan runcing kedua ujungnya.
4. Didihkan air dan rebus cenil hingga mengapung, angkat dan lumuri dengan kelapa parut yang telah dikukus.
5. Taburi gula pasir arau sirup gula merah.

About these ads

16 Komentar»

  Gatoloco wrote @

Judulnya Klanting, kenapa endingnya jadi makanan cenil , berarti ini resep yang menyesatkan atau cuma bikin sensasi aja !!!!!

  indah wrote @

itu nama lainnya kale.

  cecepswp wrote @

Pokoknya asal enak rasanya hehehehe :D

  Eleonora. DP wrote @

Yang bener ahh…itu mah resep cenil kale. kalau klanting biasanya terbuat dari singkong, makanan khas jawa tengah. ah.. tadinya aku mau nyatat gak jadi deh.

  ziggy wrote @

kayaknya “klanting” resepnya bukan yang purwokerto punya ah.. kalo yang klanting aku tau selama ini rasanya gak manis tapi asin rada gurih dan keras cuma ueenak banget buat gayem2 iseng! :-)))

  Ika setiyowati wrote @

ah apapun jadi yg penting rasanya…hehehehehe

  tuti wrote @

kalau di surabaya emang jajanan ini namanya klanting..mau coba bikin ahh..pasti enak..

  suhatman wrote @

wah,wah…pada blm tau ya klo ada klanting dr bahan yg lain……ni klanting variasi dari yg konvesional….klo lg k bdg,jgn lupa.cari klanting cemoro telu.

  SOMAY wrote @

Klanting 2 nama kmpung halaman gw.tepatx desa klanting,kec.sukodono,kab.lumajang…lo cenil bru gw tau.enak bgt c

  priskilla siti badriyah wrote @

ini resep yang saya cari, saya kemarin coba tapi pakai air dingin, hasilnya tengah mentah, Nanti akau akan coba lagi. Oh ya Mengenai bentuk kalau dibentuk bulat-bulat ditusuk seperti sate gpp kan ?

  arob wrote @

itu cenil=klanting= “cetot”… hehehehehe

  tini wrote @

namanya juga klanting, kalau nggak makan ati keenting-enting , soalnya kenyalnya itu lho yang bikin ngangeni.

  Paijo wrote @

Wih

abis d’makan maz budi

  Porjo wrote @

Klanting empuk vs klanting atos.

  Fitri PMRELOAD wrote @

KOK gak ada gambarnya?

  Sulistyo Harsono wrote @

uenak…. tenannnn………….


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: