:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

BOLU PECA’ (Makassar)


Bahan:

· Adonan Bolu:
3 butir telur
4 sdm. Tepung ketan putih sangrai
½ sdt. Soda kue

· Adonan Gula:
¾ kg. Gula merah
1 gelas air
½ sdt. Vanili

Cara membuat:

  • Buat adonan bolu lebih dulu. Kocok telur bersama soda kue hingga mengembang, tambahkan tepung ketan sangria, sisihkan. Siapkan cetakan empat persegi ukuran 22 cm, oles dengan mentega. Tuang adonan ke dalam cetakan dan kukus hingga matang. Setelah kue dingin, iris setebal 2×7 cm.
  • Sementara menunggu kue dingin, masak air, gula merah dan vanili di atas api sedang hingga cair. Lalu saring dan didihkan kembali.
  • Setelah air gula jadi celupkan irisan kue ke dalam air gula satu per satu hingga bolu berubah warna menjadi coklat. Angkat dan siap dihidangkan.

(Resep Masakan Tradisional Makassar
Kiriman Ibu Johra David
Jl. Anuang 44 B Makassar).

About these ads

15 Komentar»

  lisa wrote @

saya mau tanya gimana buat kue bolu ygbagus.saya buat kuenya bisa keras tdk bisa lembut.gimana cara buat kuelebi bagus..

  pik wrote @

adaji orang disini?
ada yang mau kutanya.

  anita wrote @

wah, akhirnya dapat juga resep bolu peca. sudah lama saya cari tapi belum ketemu. trims ya resepnya,ditunggu resep nya lagi. oh ya saya mau minta resep kue bepapute yang biasa dibikin kalo ada acara pengantenan di makassar.

  anita wrote @

wah, akhirnya dapat juga resep bolu peca. sudah lama saya cari tapi belum ketemu. trims ya resepnya,ditunggu resep nya lagi. oh ya saya mau minta resep kue bepapute yang biasa dibikin kalo ada acara pengantenan di makassar. http://tanryale.multiply.com/

  veronika wrote @

mmmmm…..kirain kalu buat bolu peca itu …….pake tepung terigu , ternyata pake tepung ketan yah ………???????

  unie wrote @

Hmmm, bolu peca’…. aku suka banget.
Dulu sewaktu ibuku masih hidup aku sering banget makan bolu peca’, tapi sekarang….semua itu tinggal kenangan. Oh ibu aku rindu padamu.

  Rahmi wrote @

Wah,mbA aq udah coBa,tp kok bolux ga ngembAng yah.Malah nyusuT.Ada ksalahan dmana yah mBa.

  veronika wrote @

Untuk resep bolu peca ‘ tepung ketan bisa diganti jadi tepung terigu gak ?

  achie wrote @

alhamdulillah…akhirx nemu jg resep bolu peca kesukaan q,walopun sy org sunda tp klo dah bln puasa,yg dcari dpasar ramadhan y pst bolu peca.. prnh nyoba bkn resepx dr ttgga yg org makasar,tp jdx keraaasss,hahaaa..mdh2an ini akan berhsl y,biar g hrs nggu ramadan dl br mkn bolu peca :D thanx u ibu johra..

  mardha wrote @

ada resep yang enarik kh???

  Mi My wrote @

mmmmm…
lo’ tepung nya pake tepung terigu boleh gx???
\

  nurulhidayatedyson wrote @

salam..
Ada bukunya gag,, kue khusus masakan makasar???

  lily wrote @

Tolong kasih resep kue kalake’re dong. Terimakasih banyak ya.

  yhoels wrote @

adonan bolux apa bisa ngembang saat pengocokan krn tdk pakai emulsifier?

  Asma wrote @

Tabe’……tepung ketanx bisa kah dganti tepung beras?????


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: