:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

DIET


Apakah diet itu?
Diet adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi orang secara teratur setiap hari. Diet dapat juga berarti jumlah dan jenis makanan yang dibutuhkan dalam situasi tertentu, seperti menurunkan berat badan atau menaikkan berat badan. Diet yang dilakukan sangat tergantung pada usia, berat badan, kondisi kesehatan, suasana, dan banyaknya kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Dalam menentukan jenis makanan sangat dipengaruhi oleh keuangan, kesehatan, dan nutrisi.

Diet normal
Diet normal atau diet yang seimbang terdiri dari semua elemen makanan yang diperlukan agar tubuh tetap sehat. Seseorang membutuhkan mineral, protein, vitamin, dan lemak untuk membangun dan memelihara sel tubuh dan mengatur fungsi tubuh. Protein, lemak, dan karbohidrat bermanfaat untuk menghasilkan tenaga dan panas. Dalam makanan seringkali kekurangan mineral kalsium dan besi. Elemen – elemen makanan seringkali dikonsumsi dalam jumlah yang sangat kurang dari yang disarankan termasuk vitamin A, C, dan Vitamin B. Makanan yang kekurangan elemen-elemen diatas dapat mengakibatkan timbulnya penyakit tertentu. Misalnya kekurangan vitamin C dapat mengakibatkan penyakit gusi berdarah, Kekurangan vitamin B-12 dapat mengakibatkan anemia.

Diet untuk menaikkan dan menurunkan berat badan
Jumlah energi yang dihasilkan oleh makanan dan jumlah energi yang diperlukan tubuh untuk melakukan kegiatan sehari-hari diukur dalam satuan kalori. Diet untuk menaikkan atau menurunkan berat badan berdasarkan pada jumlah kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar tubuh untuk melakukan kegiatan. Jika orang mengkonsumsi kalori lebih banyak dari yang kita butuhkan maka mereka berat badannya akan naik. Berat badan akan turun bila mereka mengkonsumsi lebih sedikit kalori dari yang dibutukkan tubuh. Diet dengan tujuan untuk menaikkan atau menurunkan berat badan harus mengandung semua elemen makanan. Sebelum melakukan diet tertentu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi.

Diet khusus penderita penyakit tertentu
Diet khusus diperlukan bagi penderita penyakit tertentu. Tubuh yang sehat membutuhkan gula, tetapi orang yang menderita diabetes harus membatasi penggunaan gula. Diet rendah garam diperlukan bagi pasien penderita penyakit jantung atau ginjal.

Diet alergi makanan
Beberapa orang menjadi alergi setelah makan makanan tertentu, misalnya; susu, tomat, strawbery, gandum, kentang, telur, ikan, kacang, coklat, sehingga harus berpantang dengan makanan tersebut.

Diet kelompok usia tertentu
Kelompok usia tertentu seperti anak-anak dan orang tua, memerlukan makanan khusus. Karena anak tumbuh dengan cepat, mereka tidak hanya memerlukan makanan untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan memberi energi tubuh, tetapi juga untuk pertumbuhan sel-sel tubuh yang baru. Diet seimbang yang baik untuk anak-anak dan remaja harus mengandung susu dan produk-produk dari susu, telur, daging, ayam, ikan, kacang, biji- bijian, kedelei, tahu, tempe, kacang hijau, buah dan sayur- sayuran, nasi atau makanan pokok lainnya. Orang tua juga membutuhkan lebih banyak nutrient seperti halnya anak- anak, atau remaja. Tetapi jika aktivitasnya berkurang mereka membutuhkan kalori lebih sedikit.

Diet ibu mengandung atau menyusui
Ibu yang sedang mengandung atau sedang menyusui juga seorang bayi membutuhkan diet khusus.

74 Komentar»

  hAibAra_cuTe wrote @

Hmm,,,
aQ kok gAk biSa jAga p0La mAkan, yaw?
g0LonGan dArahKu O.
MakanNan apa aJa, seH, yanG b0Leh en gAk b0Leh dimAkaN saMa oRang beRg0LongaN dAraH O…???
. . . . . . . . . ‘ ‘

  desi wrote @

aku udah coba diet tapi yang ada malah sakit maagku kambuh,jadi bingung diet yang bener itu gimana yach? berat badanku sekarang 66 kg tinggi badanku 165 cm. Tolomg solusinya donk??????

  serlin tiro wrote @

pagi, aku mau konsltasi, berat bdn ku 68 kg tinggi 159 umur 26 tahun, aku pengen skali kurus, tp mulut ga bisa ditahan, sampe2 aku suntik untk menguruskan badan. dan memang hasilnya bagus dalm 2 mngu bdnku turun 10 kilo. tp hbs itu bdnku melar lagi krn tidak jaga pola makan.. bu tolong dong bagaimana caranya mengatasi ini….aku bingung dan stes melihat badanku, tolonglah berikan aku kiat2 untuk bagmana cara mengontrol mutul aku?berikan aku pola makan yang baik, dari mulai pagi, sing dan malam? apa2 yang aku harus pantangin?makasi sebelumnya…….

  Acuh wrote @

Obesitas (kegemukan) kurang baik untuk kesehatan jantung. Beberapa jenis kanker juga meningkat pada obesitas, misalnya kanker payudara, kandungan, indung telur, usus besar, dan prostat. Operasi yang dilakukan pada orang gemuk juga menjadi lebih sulit. Meskipun populasi obesitas meningkat dewasa ini, namun kita perlu menjaga berat badan agar tidak kegemukan.
Untuk itu, jumlah kalori yang dikonsumsi harus disesuaikan dengan kegiatan. Jika kalori yang masuk lebih banyak daripada pembakaran kalori pada kegiatan sehari-hari, maka akan terjadi peningkatan berat badan. Pada umumnya diet masyarakat yang modern tinggi kalori dan lemak. Selain itu kebiasaan hidup berupa makan di luar rumah juga dapat menghalangi pengendalian makan untuk menjaga berat badan.
Memang benar faktor genetik juga berperan pada obesitas, namun pengaruh pengendalian makan dan olahraga juga besar. Upaya menurunkan berat badan secara alamiah adalah dengan mengurangi pemasukan kalori dan meningkatkan kegiatan fisik, terutama dengan berolahraga.
Kebiasaan berolahraga hendaknya setiap hari, tak cukup tiga kali seminggu. Carilah olahraga yang dapat dilakukan sendiri sehingga tak tergantung pada orang lain. Selain main tenis Anda dapat, misalnya, berenang, menggunakan sepeda diam, atau senam secara teratur.
Untuk mengatur makan, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan ahli gizi. Ahli gizi dapat menyusunkan menu yang sesuai dengan kegemaran Anda, namun terbatas kalori dan lemaknya.
Pada dasarnya menurunkan berat badan memang memerlukan perubahan gaya hidup. Mengubah kebiasaan makan dan mengubah kebiasaan hidup yang kurang berolahraga. Mulailah dengan kebiasaan baru yang lebih menguntungkan untuk kesehatan.
Selain itu, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda apakah ada gangguan kesehatan yang mungkin menyebabkan Anda kegemukan, misalnya gangguan fungsi kelenjar tiroid (hipotiroid). Jika ini ada, maka perlu diatasi.
Penurunan berat badan lebih baik secara lambat, tetapi konsisten. Berat badan yang menurun cepat sering kali diikuti dengan peningkatan berat badan yang juga cepat sehingga timbul sindrom yoyo. Penurunan berat badan dua kilogram sebulan sebenarnya memadai jika dapat menetap.
Obat penurun berat badan memang sudah ada, tetapi penggunaannya memerlukan pengawasan dokter. Jika tak berhasil dengan cara mengendalikan makan dan meningkatkan kegiatan olahraga obat tersebut, dapat dipertimbangkan. Cara menurunkan berat badan dengan diet khusus harus mempertimbangkan keseimbangan komposisi makanan karbohidrat, protein, dan lemak. Cara yang kurang alamiah biasanya menimbulkan perubahan pada badan dan mungkin akan menimbulkan keluhan.
Sedangkan penurunan berat badan melalui cara operasi hanya dilakukan bila upaya lain tak berhasil dan penurunan berat badan amat perlu dilakukan. Penggunaan akupunktur untuk menurunkan berat badan memang juga banyak dilakukan, namun praktik kedokteran ini belum dapat digolongkan pada praktik kedokteran yang berdasarkan bukti (evidence based medicine). Manfaat akupunktur yang telah diakui adalah untuk menghilangkan nyeri. Nah, selamat mencoba kembali menurunkan berat badan dan kali ini saya harap Anda akan berhasil.

  Andreas wrote @

Tidak selalu mudah menurunkan berat badan. Tidak semua cara menguruskan badan tergolong aman. Bukan sedikit yang menempuh cara yang tidak masuk akal medis. Sebagian malah ada yang bisa membahayakan kesehatan. Di pasaran jenis obat dan bahan berkhasiat masih saja beredar obat, jamu, dan bahan berkhasiat penurun berat badan yang sesungguhnya sudah tidak boleh dikonsumsi.

