:: Resep Masakan Khas ::

Resep Masakan Khas Dengan Berbagai Kategori Bahan Pangan.

KETUPAT SAYUR BETAWI


BAHAN: 

2 sdm minyak goreng

500 gram pepaya muda, kupas, potong bentuk korek api

10 lonjor kacang panjang, potong 3 cm

3 sdm ebi kering

1,5 liter santan dari 2 butir kelapa

2 batang serai, memarkan

3 cm lengkuas, memarkan

2 lembar daun salam

1 sdm kaldu bubuk rasa ayam

  

Haluskan :

7 cabai merah besar

8 butir bawang merah

3 siung bawang putih

1 sdt terasi goreng

1 sdt garam dan 1/2 sdt merica bubuk

Pelengkap : ketupat, bawang goreng dan kerupuk

  

CARA MEMBUAT: 

  

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum, masukkan ebi, santan, serai, lengkuas, daun salam, didihkan.
  2. Setelah mendidih masukkan pepaya muda, masak hingga lunak, tambahkan kacang panjang, dan kaldu bubuk rasa ayam. Masak sebentar, angkat.
  3. Siapkan mangkuk isi dengan ketupat sayur lodeh, taburi dengan bawang goreng dan kerupuk.
  4. Sajikan hangat.

  

Untuk : 8 orang

About these ads

23 Komentar»

  Gunawan Sapta Adjie wrote @

ini dia resep yang gw cari2 dari doloe !
Thanks bt resepnya.. gw ada rencana buka kedai Ketupat sayur di kota gw. Doain laris bro..
Thanks alot..

dicatet dulu ah… hehehe

  mataharitimoer wrote @

makasih banget ye. gue udah cari2 pake gugel, akhire dapet juga menu ketupat betawi di mari

  pagorano wrote @

tks.ya…lumayan buat modal usaha..sarapan pagi…

  dhiiiiian wrote @

enak……jadi mau nyoba
Slurpppppppss……..

  na2nk wrote @

kalo ada photonya lebih yahud nih…
soal’e kalo belon bs masaknye..silap-silap sambil liat photo ketupat sayurnye..he.he

  kusmayanty wrote @

uenakknyaa..
thanks buat resepnya

  dela wrote @

kadang2 bikin sayur ketupat bukan hny rasanya yg ingin enak, tp bentuk tampilannya jg menarik. agar tampilan sayur terlihat menarik sebelum cabe merah digunakan, hendaknya digodog terlebih dahulu, baru di olah. selain tampilan sayur menjadi menarik, rasa syur jg tidak terasa pedas. selamat mencoba…

  moniq wrote @

wah, gimana dapetin krupuk yang kayak gitu ya? krupuk aci kan? di Surabaya susah carinya lho! Padahal kalo nggak ada krupuk acinya nggak ketupat sayur namanya.

  deva ramonisia wrote @

waah kaya’nya enak neh,sayang gak ada gambarnya

  cahyadi wrote @

Ini die nyang gua cari,thanks ya bro,btw katanya pepayanya diparut lebih mantap bener ngak si?resep semurnye,opor dll kalu ente ade,buat modal jualan,trims banyak ye.

  jims wrote @

mantap resepnya kebetulan kami suka ketupat sayur, jadi coba masak , hasilnya mirip sama hasilnya penjual ketupat sayur beneran

  arif wrote @

tambah semur daging hmmm..

  Ketupat Sayur Betawi-Untuk Lebaran « Boycreations's Blog wrote @

[...] Recipe original source at Cuek.Wordpress.com [...]

  citra wrote @

bikin laper aja nich.tar gw mw bikin ah.

  Sahur dengan menu sedap | sahur yuuukkk wrote @

[...] (1) KETUPAT SAYUR BETAWI [...]

  umar bin gople alhadad citeureub wrote @

fugimane kalo pepayanya diganti korma muda,bisa gak?dihadralmaut tidak ada fupaya.

  dewi wrote @

mmm.. yumi..

  sigit purnama wrote @

ini dia yang gue cari,…. di surabaya nggak ada tank.

[...] original source at Cuek.Wordpress.com Related Posts:Resep Masakan Sayur Asem jakartaResep Masakan – Resep Mi Ayam BangkaResep Masakan – [...]

  Azra Nafia wrote @

pokoke, ketupat sayur betawi manyuuussss,,,,,,,,,,,,, ga da 2nya

[...] Baca Selanjutnya.. [...]

  beli buku impor wrote @

I do believe all of the ideas you’ve presented to your post.
They are really convincing and can definitely work.

Still, the posts are too brief for newbies.
Could you please prolong them a little from next time?
Thank you for the post.

  makanan ringan seblak wrote @

nanti pas lebaran bikin sajian yang beda dari sebelumnya…ketupat sayur betawi..


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

byeabby

Just another WordPress.com site

Dimanamimpiku

jika untuk meraih mimpi sendiri tidak bisa, maka ajaklah orang lain

BUNKATOMATO

Home is where the heart is

Mizanul's Family

Assalamualaikum......Selamat Datang Di Keluarga Mizanul

anisa kusuma's bLog

somestory in a compLex worLd

bisnisonlineeva

Peluang Bisnis Tanpa Batas

AVANT-GARDE 91

from old manuscripts to modern design, exceeding ordinary people

panda's Blog

Just another WordPress.com site

Kafkanafisa's Blog

Just another WordPress.com weblog

Ipangenduth's Blog

Just another WordPress.com weblog

Riniivan's Blog

Something about my life

surya

Just another WordPress.com weblog

AKATSUKI SHOP

JUAL JAKET ANIME

lee anymizz

Experience is best teacher

ardiChris Notes

catatan perjalanan omKlik

.::.Pengalaman Sufistik.::.

Menyibak Misteri Ketuhanan

Ultravelizer

Just another WordPress.com site

A Look From The Other Side

" Lihat....Dengar....Rasakan lalu Tuliskan...."

Creative for Better Life

teknologi informasi, pendidikan, berita hangat

Alkabri's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Abasosay's Weblog

Mencoba melihat dari sisi yang lain

A cook guide to catastrophe

When chefs get bored....

bawelicious

me love talking

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 331 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: