:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

BAKSO MALANG


BAHAN BAKSO:
350 gr daging sapi yang segar
50 gr tepung sagu
100 cc air es
1 butir telur
4 siung bawang putih
1/2 sdt merica
3 sdt garam

KUAH:
2 liter air
600 gr lutut sapi/tulang sapi
6 siung bawang putih
1/2 sdt merica
2 batang daun bawang, iris
3 sdt garam

PELENGKAP:
10 lembar kulit pangsit, goreng
150 gr mi kuning basah
10 tahu goreng, serong, toreh sedikit
Bawang goreng secukupnya
Sambal rebus

CARA MEMBUAT:
1. Buat bakso: haluskan bawang putih, merica, dan garam. Giling daging hingga halus. Campur dengan tepung sagu, bumbu halus, telur, dan
air es. Aduk rata sambil dibanting-banting. Ambil 1/3 adonan untuk isian tahu.
2. Didihkan air, lalu matikan apinya. Buat bulatan bakso dua macam, satu besar dan satu kecil. Celupkan dalam rebusan air. Lakukan sampai habis.
3. Masak kembali hingga baksonya mengapung, angkat, tiriskan.
4. 1/3 adonan bakso masukkan dalam tahu. Kukus sebentar.
5. Buat kuah: haluskan bawang putih, merica, dan garam. Didihkan air, bum
bu, dan tulang, masak hingga mendidih, saring. Taburi daun bawang, angkat.
6. Siapkan mangkuk, tata mi, bakso, dan tahu. Tuangi dengan kuahnya, taburi daun bawang, dan bawang goreng. Sajikan dengan pangsit goreng dan sambal rebus.

Untuk: 6 orang.

About these ads

77 Komentar»

  adi wrote @

thanks resepnya. kelihatannya enak

  mociku wrote @

wuah respnya OK juga Rek…..!
Thanks…

  Amee-UK wrote @

Makasih resepnya mba…mau saya coba

  yusmadi wrote @

wah mang uenaak tenan, saya mau minta bantu ama sahabat sahabat gimana cara bikin pangsit goreng saya gak ngerti, bagi yang mau bantu saya silakan balas ke e-mail saya : rtourkey@yahoo.co.id terima kasih atas perhatiannya. bagi teman2 yang mau kasih resep ke saya silakan ke alamat diatas, thank dech……

  yusmadi wrote @

yang saya maksud adalah pada bahan pelengkap resep ini (10 lembar kulit pangsit goreng) gimana cara buatnya soalnya saya gak ngerti cara buat atau bentuknya sama sekali, duch pingin banget mau mencicipinya nich. Bagi rekan yang mau membantu silahkan ke : rtourkey@yahoo.co.id terimakasih atas partisipasinya.

  puji surya wrote @

trims yaaaaaaa……….
aku akn mencoba resep anda,,blh tanya gak?
aku kemaren kan bikin bakso,ternyata kelembekan dan lengket,apa ya penyebabnya?apa kebanyakan tepung tapioka?atau gara2 aku kasih tepung mayzena?
apa sih gunanya telur dan air es?

  maria_tandon wrote @

aku sangat seneng

  wahyu wrote @

Bakso emang enak bgt. Pa lagi bakso khas malang.
Hmmm nyammi…

  Alimin wrote @

koyoke kok enak rekk…boleh dicoba nih.

  jeffrey wrote @

nah,kalo bakso malang mah emang udah terkenal enaknya,setidaknya di pulau jawa

  ayuk wrote @

saya mau tanya resep mie ayam?

  joe wrote @

saya mau tanya tentang bagaimana cara membuat masakan tradisional yg ada d daerah jawa tengah . kalo bisa kirim k siani ( eko_sp@yahoo.com ) trimzz….. jangan lupa di tengok ya…….. web saya.. walaopun jelek y lumayan lah

  siyamadi wrote @

Maksaih dah kenyang

  Suci Ikhtiarini wrote @

tepungnya hanya tepung sagu aja apa bisa ditambah dg tepung yg lain sih?.