1. Membaca riwayat Anda setelah minum jamu penurun berat badan, Anda jadi sering kencing dan buang air besar, saya menduga, jamu tersebut dicampur dengan obat yang bikin murus (laxans) dan banyak kencing (diuretik). Tujuannya agar cairan tubuh dan tinja banyak terbuang keluar. Dengan cara demikian berat badan akan berkurang.
Namun, bukan saja target penurunan berat badannya saja yang salah alamat, melainkan juga tidak masuk nalar medis. Mengapa? Oleh karena supaya berat badan turun, yang harus dikurangi bukan cairan tubuh dan tinja, melainkan gajih di bawah kulit. Lemak yang bikin kulit menebal, termasuk di organ-organ dalaman (hati, usus) itu yang semestinya harus dikurangi.
Mengeluarkan cairan tubuh dan tinja secara paksa (dengan obat), bukan saja tidakk menyelesaikan masalah, melainkan membahayakan. Cairan tubuh berkurang, dan pengaruh buruknya bisa mengenai ginjal. Gangguan elektrolit yang diakibatkannya bisa menganggu kerja jantung juga. Ini cara yang salah. Tujuan menghalalkan cara, dan tidak mencapai target pula.
Banyak obat tradisional Cina yang belakangan ini ditarik dari peredaran. Artinya, tidak selalu yang berlindung di balik obat tradisional atau berkhasiat, pasti aman. Bila diam-diam dicampurkan dengan obat medis, misalnya. Kita tahu, tidak semua jenis obat medis yang dipakai, tergolong aman.
Salah satu cara medis menurunkan berat badan dilakukan dengan menekan nafsu makan. Ada beberapa golongan obat yang dapat menekan nafsu makan. Dua di antaranya sudah tidak boleh dipakai lagi dan ditarik dari pasar (pentermine, fenfluramine) karena efek buruknya terhadap katup jantung.
Sudah sejak lama ditemukan ada obat penurun berat badan dari Cina yang masih dicampur dengan kedua jenis obat yang sudah tidak boleh dipakai lagi itu. Kita perlu waspada. Mungkin tidak tertera pada label. Jika kerjanya menekan nafsu makan, apalagi kalau mulai ada keluhan pada jantung setelah mengonsumsinya, waspadalah.
Dulu yang juga sering dipakai di salon-salon penurun berat badan, suntikan golongan amfetamin. Obat ini berkhasiat menekan nafsu makan, tetapi efek sampingnya sama mengganggu kerja jantung juga. Jadi sebaiknya tidak dilanjutkan.

2. Prinsip menurunkan berat badan itu kalori yang masuk harus lebih kecil dan kalori yang terpakai. Porsi makan yang harus dikurangi (kualitasnya tetap), dan pemakaian kalori oleh tubuh ditingkatkan dengan banyak melakukan aktivitas fisik (bergiat). Tidak selalu harus dengan berolahraga khusus. Melakukan pekerjaan harian di rumah saja sudah salah satu cara paling sederhana dan efisien. Menyapu, berkebun, selain pekerjaan di dapur, misalnya.
Dalam hal diet, menu berkarbohidrat yang harus dikurangi. Nasi, mi, ubi, kentang, jagung, ketela, roti, yang harus sangat dibatasi. Termasuk camilan yang serba manis, minuman ringan, serta kudapan. Menu berlemak dan berprotein tetap saja. Jadi, kualitas menu harian masih tetap seimbang.
Model berdiet gaya Dr. Atkins, misalnya, menganjurkan agar menu berlemak tak perlu dikurangi. Justru dengan membatasi menu berkarbohidrat, dan menu lemaknya tidak dikurangi, untuk jangka pendek lebih berhasil menurunkan berat badan, tetapi tidak untuk jangka panjang.

3. Berat badan ideal Anda dapat dihitung dengan formula BMI (body mass index). Menghitungnya, berat badan (dalam kg) dibagi tinggi badan (dalam meter) pangkat dua. Indeks idealnya antara 18,5-24. Bila lebih dari 24, tergolong kelebihan berat badan. indeks Anda 76 dibagi 1,6 pangkat dua = 29,7.
Agar indeks BMI Anda 24 saja, berat badan ideal Anda seharusnya sekitar 61 kg. Jadi perlu menurunkan berat sebanyak 15kg. Tentu untuk mencapainya tidak dapat sekali jadi. Mungkin perlu waktu beberapa bulan. Dan itu tergantung seberapa ketat diet karbohidrat Anda, dan seberapa banyak Anda bergiat fisik. Selamat mencoba !

  linda tumonggor wrote @

mbak berat badabku 64 kg…tinggi bdn 150…
tolong dong makann apa yg baik untuk dietku…

  eka wrote @

saya tu udah over weight ampe 7 kilo.. saya pengen banget coba diet food combaining coz cuma diet itu kayanya yang gak bahaya buat lambung saya (saya punya mag kronis).
tapi saya gak tau menu nya..
tolong dong bu, kalo punya menu tentang diet food comb, saya di kasi tau..
tolong contact via email saya ya, makash sebelumnya.

  alies wrote @

knapa ya, aku bulan ini bisa menurunkan berat badan tp bulan besok aku malah tambah gendut?

  thya wrote @

susah bgt nurunin berat badan, setelah menikah 7 bulan berat badanku malah tambah terus, dulu sekitar 3 thn aku vegetarian, berat badanku 52 dg tinggi 157.sekitar 1,5 thn aku sdh tdk vegetarian lagi so badanku jd 58 dan setelah nikah jadi 60-61kg. jadi stres..tolong dong, kasih menu diet sehat dan efektif. mau coba vegetarian lagi dah g bisa soalnya, skrg IRT biasa masak buat suami, jd byk godaannya..

  Damie Pasanti wrote @

Mohon diberikan daftar menu diet u/penderita gangguan fungsi ginjal (kronis) dlm 7 hari,creatinin 3,6,asam urat 6,tensi 140/100,kalium 5….mohon diberi data buah & sayur yang terendah kaliumnya,trima kasih

  Dindra wrote @

Tolong dong berikan daftar menu untuk diet rendah karbohidrat. Mohon juga diberi daftar sayuran dan buah yang tidak boleh untuk diet rendah karbohidrat. Umur saya 33 tahun.

  ACHI wrote @

3 BULAN AKU IKUT SENAM N BERHASIL NURUNUN 8-9 KG TAPI SETELAH BEERHENTI AKU JD KELIHATAN MKN GEMUK PADAHAL BB Q MASIH DI BAWAH BERAT BADAN WAKTUAKU MASIH BELUM IKUT SENAM

  sherry wrote @

waktu itu, ada masalah yg nyebabin berat badanku turun 5.5 kg dalm 2 hari . makan emg berkurang, tp gak begitu drastis . soalnya biasanya, makanan ma ngemilku tuh banyak bgt . skrg aku kls 1 sma, tinggi skitar 168-170 dan beratnya 50.5 . dulu padahal dulu wkt kls 2 smp, beratku 54 . dan sebelum ada masalah itu, beratku lbh dr 60 dan BMInya 21an . sekarang, dlm waktu yg cm 1 bln, BMIku jd cm18.07 ..

  nia wrote @

Gmn yah cara nurunin berat bdn dengan cepet ? soalnya aq orangnya cepet bosan…….jadi rada susah dietnya….dulu sempat nurunin sekitar 20 kg tp sekarang mlh gak mau turun lagi pdhl berat aq masih jauh dari normal .tolong krmin daftar menu buat diet yg gak ngebosenin n manjur……

  oracle wine wrote @

bwt nia, emg umur, tinggi dn berat km brp ? aku ada sii, cara nurunin berat badan yg manjur bgd tp ‘sesat’ .. haha .. caranya tu, nangis2 trus2an (kan jd lemes trs pusing) . cara nangisnya, pikirin aja masalah2 yg ada . ato kalo emg gada bban pikiran, ya mengkhayal yg jelek2 trus nangis . kalo udah nangis2, loncat2 ma lari d tempat skitar 10 mnit . kalo udahan jg, jangan lngsung mnum .. tunggu dl 5-10 mnt, br mnum air putih yg anget tp 2 teguk aja . kalo ngerasa laper, pikirin aja ‘OH NO ! kalo aku makan 1 butir nasi aja, volume bdanku brarti jg brtambah sgitu !! gimana kalo 1 sendok ? blum lauknya !?’ otomatis ga niat makan, bis itu larinya ke air putih, ato buah . makan buahnya, jgn dimakan smua . d kunyah2, telen2 airnya, trus buangin sisanya . lol jadi intinya, rutinitas kmu adalah : bangun pagi, minum air putih 1 teguk trs mandi . jangan sarapan, minum air putih aja 1 teguk lg . trus pas d skul, JANGAN makan n minum sama skali . pas pulang n nyampe rmh, ngaca, nimbang, bikin kmu ga PD . bis itu stress n nangis2 . abis itu kmu lari2 ma loncat2 d tempat skuatnya trserah brp lama, pokoknya sampe cape asal jgn sampe pingsan . abis itu, jgn minum dl . kmu dieem, lap kringet trus mandi . n kalo udah jm 5 keatas, br km minum air putih anget 2 teguk . bis itu diem bntar dn lanjutin sm makan buah dgn cara ‘sesat’ atau makan kacang kedelai rebus 3-6 butir .. minum air putih lg, trus tidur ! kalo udah 3 hari brturut2 kaya gini, br km boleh mulai ‘ngisi volume’ pelan2 . jgn langsung bnyak . tp excercisenya hrs tambah jg yaa .. haha .

  Ruth Christiani wrote @

tinggi saya 161 cm berat 58 saya ingin menurunkan berat badan sampai 50 kg..berapa kalori yang harus saya makan setiapa hari?olah raga apa saja yang harus saya kjalankan setiap hari?

  resmi wrote @

pagi ak mau tanyak neh aku pengen banget ngurusin berat badan tapi susah banget udah coba macam macam tapi gak berhasil mulai dari jamu,obat pelangsing,olahraga senam/fitnes,ampe tusuk apukuntur juga udah beratku ndak turun tambah menanjak makin naik sekarang umurku 23 thn gol drh B, tinggiku 161 cm bb ku 89kg aku jadi pusing ampe pernah aku makan bnyk bngt dlm sehari stress mikir BB so aku cuek dengan BB bulet Pendek tp aku juga pengeeeeen bngt kurus ampe. pleasw help me ya. thaks

  widi wrote @

saya mempunyai masalah berat badan tinggi 155cm berat 78kg. gmn y menu diet yang sehat buat saya dan cepat nurunin berat saya

  Devy wrote @

saya punya masalah , berat badan saya tu sulit banget untuk naik ! gmna cranya biar brt badan jd ideal

  hana wrote @

gmn y….aku br smp..tp aku pengen bgt kurus….sampe2 aku dah bl alat olahraga gt…..
tolong ya aku minta jadwal makan dan olahraga yg teratur agar tubuhku ideal

  puput wrote @

saya punya masalah ne ma berat badan gemana ya nurunin berat badan dgan cepat v ga nyiksa diri..n hasilnya lebih baik

  dd wrote @

bagaimana mengontrol pola makan yang berlebihan?

  mat wrote @

Ia aku setuju diet harus dilakukan secara teratur kalau ngga malah merugikan kesehatan,karena diet yang yang teratur dapat menyebebkan berbagai penyakit, diet yang baik adalh dengan mengatur menu makan dan olahraga dan istirahat yang cukup jangan biasakan mengkonsumsi obat untuk menurunkan dan menambah berat badan kerena ini tidak baik untuk kesehatan.

  nez wrote @

cara kurangin berat badan tuh gampang..
yaitu: Geleng-geleng kepala
ga percaya??? buktiin aja,
tiap kali ditawarin makanan ma orang geleng2 kepala. Truz, diajak dinner ma tmn tinggal geleng2 kepala aja. Pokoknya setiap da yang mau kasih makanan,geleng2 kepala. Dijamin, berat badan anda akan berkurang… hehehehe

  katarina wrote @

Sya memang baru SMP, tapi saya jga maw kurus..
Tapi ga taw gmana caranya..
Mulai menunya, olahraganya apa..
Tolong dijawab yach.. ^^

  Vivta wrote @

aku udah berusaha diet tapi te2p aja g bsa.perut aku g bsa kcil2.aku berusia 17th.tinggi aku 162cm.berat badan aku 49,apa yang harus aku lakuin biar perutnya g gendut?

  mei san wrote @

saya sekarang memiliki berat bdn 85&tinggi 170,brp berat ideal saya?
bagaimana cara diet yg sehat&pola makan yg baik?
saya juga memiliki penyakit maag..
trima kasih dok..
saya tunggu balasannya..

  Putriw rD wrote @

berat badanku 50..
tinggiku 144..
aq tu pendek bgt dibanding sm tmn2 q yg lain..
aq sdh kls 3 SMP..
memang sih aq msh umur 14..
tp aq mw bgt tinggi..
papa q blg sbnrnya aq tu g gendut2 bgt..
hanya aja krn tinggi q yg kurang..
mkanya kdg aq g dibolehin diet sm papa tp ninggiin bdn..
ksh tips dong gmn ninggiin bdn n diet yg baik..
aq pernah sih disuruh olahraga, secara aq g pernah krn g sempet!
jadwal q padat bgt ngt ngt ngt ngt..
tolong y..
baik dhhh..
^-^
kl ada yg baca ini trz tw jwbn n tipsnya tlg kirim lwt email ya ke
danitya_bubble_lotte@yahoo.co.id
thx.. ! ^0^’

  rosi wrote @

buatin aku menu tuk diet mengyryskan bb dunk

  nella wrote @

uhhhh…..mari diet….

  siska wrote @

ak umur 15 tahun skr baru mulai diet..
diet saya cuma makan sayur aja setiap hari..
sbenerny itu bagus ga sih??? apa ada menu diet yglbh bagus utk saya???

  iva wrote @

hmmm……setelah bc semua nie….emang ngurangi kalori yg terbaik buat diet…sooooo…….i’ii try do that..thanks all…doa’in akuw ia…

  kara wrote @

diet tu gmpg” susa..
tpi coba de terapi akupunktur..
emang serem c ditusuk” jarum gtu..
tpi ak b’hasil turun 16 kg n itu bner” cped banged..
tpi itu ga usa terus mnerus dijalanin..
ak wktu itu beratna 84an, stela ikud akupunktur slama 2 mnggu [1x seminggu] n ngurangin porsi makan, beratku turun drastis dr 84 jdi 68..
stela itu, ak ga ikut akupunktur lge..
skarang ak diet sndiri dgn ‘mnyiksa diri’, carana gmpg,, jgn makan!! gntinya mam buah”an aja.. mangga gtu.. hehe..
n dlm 2 hr, lgsg turun jdi 65kg..
n skrg ak masi lanjutin n targetku smpe 55kg [tnggiku 165-167an]..
pkoqna asl niad dh..
ad yg nawarin makanan jgn maw..
hhaha..
mari diettt..
=D

jiayou”~

oiya, berat badan ideal ntu:
tinggi anda [cm] – 110cm = berat ideal anda.

  lukman hermawan wrote @

info yang berguna:)
makasih mas

  tata wrote @

minta menu diet yang gak nyusain donk…..

aq berat na 65kg tinggi 163cm gol darah o…

kl bs yang gampang2 aja ya……

thx..

  vinensia wrote @

Yang q tahu kalo mao nurunin berat badan dengan cara diet itu bisa2 aja, tapi ga akan bertahan lama, kurang lebih 1-2 tahun udah bagus bangetz. Menurut pengalaman q jangan coba-coba diet rendah karbohydrate, itu nyiksa diri sendiri. Endingnya berat badanmu tambah ngelonjak. Cobalag merubag lifestyle and habits mu. Perbanyak makan buah, minum air, banyak minum sereal ato afermud, and so pasti olah raga. Dijamain sukses dech.

Mao tahu lagi info and tips soal penurununan berat badan? Kunjungi website ini vinensia’s weight loss

  ashel wrote @

KURUS ATAU PUN GEMUK ITU SEMUA ANUGRAH DARI YANG MAHA KUASA ” BERSYUKURLAH”
DAN BERBUAT BAIK ANTARA SESAMA, SALING TOLONG MENOLONG
MAKA GEMUK MU / KURUSMU AKAN BERMANFAAT
KARENA TUHAN TIDAK MENANYAKAN KURUS DAN GEMUK TAPI AMAL IBADAHMU

  alya wrote @

aku remaja berusia 17 tahun beratku 85 kg, ku inin diet tapi selalu gagal,karna aku merupakan salah satu orang yang memiliki nafsu makan yang tinggi juga memiliki rasa balas dendam yang tinggi ketika tidak makan?
bagaimana solusinya dan tolong berikan saya resep diet yang cocok untuk saya..
trims
harap di balas!!!

  dedy wrote @

sebenarnya menurut saya yg pertama kamu harus menguatkan niat kamu untuk menjadi lebih ideal caranya setiap kamu makan ,kamu harus bisa melawan hawa nafsu makan itu atau bisa juga sebelum makan minum air putih 3 gelas yang hangat baru makan dan makan nya gunakan sendok dan menurut pengalaman pribadi saya dalam masalah lauk pilih yang bersifat bakar2 an mudah mudahan berhasil oia kalau kamu muslim biasakan bismillah sebelum makan itu juga efektif.asal tau aja saya dulu berat nya 150 kg
Alhamdulillah sudah 90 kg sekarang dan alasan s aya diet dan pengen kurus adalah karena saya malu setiap pengen beli baju sangat jarang dapat yg sesuai apalagi celana ampe nempah jahit.oia pesan saya satu lagi perbanyak olahraga terutama lari dan sepeda
fitnes juga ok.
semoga berhasil…..

  beby wrote @

weeeeeeeewwwwww……

nemuin juga ne yang senasib,,
hihiihihii…

marriiii dieeetttt…

Q juga laggi diet cy,,
tappi Q org na mlzs bgt oLhraga,,,
huuuft,,

gmana Duund??

  NJ wrote @

aq pernah nyoba diet tanpa menyiksa. yaitu jangan makan makanan yang pake minyak termasuk, sayur jangan pake ditumis, dan juga bersantan. dah kalo mo bukti lakukan itu seminggu aja pasti minimal 1-2 kg pasti ilang tu lemak.pokoknya apa yang kita mau masukkan ke mulut jangan sampai berbau minyak goreng walaupun setetes. oke.

  indah nurhayati wrote @

saya 18 th.berat saya 75kg dan tinggi saya 165cm.aku pengen banget diet,tapi susah banget buat ngehindari laper perut.tolong kasih solusi donk!

  indah nurhayati wrote @

aku pengen dieeeeet
aku kan pengen kliatan ideal n cantik

  vinensia wrote @

Orang kurus memang lebih menguntungkan daripada orang gemuk. Banyak orang begitu memperjuangkan supaya kurus. Tapi orang-orang sering salah kaprah dengan yang dimaksud dg diet. Ada cabbage diet, fad diet dan lain-lain. Memang sebagian diet itu berhasil dalam waktu yang dekat, tapi ada kerugian dan side effect jangka panjang yang bakal mereka alami. Coba dech, kamu cari inoformasi sebanyak2nya, yg mana yg baik yg mana yg jelek. I share this information to you. INFORMASI DIET TERLENGKAP

  Dr. Yuliana Tjua wrote @

Perawatan Tubuh dan Kulit

Lakukan pengobatan dengan metode akupuntur untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal

Hp: 08170863098

  saujana wrote @

i hate indonesian…selalu mempermainkan agama…sorry to say..

  linda wrote @

apa diet untuk penyakit anemia yang sups CML??bantuin ya…

  Nieta wrote @

Q pgen langsing ..Umr q 15 taon ,tggi q sktar 167-170 ,bb 65 ..Brat bdan ideal q brp y ?N kci tips diet dunkz ?Resep mkanan bwt diet jg ,apa ja yg musti di mkn n ga blh di mkn ..Makaci sblm na…,plizzt blz ..

  Hesti wrote @

Q rmaja brusia 17 th. Tnggi bdanq 153,bb q 65. Tlong ksh saran dunk bt diet. Dan q mnta menu diet sehat ya… Thanks

  Atiek wrote @

Hi all ..

Numpang testimoni yahh …
pasca melahirkan, BBku naik gila2an .. hingga 60an.. TB 165cm
Buatku itu udah kaya buntelan .. ga PD.
Coba ini dan itu .. ga berhasil juga. Pada akhirnya aku tau produk HERBALIFE and skr BBku 52kilo.
Diet Herbalife, diet sehat ga pake pingsan.. and TANPA EFEK SAMPING…

Serius mau turun/naik/maintain berat badan, call me Atiek -0815 11200488, Free konsultasi sekaligus dibimbing sampe sesuai target.

  noor wrote @

Saya punya masalah berat badan..umur saya 16 thn  saya 70 dan tinggi saya 170 saya merasa gemuk sekali apalg saya tinggi, saya sudah mencoba diet golongan darah untk tidak makan nasi tp hasilnya blum kelihatan jg, bagaimana cara menurut anda berapa lama saya menurunkan berat badan saya setidaknya 15-20 kilo lg dan bgaimana cara tercepat yg bisa saya tempuh karena saya jarang olahraga juga

  Rina wrote @

Slmt Pagi,

saya mau tanya gmn caranya agar daya dapat menurunkan berat badan 9 Kg.
Tolong…… susah sekali

  Afny wrote @

Hai. . .gw mw nNy,tp djwb ya. . .
Dok,atw pn siapa z.
TgGi gw 154 enth 155,tp antara itU Lah.BB gw 55 kg.
Oh ya umur gw 17.ne slh gw jg seh.dulu bdn gue tk over weiGht gni.
Gw maw nNy ne blh kan_
-gmana cr diet yg bkn kt gk bosan,olah raga ringan dan mudah tp bnr2 trbkti membnt brt bdn turn dan membntk tbh.
-maknan apa aja yg gw kurangi atw menu dietnya buatkan tlg.
-ada gk olah raga ringan and simple buat bhu kt gk lebar dan bokong kt gk lbr.atw memperkcl smw itU.
Law ada yang taw tentang apa yg gw tnyk,krm doNx infrm nya ke email gw> mysecret_taurus@yahoo.com

gw tgGu ya infrms slnjtnya.dan blzn ke email gw.
Oh iya,bgus kali infrmzi2nya.and brgn bg gw jg neh.

  lisbeth silaen wrote @

saya punya masalah berat badan umur saya 30 thn bb saya 65 kg and tg bdn 150 saya pengen menurunkan bb saya jadi 46 kilo bisa ga ya gimana caranya bantuin dong soalnya saya ada kebiasan jelek ga bs mengontrol makan saya.saya sudah berusaha diet minum obat and jamu tp ttp ga turun2 saya udah pusing dgn bb saya dulu sblm menikah bb saya 45 tp setelah py anak 2 bb saya ttp 65 ga pernah bs saya turunkan biarpun diet mati2an klo ada yg tau solusinya tlng blsin ke email saya ya.

  wiwit sugih ayu wrote @

saya punya mslah dg berat bdan…umur saya hampir mencapai 20 th…saya ingin mengurangi berat bdan saya tp ko g bisa y…sulit bgt…kmrn udah berhasil tp sekarang kmbali lg….aku minta solusinya..gmn cra diet yang efektif??
makasih.

  sisca wrote @

Mba yu, saya ibu rumah tangga tb 160cm bb 65kg pingin bgt ngurusin badan tapi gimana caranya ya ? biasa nya berhasil tapi cuma sebentar ,,.tq

  Nisa wrote @

Mbak, tlg donk bantu saya gmn crx nurunin brt badan saya yg sudah overweight bgt….. tinggi badan saya 154 cm berat badan saya 73 kg, apakah ini msh pengaruh setelah saya melahirkan tapi udh setahun yg lalu. sgt sulit bagi saya untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan apalagi sy melahirkan pd usia janin 8 bln melalui caesar akibat eklampsia. saya gol. darah O dan menderita penyakit asma dan maag. tlg daftar menu selama seminggu dan makanan serta buah apa sajakah yang perlu saya hindari. sebelumnya, makasih atas bantuannya mbak…

  nurhy wrote @

bantu dunk sist……
udah ku lakuin segala macem cara buat nurunin ne bb ga ada hasil juga…
malah yg lebih parah ni bb makin naik aja…
pernah waktu puasa turun 3 kg
tp naiknya 2x lipat
aduhhhhhhhhhhhhhhh……
pke baju perut kliatan lapis 3….
bantu saya ya..
gmpg bgt alergi klo mkn seafood kna dingin n debu..
bb ideal buat ak brp ya???n apa aja makanan n kegiatan yang hrs d lakukn??n target brp bulan untk dpt hasil yg max.(cz ak ga mw kliatan drastis bgt tkut kulit jd kliatan tua n ktiput cz sy bru 22th)
ak gol darah o. tb 161 n bb 94kg.
maksh..

  nurulfadhillah wrote @

Tolong dong post resep untuk diet atau yg kalorinya rendah tapi porsinya besar/tdk kecil. Biar kenyang..lha?
Gini, sy punya masalah dgn berat badan saya, TB = 152 cm (masih bisa tinggi gak ya, soalnya umurku 19thn), BB = 45 kg, the point is i’m getting bigger from days to days.. Tahun2 kemarin masih bertahan di posisi 40-43.
Saya takut obesitas, mana perut saya buncit (anyone, punya resep untuk meluruhkan lemak di perut?)..please bantuin dong..

  gayatri wrote @

kita harus mengatur pola makanan yang seimbang

  Whoever wrote @

Ehm,gue cewek.Tinggi skitar 165an.Dulu bb pnah nympe 80kg.Trus pas tinggal dtmpat tante,gue gak mkn pagi n mlam bb gue trun 10kg.
Trus skg gue ngekos,n so pasti jatah bulanan juga brpengaruh nentuin jatah mkan gue.
Udah 3hari ini sblum n bangun tidur gue crunch 20x trus ngayuh speda di udara 200x trus malem gak mkan krbohdrat.
Gue juga ngurangin ayam krna gue goldar B ngatif.
Trakhir gue ngecek bb 70kg,tp gatau apa nambah apa kurang apa stuck disana.

  marie wrote @

yang penting diet kita harus alami dan perbanyak konsumsi makanan sehat

  adzanishari wrote @

saya juga pengen bgt bisa nurunin badan, saya breumur 16, tinggi sekitar 168an (terakhir kali diukur) berat badan bisa berubah-ubah dari 58 sampe 63!!! wah, waktu itu saya shock bgt!
Saya sangat susah mengontrol makanan saya, seperti cemilan dsb. Saya bergolongan darah O jadi rasanya ingin makan terus.
Saya ingin minta tipsnya, mungkin jadwal diet yang baiknya seperti apa (kalau bisa yang efek menguruskannya lebih cepat), dan saya ingin minta infonya juga apa ada makanan yang bisa mebuat nafsu makan berkurang dan juga makanan yang bisa menguruskan. Maaf bgt ya, kalu saya nanya banyak2 kaya gini. Kalau bisa tolong kirimkan ke e-mail saya jawabannya.

Terima kasih ^^

  dealer pulsa wrote @

olahraga itulah cara terbaik untuk badan tetep proposional

  salsa_luph_you wrote @

gimana ea cara nurunin berat badan … 3 kg aja !!!!

Tolonng Pendapatnya ,,, Thx

  salsa_luph_you wrote @

Aku Pengen Banget Kurus , tapi susah , gimana ea crranya pengen turunin Berat Badan 3 kg aja ????

  salsa_luph_you wrote @

Aku Pengen Kurus 3Kg aja …. gimana caranya ??? TOLONG PENDAPATNYA

  annike wrote @

mbk aku Annike berat 66 tinggi 156
aku niat mau diet ni, pngen turun 15 kg .
bantu biar tinggi jg naek 6cm aj. gmna ya ….
makasi ;)

  libra wrote @

minum susu dancaw

  imurelsa wrote @

kalo saya pengen banget gemuk kira2 carane gimana ya mbak? ^^

  phee wrote @

selamat pagi
berat badan saya 60kg dan tinggi saya 160cm, sekarang saya berumur 20thn, pengen ngurangin berat badan 3-5kg tapi susah banget..banyak godaannya. trus gimana ya??

  libra wrote @

grrrreat

  tito wrote @

masukan dikit :
saya diet merubah pola makan dan berhasil. rahasianya: kurangi nasi, kurangi makanan berlemak dan berminyak,makanannya harus di kukus atau direbus tp sebaiknya dikukus biar vitaminnya gak hilang banyak, perbanyak buah minimal 500gr/hari. olah raga ringan minimal 20 menit setiap hari. makan tetap 3X sehari. segitu share dari saya

  Plan My Baby Program wrote @

Amazing things here. I am very satisfied to look your post.
Thank you so much and I’m looking ahead to contact you. Will you kindly drop me a e-mail?


Tinggalkan Balasan

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 333 pengikut lainnya.

