:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

Susu Kedelai


Caranya membuatnya:
- kacang kedelai dicuci bersih
- direndam maksimal 6 jam (kira2 volume kacang kedelai 2x lipat dari sebelum di rendam)
- tiriskan
- diblender dengan campuran air (sedikit banyaknya air waktu pencampuran ini akan menentukan kental atau cairnya susu kedelai)
- disaring dengan menggunakan kain, sebaiknya kain putih hero karena akan menghasilkan susu yang lebih bersih.
- didihkan di atas api sambil terus diaduk
- pada saat didihkan dapat ditambahkan perasa misalnya jahe, gula, bubuk coklat, dkk.
- jangan lupa menambahkan sedikit garam.
- susu siap dihidangkan

nb. kalau mau awet boleh disimpan di kulkas atau kalau senang minum hangat disimpan di dalam termos.

selamat mencoba..

(sumber : catri.blogsome.com)

30 Komentar»

  taufik wrote @

beri lagi resep susu kedelai yang banyak, trus bagi tahu dong cara nya buat susu kedelai bubuk, tanx lot

  sora wrote @

Saya Sangat membutuhkan cara pembuatan bubuk kacang kedelai
mohon bantuannya
terima kasih

  dicky wrote @

klo susu kedelai tahan berapa hari?saya sangat membutuhkan cara agar susu kedelai tetep awet tanpa di masukan ke kulkas,karena saya belum ada kulkas.mohon bantuannya.
terima kasih

  caroline wrote @

knp koq ndak ada resep puding sari kedelai?????????????tolong dibalas..terima kasih

  hbib wrote @

manfaatny apa sich?? gimana biar awet tanpa kulkas, apa perlu pengawet?!mtuna berkurang ga?

  Tri Wibowo wrote @

Bagus sekali manfaat susu kedelai tapi untuk buat yang ujud bubuk bagaimana

  Fathur wrote @

Saya juga sudah merasakan banyak sekali manfaat susu kedelai bagi kesehatan saya. Oleh karena itu saya tidak segan-segan menjadikannya sekaligus sebagai peluang usaha. Bagi teman-teman yang minat JADI AGEN SUSU KEDELAI di wilayahnya masing-masing saya bisa bantu. Saya ada produk SUSU KEDELAI PLUS APPLE dari Malaysia, Sangat Gurih, Tidak Langu, Tidak Ada Ampas. Keuntungan buat teman-teman bisa sampai 60%. Bila berminat dapat menghubungi saya di telpon 021-99098298 / 0811753051. (Fathur)

  sahe wrote @

Tidak diragukan lagi, semua hasil olahan kedelai banyak manfaatnya..termasuk susu kedelai. Setiap hari saya bikin sendiri susu kedelai.. kalo ada mau pesan boleh juga..sekalian bikin yaa..

  Didi wrote @

kedelai memang sangat banyak manfaatnya
tapi….
tolong…..,
mohon informasinya untuk resep sari temulawak, sebagai minuman suplemen yang berkhasiat.
kalo ada mohon di email to http://www.didikomarudin@yahoo.com
trim’s

  Vanessa singgih wrote @

Pudding kedelai. Panaskan susu kedelai dengan daun pandan. Lalu tambahkan agar-agar sesuai takaran di kemasan. Tambahkan susu kental manis coklat untuk puding warna coklatnya. Tambahkan buah leci atau rambutan kaleng, es batu dan sirup cocopandan untuk kuahnya. Kalau ingin pudingnya lebih lembut pakai gdl alias glucono delta lactone yg bisa dibeli di tempat kursus kue tristar. Susu kedelai bubuk hanya dibuat oleh industri krn pakai spray drier yg mahal harganya. Demikian juga susu kedelai steril botolan (yg tutupnya kempyeng, bukan plastik) atau tetra pack krn pakai mesin uht. Susu kedelai juga enak diminum panas dengan jahe kecil/jahe emprit. Atau diblender dg buah dan es batu. Yum!

  Marita wrote @

Kalo saya mending beli daripada buat sendiri.. Maklum. Males,. Hehe

  Bpk Adi wrote @

Saya bangga Indonesia masih punya resep tradisional khas….untuk terus membudayakannya…perlu adanya orang orang yang senang ngeblog seperti mba ini…

gimana caranya bikin blog dan desainnya, coba belajar disini…

http://artisface.blogspot.com

Semoga bermanfaat, Thanks.

  jasaseokliknatoyadotcom wrote @

Maybe info dibawah ini bisa membantu sumber protein keluarga anda….Minuman Susu Kedelai Bubuk / Serbuk | Khasiat & Manfaat u/ Kesehatan | http://kliknatoya.com | Natoya | PT AMP Pabrik & Produsen Langsung | Grosir Seluruh Indonesia | SMS hotline : 0813-808-50000

  laras wrote @

Sebaiknya susu kedelai di konsumsi selagi muda usia trutama para wanita,karena resiko osteoporosis pd wanita lbih besar n menurut sumber kesehatan yg sy baca saat ini kedelai adalh salah satu therapy hormon yg aman utk meningkatkan kesuburan pd wanita utk menghindari monopouse dini

  eli wrote @

tlg,kalau ada tmn2 yg tahu resep membikin minuman tahwa,aku tggu resepnya.thx!

  narsih wrote @

resepnya sip.aku menunggu cara uantuk membuat susu bubuk kedelainya

  asman wrote @

saya lg mencari perusahaan minyak kacang kedele …… segera..hub.081386383600 tgl 7 – 01 -10 jam 15.00 wib besok terakhir info mksh

  Alloysius Hestu wrote @

Pak, saya sedang usaha susu kedelai, namun pasarnya masih terbatas yang pagi saja, karena sese yang saya buat hanya bisa bertahan max sampai jam 12.30 pm, padahal matang sekitar jam 2.30 am. Saya ingin tahu, gmn caranya biar bisa awet, minimal sampai esok hari lagi, tanpa bahan pengawet n kulkas. Mohon bantuannya, Pak. Tq. GBU

  gunadi wrote @

selamat siang,
saya mau tanya bagaimana susu kedele bisa awet walau tidak dimasukan ke kulkas
terima kasih

  natalia wrote @

bisa awet dengan menambahkan bahan tambahan/ pengawet yang foodgrade misal:potasium sorbat,natrium benzoat.pemakaiannya pun dengan takaran khusus. 0,01 gram per liternya karena dengan perbandingan 1:100,maksudnya 0,01 %,yaitu 1 liter minuman pengawetnya cuma 0,01 gram.dan TIDAK BOLEH LEBIH. toh yang namanya pengawet tentu tidak baik bagi tubuh.jadi sebaiknya yang alami ajaa..

  edy soegianto wrote @

temulawak粉加練奶喝可以嗎?temulawak粉要如何喝才正確.temulawak對身體有那些好處.謝謝

  edy soegianto wrote @

serbu temulawak apa bisa campur dgn susu kental di minum,dan temulawak apa khasiat nja.

  obat diabetes wrote @

kalau orang yang kena diabets apakah aman mengkonsumsi makanan berprotein tinggi..

  susilo wrote @

untuk pemberian natrium benzoat pada susu kedelai per bandingan nya berapa ya . bila diban dingkan pada 1kg bahan kedelai .. n berapa lama tu susu kedelai awet

  Frans wrote @

saya mau tanyakan… apa ya, menu sehat untuk penderita jantung koroner (penyumbatan)
soalnya ayah saya baru saja operasi by pass dan dokter nya bilang tidak boleh makan minyak karena bisa membuat semakin parah..

saya mau tanya.. apa ya menu sehat tetapi yang masih bisa menumbuhkan napsu makan nya

banyak – banyak terima kasih…

  widodo saputra wrote @

Permisi Mas, perkenalkan saya Widodo. Saya mau mengajak mas tukaran link, karena sepertinya tulisan kita ada yang senada. Yaitu mengenai Susu Kedelai:

http://agungfarma.com/?p=131

Kalau mas berkenan untuk tukaran link, bisa hubungi saya di: 083181710859
Ditunggu kabarnya ya mas

  carpet wrote @

apa sih kelebihannya susu kedelai di bandingkan dengan susu biasa ?

  yuni wrote @

Hmmm setahu saya kalo susu kacang kedelai itu di didihkannya ngga boleh pakai garam karna nanti susunya bisa menggumpal … biasanya kalo saya susunya saya masak cuman pake jahe geprak dan daun pandan trus gulanya saya masak terpisah pake air dan saya tambahin pake daun pandan biar wangi
saya selalu bikin dan hasilnya selalu ok .

  Sri Nurani wrote @

Ada yg tahu cara mengentalkan susu kedelai sehingga menjadi bubur tahu(tahwa)??

  rahasia blog wrote @

segeer bgnt yaa..


Tinggalkan Balasan

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

Keinginan Untuk Terus Belajar Menggapai Ilmu

Pikiran Yang Labil Berakhir Ketidaksempurnaan Hasil Kerja

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

Ardichris's Blog

Just another WordPress.com weblog

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Summerbelle's Adventure

..when universe conspires in helping me to achieve everything..

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 325 pengikut lainnya.