  Paidjo wrote @

Untuk mudahnya, baksonya beli aja yg udah dari pasar. Terus kuah dll entar bikin di rumah, … Coba ah… mo bikin buka puasa nanti. (Tapi masih lama, bikin perut ini berontak). Thanks ya …

  dadi wrote @

sedaaaaaaap, ditunggu resep lainya ya. Thanks

  nanda wrote @

bakso….WAH… aku suka buangettttt…..!!!

  bocahkoplak wrote @

Dingin Dingin enak ya makan bakso ,Apalagi bakso malang ,lam knal

  cah ndeso wrote @

perlu dicoba nih…asyik juga untuk memulai…..

  galuhpakuan wrote @

bagaimana agar baso dari bahan daging kerbau warnanya tdk kecoklatan? apa ada cara lain tanpa menggunakan bahan campuran? terimakasih sekali.

  Waluyo Rahardjo wrote @

Bagaimana kalau dagingnya diganti Tahu (bakso tahu) atau ikan. Bisa tdk ya, terus bagaimana bikinnya ??

  chipaun wrote @

saya belom nyoba

  qorie wrote @

waaahhh… thanks ya udah dkasih resep masakan baksonya… kalo masalah bakso saya jagonya… sambil promosi mau temanan sama saya di Yahoo Messengger gk?? kalo mau add aja savanaqorie@yahoo.com saya catet resepnya dl ya…. :D thanks bgt buat yg jd pembuat resep masakan bakso ini :)

  qorie wrote @

karna saya kalo makan bakso bisa2x 2x nambah…

  Arek mbatu rantauan wrote @

Musim udan gini,mangan bakso,mmmaknyuss. Maturnuwun sanget.

  whoba wrote @

Resepnya bagus.. Salam kenal dari Bakso Motor

http://baksomotor.wordpress.com/

Salam sukses slalu..

  najwa wrote @

trim’s atas resepnya. saya ingin mencobanya…

  ibnu wrote @

thanks resepnya saya akan coba

  rani wrote @

saya blm nyobain bakso kepiting.y udah nanti sy cb.

  vini astika utami wrote @

hem,, bakso malang enak banget,,
jadi pingin nyoba bikin nieh,,

  nava mmp wrote @

wwaaaaaaahhhhhhhhh
q suka banget ma bakso nyaaaaaaaaaa
thanks , yaaaaaaaaaaaaaaa

  backpacker wrote @

bakso malang yg benar2 asli …isinya apa aja sih?

  anet wrote @

emmm…q mao nyoba ahh..kykna enak

  Harjo Santoso wrote @

siiiip deh, ijin save resepnya ya….mdh2n daganganku laku keras..;)

  Harjo Santoso wrote @

siiiip deh, ijin copy resepnya ya….mdh2n daganganku laku keras..;)

  bayback wrote @

trim’sresepnya gue mau ncoba

  ZaHr!eN4_CiiCuuKaakejuu~ wrote @

resepnya ok jg niii,,

  heri wrote @

thanks infonya

  salomo wrote @

wah lezat bangettttt…. minta resep yang lain dong

  salomo wrote @

mmmmmm

  masakan kambing wrote @

terima kasih resepnya yang muantap ini ya

  heru wrote @

dah lama cari referensi bakso malang…eh ketemu jg! coba ahhhhh…..

  knill wrote @

kalo di tambah ngan tepung kanji bisa nggak

  cya wrote @

makasih…
^_^

  CHENX wrote @

mau buka jualan mie bakso ? kami siap membantu, dari mulai cara buat bakso + mie, cara penyajian dan training sampe bisa berjualan. HUB : CHENX 085223934671. KAMI JAMIN , BAKSO ENAK DAN MANTAP. mau tambah mie goreng, nasi goreng dll. BISA

  akung sin wrote @

mak nyus tenan…

  ShinyLien wrote @

Kayanya mantap ni, jadi kepengen coba juga. Thanks ya.

  ajib ahmad wrote @

minta nm,er hp nya dooong

  risma wrote @

hmmmm enak,,, mau coba ahh…thank ya mbak atas resepnya.

  Irma Indah Kurnia wrote @

hmmm.. enak niih kayaknya…
makasih ya mbaak ^^

  gusvita windari wrote @

hemmmmmmmmmmm……….
sePertinya enak!!!!
akan saya coba……

  Me wrote @

mau nyontek resep kuahnya dulu yah :) baksonya beli jadi hehehee soalnya slama ini klo kuah pake resep sok tau, ada bawang merah segala hahahaa..rencananya malem ini bikinnya, smg sukses. besok mau nyobain bakso kornetnya ahh :D

  riyanamujiyani wrote @

sip..ntar aq cuba..

  Minaku wrote @

Baso Ikan Tuna..enak

  Wiwien mougharber wrote @

Saya ingin jd member Ncc

  baginda wrote @

cacad rede oi by1 aja caad

  Tips “AMPUH” Untuk Suami wrote @

wah kalo bakso malang enak juga,tapi paling sering makan bakso urat yang enak,resepnya bagus

  pecinta bakso wrote @

bagus jg resepnya, mw coba achh…! Trims y…

  eRizKA wrote @

i have tried and very good taste.. .
thanks for the recipe.. ..

  Bakso Malang | riangalunapatahhati wrote @

[...] BAKSO MALANG [...]

  Ayun wrote @

Bakso Malang Emang Paling Enaaak…

  venno wrote @

boleh jg d coba.tapi ada bumbu yng spesil lg gak,,,,

  upay wrote @

enak beli akh daripada bikin hihihi

  Distributor Aksesories Komputer wrote @

Resep baru.. beda sama yang pernah tak coba dan gagal…coba ach moga berhasil… thanks resepnya

  DAMIDI wrote @

bakso malang vavorit saya memang lain rasanya memiliki cirikhas sendiri,maka dari itu sya coba cari tau rahasia buat bakso malang yg sesuai seleraku.nah sekarang sudah ketemu,tinggal praktekan aja ternyata mudah.makasih ya atas resepnya….?ahh tak coba beli bahanya lalau mau q buat…

  Martina wrote @

q dah nyoba. tp nda pake air es en telur. jadi koq.
Dulu ku pernah nyoba pake telur en air es. Hancur euy…. hehehehe…..

  Eldia Markas wrote @

Terima kasih sebelum nya atas resep resep nya..

Saya sering membuat bakso tapi hsil nya kenyal dan lengket.,,saya ingin bertanya:
1.apa penyebab nya bisa lengket.
2.apa bisa tepung nya diganti dengan tepung lain..
3.bagaimana bakso nya tidak kenyal dan bisa menjadi lembut..

  resep bakso malang – chintaz wrote @

[...] BAKSO MALANG [...]

  buand wrote @

pngin tau resep kuah baso yg rasa dan aromanya menarik gmna ? apa bumbu nya? pala pengaruh besar ga ?

  lukisan pemandangan wrote @

terima kasih resepnya :)

  annisa fatmawati wrote @

Finally,dpt jg resep nya,ħƐⓗⓔħȅ..Klo bakso goreng nya gmana cara buat nya yah?!Τ♓ÅήK•̃ Ɣ☺ΰ..

  tari mom’s coranessie pereira wrote @

bagaimana resep bakso yg terasa lembut bila di gigit mohon infonya

  ProBaso wrote @

Kami menyediakan bahan bakso : Adonan lengkap bakso size 250g (membuat hasil lebih stabil kualitas rasa yang berbeda), Kuah bakso size 65g, Penghalus tekstur dan pengenyal size 32g, beef powder khusus 10g (semua product tidak memakai bahan kimia) dicari agent untuk wilayah jawa timur dan indonesia timur (Hub 031-81368799 / 081382311882)

  seokoe wrote @

di jamin enak ga nich ?jd pengen nyoba bikin

  by wrote @

ueeeeenaaaaaaaaaaakkkkk tenannnnnnn

  Rani Arema wrote @

yumyyyyy

  caramembuat2 wrote @

keren sekali resepnya uenakkkk


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: