:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Arsik Ikan Mas


Bahan :
500 gram ikan mas segar, tidak dibuang sisiknya
10 lonjor kacang panjang, potong 15 cm
3 cm lengkuas
3 buah kecombrang, dimemarkan
20 tangkai serai, dimemarkan
1 liter air
Andaliman secukupnya
BUMBU HALUS:
5 butir bawang merah
2 siung bawang putih
3 butir kemiri
2 cm jahe
4 cm kunyit
4 buah cabai merah
1 sendok teh garam

Caranya :
Lumuri ikan dengan bumbu halus.

Masukkan sebagian serai dan kacang panjang ke perut ikan. Sisa serai digunakan untuk mengalasi wajan hingga tertutup alasnya.

Letakkan ikan dan kecombrang di atas serai lalu tuangkan air. Tutup wajan dan masak di atas api kecil sampai air mengering.

About these ads

11 Komentar»

  Erna wrote @

Hi, kalo gak ada andaliman & kecombrang gimana nih? Ada gak bumbu sejenis yang bisa gantiin? “Secara” aku gak tinggal di Indonesia lagi, so gak bisa ngedapetin tuh bumbu.
Thx ya

  amiepoenya wrote @

mb’ Erna justru enaknya di andalima sama kecombrangnya. minta kirimin aja deh dari Indonesia….apa aku yang kirim… alamatnya .? lam kenal ya..

makasih ya.. atas resepnya. jadi pengen pulang kampung…

  yas wrote @

Ibu2 saya mau nawarkan ebook resep brikut, klo ada yg tertarik silakan email yas.teaching@gmail.com

100 Favorite Weight Watchers Recipes
1000 atkins diet recipes
1001+ Low Carb Diet Recipes
101 Recipes For The Deep Fryer
111 EGG Recipes
1200 Chicken Recipes
200 Recipes for Italian Dishes
200 Thai Recipes
2000 + RECIPES FOR ENTERTAINING & FUN!

  Linda wrote @

Mb ada ga bumbu yg bisa ganti andaliman&kecombrang,krn susah nyarinya.mksh

  linda wrote @

enaakkk betuuull

  Desi Sinaga wrote @

Bisa cari di pasar senen, Jakarta blok 5…..

  dodol arab wrote @

koq gak pake asam cekala ya?? biasanya klo aku beli arsik ikan mas itu ada asam cekala.
klo setau aku combrang itu masih bunga nya yang warna merah itu, klo asam cekala itu buahnya. seperti buah sawit gitulah..

  anggi putri wrote @

mba, klo boleh taw andaliman sma kecombrang tu apa y?

  yulia wrote @

kalo, lebih banyak cabainya lebih enak.
trus, kalo pake asam gelugur, daging ikannya lebih kenyal.

  aby wrote @

Haduhhhh aku di kalimantan udah nyari andaliman n kecombrang gak ada n gak ada yg tau lagi secara aku jg gak tau itu apa jd susah njelasinnya, bs diganti apa yah mba 2 bumbu itu?

  sovia wrote @

@ Aby : u di kalimantan di mananya??? andaliman tuh kan cuma ada di sumatera, jadi di kalimantan yah gak tau. (aq skrg tinggal di kalimantan n berasal dari sumatera) makanya aq tau.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: